banner-detik

sponsored post

Wajib Catat! Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan Biar Rambut Anti Lepek Seharian!

seo-img-article

Setuju nggak, kalau rambut lepek bikin bete seharian? Eitss, tapi kamu bisa melakukan cara ini untuk mengatasinya!

Pernah mengalami rambut lepek, atau bahkan sering mengalaminya? Pasti rasanya nggak nyaman, dan bikin mood turun seharian. Yes, masalah ini bisa terjadi karena produksi minyak berlebih di kulit kepala kamu. Penyebabnya juga beragam, mulai dari pemilihan hair care yang salah, hormon, terlalu sering keramas, dan masih banyak lagi. Sebenarnya, sebum di kulit kepala punya fungsi yang baik buat melembapkan, tapi kalau produksinya berlebihan bakal bikin rambut jadi licin dan lengket. Nah, ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan biar rambut nggak lepek seharian!

Baca juga: Nggak Pakai Ribet, Inilah Cara Merawat Rambut yang Beruban di Usia 50-an!

Bilas rambut dengan bersih saat keramas

Rutin keramas memang jadi satu hal yang bikin rambut lebih bersih. Tapi, kalau kamu melakukan kesalahan yaitu nggak membilas rambut dengan bersih, justru rambut kamu bakal jadi lepek! Nah, kenapa sih membilas rambut harus sampai tuntas dan bersih? Karena, kalau sampo yang menempel di rambut nggak dibersihkan sampai tuntas bakal menyisakan sisa-sisa sampo yang bisa menebal dan bikin rambut ketombean. Nggak cuma itu saja, kulit kepala juga terasa lebih berminyak dari sebelumnya. 

Makanya, kamu perlu memastikan nggak ada sampo yang tersisa saat keramas. Plus, pastikan untuk pakai sampo yang bisa bikin mengurangi produksi minyak berlebih dan mengatasi ketombe, kaya Biolage Scalppure Anti Dandruff Shampoo 200 ml. Selain itu, jangan lupa juga untuk pakai conditioner yang bisa menunjang kebutuhan rambut kamu agar nggak lepek, salah satunya Biolage Scalppure Conditioner yang bagus buat melembutkan rambut sekaligus nggak bikin lepek.

Baca juga: Takut Rambut Rontok Karena Sering Mengubah Gaya Rambut? Jangan Khawatir, Ada Solusinya Di Sini!

Pakai serum rambut untuk menutrisi 

Satu cara yang bisa kamu andalkan untuk bikin rambut nggak lepek adalah pakai serum rambut yang fokus untuk merawat rambut lepek. Yup, permasalahan rambut tersebut memang identik dengan kondisi kulit kepala yang berminyak, lengket, bahkan juga menimbulkan aroma yang nggak sedap. Nah, kamu bisa memilih serum rambut yang menutrisi sekaligus bikin kulit kepala dan rambut terasa lebih segar. 

Salah satu serum yang patut dilirik yaitu Biolage Scalp Refresher! Serum ini bisa banget membantu kamu supaya rambut nggak lepek seharian karena ada fungsi oil control yang bikin kulit kepala nggak memproduksi minyak berlebihan. Jadi, rambut kamu #AntiLepek24Jam kalau mengombinasikan sampo, conditioner, sekaligus Scalp Refresher-nya. Nggak cuma itu saja, rambut pun jadi lebih gampang diatur, lebih halus, bahkan lebih segar karena ada cooling effect yang dihasilkan dari menthol. Sekalipun pakai hijab seharian, kamu nggak perlu khawatir deh! Menarik dicoba, kan?

Memastikan rambut kering sebelum diikat atau pakai hijab

Saya yakin, pasti nggak sedikit dari kamu yang masih suka pakai hijab atau menguncir rambut dalam keadaan basah. Alasannya mungkin karena terburu-buru dan nggak ada banyak waktu buat mengeringkannya. Sebaiknya hal ini jangan sering dilakukan karena bisa membuat kulit kepala jadi lembap. Kulit kepala yang lembap juga bisa memicu timbulnya jamur, ketombe, dan menghasilkan rambut yang lepek. 

Baca juga: Rambut Lembut Berkilau Seperti Habis dari Salon? Ini Cara Mendapatkannya, di Rumah Saja!

Nggak cuma itu saja, rambut kamu juga jadi lebih rapuh. So, memastikan rambut kering sebelum pakai hijab atau mengikatnya adalah hal yang penting! Kamu bisa mengeringkan rambut dengan hair dryer, atau keramas di malam hari agar rambut kamu sudah siap pada pagi hari. Jadi, nggak ada alasan buru-buru dan nggak sempat mengeringkan rambut

Simple kan, cara yang bisa dilakukan biar rambut nggak lepek seharian? Mana nih, cara yang paling efektif menurut kamu? Share di kolom comment ya!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment