sponsored post

Bye-bye “Rambut Singa”, Saya Punya Solusi Instan Antimegar!

seo-img-article

Kalau punya masalah dengan rambut megar, mengembang dan susah diatur, serum rambut antimegar bisa banget jadi solusi instan!

 

Kalau ditanya apa jenis rambut saya, aslinya sih benar-benar lurus, nggak ada volume dan super lemas. Tapi, karena saya pingin menambahkan volumenya, jadilah saya pergi ke salon untuk mengeriting rambut. Singkat cerita, usaha tersebut gagal dan malah membuat rambut saya terlihat megar dan kering  setiap kali beres keramas atau bangun tidur.

Kondisi rambut megar ini akan lebih ‘jinak’ kalau saya catok lurus sih, tapi lama-lama kasihan juga sama rambut saya dan pasti ujungnya akan lebih cepat kering. Karena makin sulit diatur, akhirnya saya mencoba berbagai produk perawatan rambut untuk membuatnya lebih lembut, halus dan nggak kering.

Baca juga: Tips Menjinakkan Rambut Mengembang


Setelah mencoba beberapa produk, akhirnya saya jatuh cinta sama Biolage Deep Smoothing Serum. Hingga saat ini, saya sudah habis 2 botol dan belum ingin menggantikannya dengan serum perawatan rambut lainnya untuk bantu melembutkan setiap helainya. Lalu apa sih yang membuat saya suka banget sama produk yang satu ini?

 

Kualitas bagus, harga affordable

antimegar biolage

Saya beberapa kali sudah sempat coba hair serum lainnya yang serupa dengan tekstur light oil seperti Biolage Deep Smoothing Serum ini. Walaupun memang kualitasnya juga sama-sama bagus, tapi jujur cukup berat di harga. Dengan hasil akhir yang serupa, saya pikir kenapa musti mengeluarkan 3-4 kali lipat dari Matrix Biolage Deep Smoothing Serum ini. Harga aslinya saja hanya Rp132.000,- dan barusan banget saya cek di Official Store mereka di Shopee, produk ini lagi diskon hingga 39%, lho!

Baca juga: Cara Jitu Keramas Tiap Hari Tanpa Bikin Rambut Kering

Mengandung grapeseed oil dan avocado yang baik untuk rambut

antimegar

Kalau kamu punya tipe kulit berminyak dan acne-prone, pasti familiar sama yang namanya grapeseed oil yang non-comedogenic sehingga tidak akan mudah memicu jerawat. Nah, selain memang baik untuk melembapkan kulit dan bisa bantu meminimalisir bintik hitam, grapeseed oil ini juga punya manfaat yang baik untuk rambut, lho.

Multipurpose oil yang diekstrak dari biji buah anggur ini kaya akan linoleic acid, Vitamin E, flavanoids, yang merupakan moisturizer agent yang sangat baik untuk digunakan oleh berbagai jenis rambut. Walaupun begitu, teksturnya tetap ringan dan nggak akan bikin helai rambut kita terasa greasy. Di dalamnya juga terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, jadi dengan mengaplikasikan hair serum ini rambut juga akan lebih terlindungi dari paparan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan.

antimegar

Selain itu, kandungan antioksidan, biotin, minerals dan beragam fatty acids di dalam avocado juga bisa membantu melindungi kutikula rambut dan mencegahnya dari kerusakan dengan sangat baik, serta membantu membuat rambut jadi kelihatan lebih bersinar dan ternutrisi.

Nah, kalau rambut sudah lebih halus dan ternutrisi, otomatis pasti nggak akan gampang kusut dan tampilan megarnya pun jadi jauh berkurang. Selain itu, Biolage Deep Smoothing Serum ini juga punya teknologi infusi serum yang bisa membantu memberikan kelembapan dan mengontrol rambut sepanjang waktu, bahkan saat kelembapan udara mencapai 97%.*. 

Jadi intinya, serum rambut ini memiliki 6 in 1 benefits yang bisa bantu bikin rambut kamu kelihatan lebih sehat dan bebas megar. Mulai dari bantu mengontrol frizzy hair, melembutkan rambut yang kasar, melindunginya dari kelembapan udara*, memberikan kilau sehat, menutrisi rambut yang kering, serta mencegah rambut menjadi kusut.

Buat kamu yang sensitif terhadap kandungan paraben di dalam sebuah produk, hair serum ini juga tidak mengandung paraben. Sehingga formulanya akan lebih gentle juga untuk digunakan kalau kamu memiliki rambut yang diwarnai atau dikeriting. 

 

Nggak bikin rambut jadi lepek

antimegar biolage

Kadang ada hair serum dengan tekstur oil yang malah bikin rambut jadi berasa lepek atau lengket. Tapi, Biolage Deep Smoothing Serum ini tuh nggak memberikan efek itu sama sekali, bahkan meresap dengan cepat setelah diaplikasikan. Lembut dan halusnya pas, nggak terasa berat, plus wanginya juga floral subtle dan enak banget. Ini juga membuat saya merasa nyaman untuk menggunakannya di malam hari, karena nggak akan menempel ke wajah saat saya tidur sehingga nggak akan memicu jerawat di wajah.

Teman saya yang punya rambut halus dan lurus juga ternyata ada yang menggunakan hair serum ini. Menurut dia, hair serum ini juga sangat nyaman digunakan dan nggak bikin rambutnya terasa berat. Yang perlu diperhatikan adalah dosis tetesnya. Kalau kamu punya rambut keriting, megar, kering dan sulit diatur, bisa aplikasikan produk 5-6 tetes tergantung ketebalan rambut. Tapi kalau kamu punya rambut yang tipis, lurus, halus dan jatuh, cukup gunakan 3-4 tetes saja ya. Oh ya, hair serum ini juga bisa digunakan pada saat rambut kamu kering dan basah, bahkan bisa juga dipakai sebelum menggunakan hair styling tools untuk membuat rambut jadi kelihatan lebih bercahaya.

Jadi, so far menurut saya Biolage Deep Smoothing Serum ini merupakan salah satu pilihan yang oke banget sih untuk bantu mengatasi rambut megar dan susah diatur. Mulai dari harga, formula dan hasil akhir. Ada yang sudah coba juga belum? Spill cerita kalian di kolom komentar, dong!

 

*Apabila menggunakan rangkaian Sampo, Kondisioner, dan Serum Biolage SmoothProof dibandingkan dengan sampo non-kondisioner. 

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment