banner-detik

entertainment 2

Tampil Cantik Nan Anggun, Inilah Maudy Ayunda dalam Balutan Busana Pernikahannya!

seo-img-article

Lagi heboh soal pernikahan Maudy Ayunda yang ‘sat set sat set’, warganet sampai salah fokus dengan penampilannya dalam balutan busana pernikahan yang begitu memukau!

Sosok aktris dan penyanyi cerdas yaitu Maudy Ayunda baru-baru ini menggemparkan seluruh media sosial dengan unggahan foto pernikahannya. Gimana nggak kaget? Maudy Ayunda yang nggak pernah terlihat memamerkan foto dengan pasangannya tiba-tiba mengunggah fotonya bersama sosok laki-laki, yang ternyata adalah suaminya. 

Yup, setelah unggahannya tersebut pun Maudy mposting beberapa foto pernikahannya sedikit demi sedikit. Mulai dari fotonya dalam balutan kebaya putih yang sangat anggun, hingga foto ritual siramannya sebelum menikah. Semua foto yang terpampang di Instagram Maudy juga bikin banyak orang takjub dengan kecantikannya. Balutan busana pernikahannya juga melengkapi penampilannya dengan ayu. Penasaran, seperti apa sih busana yang ia gunakan saat pernikahannya?

Baca juga: Bongkar Makeup Akad Maudy Ayunda Bersama Sang MUA, Marlene Hariman!

Siraman

Maudy Ayunda yang mengusung adat Jawa dalam pernikahannya juga menyelenggarakan sederet ritual, salah satunya siraman. Busana yang ia kenakan terlihat lebih simpel, namun setiap detailnya memiliki keindahan tersendiri yang mempercantik tampilannya. Berbalut kebaya kutubaru modern berwarna beige dan kain berwarna biru muda kontras rancangan Vera Anggraini, penampilan Maudy Ayunda tampak makin anggun dengan aksesori mahkota kecil yang disematkan pada rambutnya. 

Prosesi adat Jawa

Selain siraman, Maudy juga menggelar prosesi adat Jawa lainnya. Masih berbalut kebaya rancangan Vera Anggraini, Maudy Ayunda lagi-lagi berhasil bikin banyak orang memuji keanggunan dan kecantikannya. Berbeda dengan acara siraman yang menggunakan kebaya kutubaru, pada prosesi adat ini Maudy mengenakan kebaya dengan nuansa klasik nan elegan.

 

Kebaya tersebut memiliki detail yang indah di bagian punggung, siluet yang menunjukkan tubuh ramping Maudy, serta potongan bagian belakang yang lebih panjang untuk kesan mewah. Untuk hairdo, ia menggunakan paes ala Jawa berwarna coklat, serta aksesori di kepala bernuansa silver

Baca juga: Layaknya Poster Drama Korea, Intip Inspirasi Foto Pre Wedding ala Maudy Ayunda

Pengajian

Nggak henti-hentinya tampil cantik, dalam acara pengajiannya pun Maudy tampak memukau. Kali ini, ia nggak memakai kebaya, melainkan lace dress dari Lace by ARTKEA. Lace dress yang dikenakannya masih bernuansa beige dan biru seperti saat siraman dan prosesi adat Jawa. Dress tersebut juga punya desian yang menarik, dengan lace, brokat, dan payet bernuansa beige yang menghiasinya. Penampilan Maudy juga dilengkapi dengan kerudung dengan detail bordiran di sisinya serta di bagian tengah berbentuk bunga. Busana pengajian yang ia kenakan pun bikin Maudy tampil stunning!

Akad nikah

Ini dia salah satu busana pernikahan Maudy yang mencuri perhatian banyak warganet! Yup, ia menggunakan kebaya putih rancangan desainer kenamaan Indonesia, yaitu Eddy Betty. Desain kebaya dengan detail kerah berbentuk hati memberikan statement yang elegan, serta kesan anggun pada penampilannya.

Nggak cuma itu saja, kebaya rancangan Eddy Betty juga dilengkapi cape berwarna putih yang menjuntai indah di bagian belakang dengan detail brokat yang mempercantik. Aksesori yang ia gunakan pun semakin memberi kesan effortless beauty, dengan tambahan crown kecil, anting, serta kalung bernuansa keemasan. Fix, busana pernikahan Maudy Ayunda saat akad nikah ini akan jadi favorit banyak orang!

Itulah beberapa busana pernikahan yang digunakan oleh Maudy Ayunda saat pernikahannya. Dari keempat busana yang elegan, mana nih yang jadi favoritmu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Instagram @maudyayunda

Slow Down

Please wait a moment to post another comment