skin care

5 Skincare Lokal Baru untuk Menambah Hidrasi pada Kulit Kering Akibat Puasa

seo-img-article

Setiap kali bulan Ramadhan, kulitmu jadi lebih kering dari biasanya? Itu adalah hal yang wajar terjadi, kok. Tenang saja, ada beberapa skincare lokal baru yang cocok untuk mengatasinya!

 

Akibat kurang cairan karena berpuasa, kulit kita jadi lebih kering, bahkan mungkin terlihat lebih kusam. Jadi, selain memastikan air putih selalu cukup saat sahur dan berbuka, memang sebaiknya kamu rutin menggunakan produk-produk yang punya hidrasi lebih, supaya kulit tetap terasa lembap dan kenyal. Beberapa produk skincare lokal baru di bawah ini bisa banget diandalkan!

Skin Game Cucumist Hydrating Face Mist

Selama puasa, sudah keharusan deh membawa face mist saat bepergian ke mana-mana. Nggak hanya bisa menyegarkan diri yang mengantuk dan kulit yang kelihatan kusam, face mist juga akan memberikan kelembapan dan bikin kulit glowing secara instan. Skin Game Cucumist Hydrating Face Mist terbaru ini bisa dicoba, karena punya kandungan cucumber extract yang akan melembapkan dan menenangkan kulitmu, serta mengurangi kemerahan dan puffiness. Dilengkapi juga dengan Trehalose dan Glycerin yang berfungsi membuat kulit jadi lebih plumpy!

Baca juga: 4 Tips Mengatasi Kulit Kering Akibat Overexfoliating!

Azarine Moisture Rich Hydrating Toner

Diformulasikan dengan pH seimbang, hydrating toner satu ini bisa melembapkan kulit seharian karena mengandung 11 jenis Hyaluronic Acid dengan berbagai ukuran. Ditambah dengan Aquaxyl yang menghidrasi, Synchrolife yang bikin menyegarkan kulit kusam akibat blue light, serta Panthenol (Vitamin B5) yang melembapkan dan melindungi kulit, toner ini cocok banget untuk dipakai saat puasa. Teksturnya sangat ringan, bisa dipakai setiap pagi dan malam, aman untuk semua jenis kulit! Plusnya lagi, harganya terjangkau, cuma 60 ribuan!

Purivera Botanicals Almond Buckthorn Serum Oil

Yup, mengaplikasikan face oil adalah cara mudah menambah hidrasi kulitmu, terutama saat puasa seperti sekarang ini. Purivera Botanicals punya sederet serum oil berkualitas yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit masing-masing, contohnya Almond Buckthorn Serum Oil ini. Teksturnya ringan dan cepat meresap lho, jadi nggak usah khawatir akan terasa greasy, bahkan nyaman buat dipakai pagi hari. Kandungan utamanya adalah almond oil, sea buckthorn oil, 6 flower extracts, stoechiol 1%, hemisqualane, dan neroli oil. Sederet bahan tersebut bukan hanya melembapkan, tapi juga menutrisi dan membantu kulit tampak lebih kencang. Aromanya relaxing, bikin ritual skincare kamu jadi me-time yang menyenangkan!

Baca juga: 5 Skincare Penyelamat Kulit Kering di Bawah 50 Ribu!

Somethinc Supple Power Moisturizer

 

Memiliki Onsen Sui water, 9 jenis Hyaluronic Acid, Panthenol, dan Ceramide Complex sebagai bahan utama, produk ini tepat untuk mengatasi kulit kering, sensitif, dehidrasi, dan tampak lelah. Teksturnya creamy gel namun tidak lengket, saat diaplikasikan langsung terasa nyaman, segar, dan melembapkan kulit. Moisturizer satu ini cocok banget untuk melindungi skin barrier, menghidrasi kulit sepanjang hari, dan menenangkan kulit. Serunya lagi, packaging yang berbentuk pump, bikin pemakaian lebih praktis dan higienis!

Labore Mild Cleanser

Sebenarnya produk ini tergolong tidak terlalu baru, karena sudah hadir di akhir tahun 2021 lalu. Tapi, wajib banget kamu coba, karena Labore adalah brand skincare lokal khusus kulit sensitif, sehingga produk-produknya sangat mild, melembapkan, dan membantu menguatkan microbiome di kulit kita. Cleanser ini tanpa busa dan aroma, teksturnya gel yang lembut di kulit, kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya bisa menjaga kelembapan kulit, pH-nya pun seimbang. Setelah membersihkan wajah, kulit nggak terasa kering dan “ketarik”!

Baca juga: 5 Serum dengan Kandungan Ceramide Ini Bisa Mengatasi Kulit Kering dan Iritasi!

 

Nah, itulah sederet skincare lokal yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi kulit kering selama berpuasa. Lengkap banget kan, mulai dari cleanser sampai face oil, semuanya tersedia. Mana yang sudah pernah kamu coba? Jangan lupa lengkapi sahur dan berbuka dengan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk melembapkan kulit dari dalam ya!

 

Image: dok. brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment