beauty school

Pas Buat Cuaca Panas, 5 Sunscreen Lokal Ini Nyaman dan Nggak Lengket!

seo-img-article

Apakah kamu merasakan cuaca sangat terik belakangan ini? Sunscreen nggak boleh ketinggalan ya!

 

Tiga hari ini saya lagi dihantui cuaca panas yang nggak kira-kira. Kalian juga merasakannya nggak sih? Cuaca panas memang ada plus minusnya nih. Untuk ibu rumah tangga atau tim cuci baju sendiri di rumah, ketika cuaca panas sangat menguntungkan karena baju yang baru dicuci jadi lebih cepat kering. Tapi kalo soal kulit, tentunya cuaca panas jadi musuh bebuyutan. Kulit kita memang membutuhkan matahari sebagai asupan vitamin D, namun panas matahari yang berlebihan seperti beberapa hari belakangan ini, malah bisa bikin kulit kita mengamuk.

Dengan teriknya matahari dibeberapa hari belakangan ini, tentunya menggunakan sunscreen semakin penting ya. Tahu sih, ketika cuaca panas dan nggak menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan ber-AC, menggunakan sunscreen bisa jadi hal yang menyebalkan, biasanya kulit akan terasa sangat lengket dan berminyak. Tapi tenang saja, kali ini saya akan share 5 sunscreen dengan tekstur teringan, yang nggak akan bikin kulit kalian pliket saat cuaca panas seperti sekarang!

N’Pure Cica Beat The Sun SPF50 PA++++

Bukan sekadar melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, tapi N’Pure Cica Beat The Sun ini juga mengadung berbagai ekstrak tumbuhan natural, seperti Centella Asiatica Water yang dapat membantu meredakan kulit kemerahan dan iritasi ketika terpapar sinar matahari. Ada beberapa ekstrak bunga di dalamnya yang kaya akan antioksidan, yang sifatnya anti-inflamasi dan memebrikan kelembapan pada kulit, ketiga kandungan tersebut adalah Chamomile Extract, Chrysant Extract, serta Camellia Sinensis Extract. Tekstur sunscreen ini sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, jadi aman dipakai di cuaca panas seperti sekarang.

Baca juga: 6 Hal yang Ampuh Dilakukan Saat Cuaca Panas Sekali

Azarine Cosmetics Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Kalau kalian punya jenis kulit berminyak, memang paling nyaman menggunakan sunscreen yang tekturnya gel, karena lebih mudah diratakan dan cepat menyerap. Salah satu brand lokal yang punya tipe sunscreen gel adalah Azarine. Sunscreen ini sempat booming beberapa waktu lalu di TikTok, saking hebohnya, sunscreen ini juga menang di Female Daily Best of Beauty Awards tahun lalu lho! Nah, sunscreen ini sudah mengandung SPF 45/PA+++, yang cukup banget melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.  Kemudian di dalamnya terdapat aloe vera yang melembapkan dan menenangkan kulit, green tea sebagai antioksidan, pomegranate yang bisa bikin kulit lebih awet muda, dan propolis yang memiliki antiseptik alami.

Baca juga: 5 Body Lotion Ringan dengan Cooling Sensation, Pas untuk Cuaca Terik!

Jacquelle Blur Effect UV Protection

Salah satu sunscreen yang juga lagi banyak dibincangkan di media sosial, Jacquelle Blur Effect UV Protection bisa kalian coba. Selain dapat melindungi kulit kalian dari paparan UVA dan UVB, sunscreen ini juga memiliki kandungan skincare lainnya, seperti 2% Niacinamide dan juga Alfa Bisabolol. Sunscreen ini juga ada efek blurring-nya, jadi pas dipakai sebagai base makeup. Teksturnya juga nyaman kok, karena gel to cream formula yang mudah diratakan dan menyerap ke dalam kulit.

Baca juga: 5 Moisturizer dengan Tekstur Puding yang Terasa Ringan untuk Cuaca Panas!

For Skin Sake Weightless Sunscreen

Jarang terdengar namanya, padahal sunscreen lokal ini juga enak banget lho dipakainya. Dengan formulasi water based yang ringan, sunscreen ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, tanpa memberikan efek white cast pada kulit. Kandungan SPF di dalamnya juga tergolong tinggi, yaitu SPF 50 PA++++. Di dalamnya juga ada kandungan Niacinamide dan Centella Asiatica, yang fungsinya untuk meredakan kulit iritasi dan juga melembapkan.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Berhijab Saat Cuaca Panas

Rose All Day Skin by Rose Don’t Forget Sunscreen

Selain mengandung SPF yang tinggi, yaitu SPF 50 PA++++, sunscreen ini juga memiliki sederet kandungan yang dapat menutrisi kulit. Ada  Allantoin dan ekstrak apel untuk melembapkan kulit, serta Chamomile untuk menenangkan kulit. Nggak ketinggalan ada vitamin C sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit, ditambah Resveratrol untuk melindungi kulit. Produk yang diformulasikan di Korea ini juga non-comedogenic. 

Itu dia 5 sunscreen brand lokal yang bakalan nyaman dipakai di siang hari. Ada nggak nih favorit kalian di atas? Kalau nggak ada, boleh dong sunscreen lokal andalan kalian yang paling nyaman dipakai saat cuaca panas!

 

Image: Dok. Female Daily, dok. brands, Freepik

ochell

ochell

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment