entertainment 2

Drama Han So Hee Tamat, Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Soundtrack #1!

seo-img-article

Drama Soundtrack #1 yang dibintangi Han So Hee tamat dalam 4 episode. Singkat, padat dan jelas. Berikut hal yang bisa kamu petik dari perjalanan friendzone di drama tersebut!

Menyaksikan drama ini akan membuat sebagian penonton yang terjebak zona pertemanan akan bergumam, “Ini drama atau kisahku?”. Sebab, drama ini memang menceritakan pahit manis zona pertemanan, yang berjalan tanpa keadilan bagi keduanya. Banyak terjadi di kehidupan nyata, kan? Ada satu pihak mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan, satu pihak lain nggak merasa cinta itu pantas disebut romansa kekasih, karena hanya sekadar sahabat.

Apakah perjalanan cintamu juga serupa seperti ini? Kalau iya, disarankan untuk siapkan tisu yang banyak untuk episode ketiga karena akan menguras air mata, apalagi buat kamu yang sensitif. Terlepas dari singkatnya drama ini, ada beberapa pesan penting yang bisa diambil dan diterapkan dalam kehidupan. Simak, yuk!

Sampingkan gengsi dan hilangkan rasa takut ditolak

“Sahabatan kok berubah jadi pacaran? Nggak mau ah!”, atau “Apa sih? Kita kan cuma bestie”. Kalimat-kalimat seperti itu mungkin pernah kamu lontarkan, saat mengalami perubahan situasi saat bersahabat dengan lawan jenis.

Entah karena gengsi atau memang kamu menganggap sahabatmu hanya sekadar teman, tetaplah itu kalimat yang bisa mengacak-acak pikiran sahabatmu. Akibatnya, hubunganmu dengan sahabat bisa jadi nggak nyaman.

Jadi, sebaiknya kamu sampaikan dengan kalimat yang tetap sopan. Bila memang kamu menganggap dia hanya sahabat saja, tetap ungkapkan dengan baik. Sebaliknya, kalau kamu sudah bersahabat lama dan merasa begitu nyaman serta banyak kecocokan di antara kalian, lalu diam-diam jatuh hati, nggak ada salahnya mengungkapkan duluan. Nggak perlu gengsi!

Jangan sampai seperti Sun Woo dan Eun Soo yang bersahabat 19 tahun, dan selama itu Sun Woo menyimpan perasaannya, karena takut cintanya tak berbalas. Pasti ada rasa takut ditolak dan jadi awkward, itu wajar kok. Tapi, setidaknya bisa diatasi dengan aktivitas bersama yang menyenangkan, dan arah hubungan kalian menjadi lebih “jelas” bila saling mengungkapkan perasaan. Kalau terus memendam rasa dan mendahulukan gengsi, bisa jadi hanya penyesalan yang tersisa.

Baca juga: Bikin Heboh, Park Seo Joon Dikabarkan akan Main Drama Bareng Han So Hee!

Lebih peka dengan sekitar

Penting banget nih untuk lebih peka, nggak cuma diterapkan di relationship saja, tapi juga kehidupan sehari-hari. Peka terhadap sekitar itu sudah seperti esensi wajib yang perlahan harus kamu biasakan, sehingga kamu bisa mengetahui lebih cepat. Banyak kisah persahabatan yang berpotensi jadi pasangan romantis karena keduanya single, namun kemudian bubar jalan hanya karena rasa gengsi dan tidak peka. Mungkin salah satunya terus mencari orang lain yang lebih menarik, padahal ada di depan mata yang lebih  mengerti dan menginginkan kita sebagai teman hidup.

Eun Soo dalam drama Soundtrack #1 memberikan contoh terbaiknya. Ketika dia merasa hampa pada hidupnya, ia kemudian bergegas lari ke Sun Woo untuk menceritakan semuanya. Kalau selama ini ia ternyata nggak memiliki kepekaan dalam hal percintaan ke Sun Woo. Ia hanya menilai, sesuatu yang dilakukan adalah kebaikan selayaknya sahabat. Di kehidupan nyata, bisa saja kebiasaan nggak peka ini justru membuat hubungan kamu semakin merenggang.

Baca juga: Inilah 6 Fakta Han So Hee yang Jarang Diketahui!

Siapkan diri untuk kemungkinan terburuk

Memang nggak semua rencana bisa berjalan indah seperti dongeng. Setidaknya ada hal-hal yang perlu kamu persiapkan ketika hal buruk terjadi, seperti penolakan. Memang ketika terjebak di zona pertemanan, dan berusaha untuk confess, kemungkinannya hanya dua, berakhir bersama sebagai pasangan, atau tetap berteman saja. Jadi, kamu harus menyiapkan mental yang kuat seandainya dia ternyata ingin menjaga hubungan sebagai sahabat saja, tidak lebih.

 

Baca juga: Semakin Populer, Han So Hee Membintangi 4 Brand Kecantikan Ini!

Itulah beberapa pesan yang bisa dipetik dari drama Soundtrack #1. Perlu diingat, setiap cerita persahabatan lawan jenis bisa berbeda ya. Drama dan tips di atas akan sangat relate bila kamu sudah bersahabat sangat lama, dan sudah saling mengenal satu sama lain. Bagi kamu yang belum nonton dramanya, kamu bisa tonton di Disney+ Hotstar ya!

 

Image : dok. Disney+

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment