banner-detik

haircare

Buat Gaya Rambut Cowok, Apa Sih Bedanya Wax, Gel, dan Pomade?

seo-img-article

Banyak banget inspirasi gaya rambut cowok yang menarik, tapi nggak tahu gimana cara menatanya? Kamu harus punya 3 produk ini!

 

Mau tampilan rambut kamu kelihatan lebih kece kaya aktor Korea seperti Gong Yoo atau Kim Seon Hoo, atau seperti seleb Hollywood seperti Cilian Murphy, Rami Malek, dan Robert Pattinson? Bingung harus pakai produk apa untuk styling rambut? Coba deh cek beberapa opsi produk styling yang paling cocok buat tipe rambut kamu. Supaya nggak bingung, langsung baca saja di bawah ini!

Wax

Siapa yang suka rambutnya rapi tapi tidak mau rambutnya terlihat mengilap? Kalau kamu adalah salah satunya, wax adalah produk yang bisa jadi andalan. Memiliki daya tahan sedang untuk bantu menjaga bentuk dan memberikan efek matte finish adalah keunggulan wax, jadi produk ini cocok untuk kamu dengan rambut yang cenderung berminyak. Teksturnya juga cenderung padat, sehingga produk styling ini cocok untuk kamu dengan rambut tebal maupun ikal.

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Moisturizer Cowok untuk Kulit Berminyak

Gel

Buat kamu yang merupakan tim anti-ribet dan mau yang praktis, kamu bisa styling rambut kamu dengan produk yang formulanya gel. Selain punya tekstur yang cair dan mudah diaplikasikan, tipe gel ini merupakan produk styling rambut yang mudah dibilas dengan daya tahan yang paling kuat. Cocok untuk kamu yang suka tatanan rambut klimis ala comb over ataupun slick back, karena produk ini bisa menghasilkan shiny finish atau wet look. Gel juga merupakan produk rambut yang paling populer, sehingga bisa kamu temukan di minimarket terdekat.

Baca juga: Cuaca Panas Rawan Bikin Rambut Rusak! Ini 6 Cara untuk Melindungi Rambutmu!

Pomade

Salah satu produk styling rambut laki-laki yang paling banyak digandrungi karena bisa dipakai untuk hampir semua jenis model rambut, plus penggunaannya juga gampang banget. Pomade merupakan produk hybrid dari gel dan wax, sehingga cocok buat kamu yang suka dengan hasil akhir mengilap natural dan memiliki daya tahan sedang. Pomade juga memiliki 2 jenis, water-based yang lebih mudah dibersihkan dan oil-based yang memiliki daya tahan lebih kuat. Produk styling satu ini juga cocok untuk berbagai macam bentuk potongan rambut, seperti quiff, comma hair, side-parted, dan pompadour. Jadi kalau kamu hobi eksplor gaya rambutwajib banget punya produk pomade di rumah.

Baca juga: Praktis Banget, Ini 5 Rekomendasi Hair and Body Wash untuk Cowok Anti-Ribet!

Nah, sekarang jadi lebih paham perbedaan ketiganya, kan? Yuk kenali jenis rambutmu dan cari tahu gaya rambut apa yang kamu incar, lalu beli produk styling rambut yang paling pas dengan kebutuhanmu. Tentunya jangan lupa keramas dulu sebelum styling rambut ya, biar rambutnya lebih wangi dan bersih, kamu jadi makin kece!

 

Image: Freepik, dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment