skin care

Jaga Kekuatan Kulit Sekitar Mata, Ini 5 Eye Cream dengan Ceramide yang Bisa Dicoba!

seo-img-article

 

Kulit area mata yang sensitif harus selalu dijaga kelembapannya. Kamu bisa memilih produk eye cream dengan kandungan Ceramide!

Bagi kulit, Ceramide berfungsi untuk menciptakan barrier yang mencegah kerusakan pada kulit. Barrier ini mengunci kelembapan kulit sehingga kulit nggak terasa kering atau jadi dehidrasi, serta melindungi kulit dari agresor atau bahaya lingkungan yang buruk. Nggak cuma moisturizer untuk wajah saja yang banyak dilengkapi Ceramide, produk eye cream dengan Ceramide juga ada banyak, lho. Produk-produk ini bisa membantu menguatkan kulit area mata yang lebih sensitif, sangat disarankan untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Elizabeth Arden Ceramide Lift and Firm Eye Cream

Dilengkapi dengan Ceramide Triple Complex, eye cream mewah satu ini mampu memperbaiki tekstur kulit, membantu mengencangkan kulit, sambil terus menghidrasi kulit sepanjang hari. Sangat creamy, kelembapannya langsung terasa segera setelah diaplikasikan. Ceramide Plumping Technology di dalamnya berfungsi menghaluskan fine lines di sekitar mata dan menyegarkan tampilan kulit mata, sehingga nggak terlihat letih dan puffy. Sudah dilengkapi dengan SPF 15 juga, sehingga kulit area mata nggak mendapat proteksi dari matahari. Sangat disarankan untuk usia 30+!

COSRX Honey Ceramide Eye Cream

Brand asal Korea, COSRX, juga punya eye cream dengan Ceramide, yang punya tekstur thick tapi nggak terasa lengket. Berpadu dengan madu, Allantoin, dan Glycerin, produk ini akan memberikan kelembapan sekaligus menutrisi kulit area mata yang kering. Meskipun bentuknya jar, namun sudah dilengkapi dengan spatula kecil untuk membuat pemakaian jadi lebih higienis!

Baca juga: Selain Retinol, Ini 5 Kandungan Skincare yang Bikin Awet Muda!

Paula’s Choice Clinical Ceramide-Enriched Firming Eye Cream

Mau paket lengkap dari sebuah eye cream? Kamu bisa coba yang satu ini! Nggak hanya mengandung Ceramide untuk melembapkan dan memproteksi skin barrier, produk ini juga memiliki vitamin C untuk membantu mencerahkan dark circles, dan retinol untuk memperbaiki tampilan kerutan. Nggak usah khawatir, kandungan retinolnya tergolong mild, 0,01% saja, sehingga aman buat kulit yang sensitif. Kamu bisa menggunakannya dua kali sehari, pagi dan malam. Kemasannya pump sehingga lebih praktis dipakai!

Baca juga: 7 Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Glowing Ini, Banyak Tumbuh di Indonesia!

Benton Fermentation Eye Cream

Suka dengan snail serum Benton yang sangat melembapkan? Eye cream ini bisa jadi pilihan. Diformulasikan dengan konsentrasi tinggi layaknya serum, namun dalam bentuk krim yang lebih lembut. Terdapat Ceramide, EGF, dan Hyaluronic Acid di dalamnya untuk membantu menjaga kadar air dan menipiskan garis-garis halus di sekitar mata. Direkomendasikan untuk kulit yang kering, kusam, dan sensitif.

Baca juga: Kenalan dengan Istilah-Istilah Kandungan Skincare Ini, Yuk! | Beautypedia

Mario Badescu Ceramide Herbal Eye Cream

Teksturnya seperti perpaduan krim dan balm yang terasa ringan dan “meleleh” di kulit. Diperkaya dengan Ceramide, Hyaluronic Acid, Glycerin, safflower seed oil, serta rosehip oil yang terkenal tinggi antioksidan dan memberikan efek firming pada kulit. Kulit area mata yang kering akan terasa lebih lembut dan lembap bila dipakai secara rutin setiap hari.

Baca juga: Gimana Langkah-Langkah Pakai Eye Cream yang Tepat?

Wah, ternyata ada cukup banyak produk eye cream dengan kandungan utama Ceramide ya? Mana yang menurut kamu paling menarik untuk dicoba? Semuanya memang dari brand internasional ternama, nih. Semoga dari brand lokal juga segera menyusul, supaya eye cream untuk kulit kering dan sensitif lebih banyak lagi pilihannya!

 

Image: Freepik, dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment