banner-detik

beauty school

Penggunaan Skincare Apa Saja yang Perlu Disesuaikan Saat Puasa?

seo-img-article

Agar kulit tetap glowing dan lembap meski puasa, ini dia penggunaan skincare yang perlu kamu sesuaikan!

Saat berpuasa, banyak rutinitas keseharian kita yang perlu disesuaikan kembali. Pola makan dan minum yang lebih sedikit, dan pola tidur dengan jam tarawih atau sahur yang membuat jadwal tidur berbeda. Kedua hal ini bisa mempengaruhi kondisi kulit kita lho, karena tubuh memerlukan cairan dan ‘istirahat’ yang memadai untuk menjaga kulit.

Oleh karena itu, ada baiknya jika penggunaan skincare selama berpuasa juga disesuaikan dan dibedakan dari biasanya, agar kulit tetap kenyal dan glowing! Apa saja yang perlu kamu sesuaikan? Simak di sini, yuk!

Baca juga: 4 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Cantik Selama Bulan Puasa

Pelembap dengan kandungan ekstra

Tidak aneh lagi kalau saat berpuasa kulit wajah jadi cenderung lebih kering. Ini bukanlah hal yang aneh, karena cairan yang masuk ke tubuh jauh lebih sedikit dibandingkan dengan saat tidak berpuasa! Nah, ada baiknya kalau kamu menggunakan pelembap dengan kandungan yang lebih intens atau ekstra. Dipakai siang dan malam, pakailah pelembab yang dapat melindungi skin barrier seperti Ceramide, Niacinamide, Hyaluronic Acid, atau Panthenol.

Jangan skip eye cream

Dengan pola tidur yang berbeda akibat sahur dan hal lainnya, penampilan mata juga bisa jadi cenderung lebih lelah. Mulai dari lingkaran hitam sampai mata panda, perawatan mata juga nggak kalah penting, apalagi area mata adalah area sensitif. Oleh karena itu, penggunaan eye cream tentu bisa membantu agar kesehatan mata tetap terawat dan terlihat segar. Kamu bisa coba eye cream dengan kandungan yang menutrisi dan melembapkan seperti Ceramide dan Hyaluronic Acid, atau yang membantu mengencangkan kulit seperti Peptide.

Baca juga: Jaga Kekuatan Kulit Sekitar Mata, Ini 5 Eye Cream dengan Ceramide yang Bisa Dicoba!

Perawatan bibir

Nggak hanya kulit wajah dan bibir, namun perawatan kulit bibir juga nggak kalah penting. Kembali lagi, saat berpuasa tubuh kita kekurangan cairan sehingga kulit menjadi kering, termasuk kulit bibir. Bibir menjadi lebih mudah kering dan bahkan pecah-pecah. Untuk itu, penting untuk rajin mengaplikasikan perawatan bibir seperti lip balm, lip oil, atau lip mask di sepanjang hari agar bibir tetap moist dan plump.

Baca juga: Bibir Pecah-Pecah Saat Puasa? Wajib Coba 6 Lip Mask Ini!

Face mist sepanjang hari

Seiring waktu berlalu, kulit mulai terasa kering dan dehidrasi? Face mist to the rescue! Menggunakan face mist akan tetap menjaga kelembapan kulit dan membuat wajah menjadi segar. Apalagi dengan pemakaiannya yang simpel dan praktis, memiliki produk face mist wajib menjadi skincare esensial saat berpuasa!

Perbanyak konsumsi air putih

Dengan terbatasnya waktu untuk makan dan minum, penting bagi kamu untuk menyeimbangi konsumsi air putih minimal 8 sampai 10 gelas per hari di jam buka puasa sampai sahur. Tidak hanya agar tubuh tidak kekurangan cairan, tapi juga membuat kulit lebih terhidrasi saat berpuasa.

Baca juga: Bye-bye, Bad Habit! Ini 5 Kebiasaan Simpel yang Baik untuk Menyelamatkan Kulitmu!

 

Nah, itu dia sederet penggunaan skincare saat menjalani puasa yang harus kamu sesuaikan agar kulit tetap glowing dan terawat. Intinya, perbanyak air putih dan produk skincare dengan kandungan menghidrasi baik untuk wajah, mata, atau bibir ya!

 

Image : Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment