banner-detik

style

Intip Jewel Rocks dan Sean Sheila, 2 Brand Lokal yang Resmi Hadir di Paris Fashion Week

seo-img-article

Resmi ikut Paris Fashion Week 2022 beberapa waktu lalu, dua brand lokal Jewel Rocks dan Sean Sheila bikin harum nama Indonesia . Kenalan, yuk!

Ikut serta di ajang fashion paling bergengsi di dunia tentunya adalah impian semua fashion brand yang ada. Salah satu fashion week yang paling dinantikan, apalagi kalau bukan Paris Fashion Week, telah berlangsung sejak 28 Februari lalu nih. And yes, sedang ramai diperbincangkan oleh warganet! Namun daripada fokus ke berita-berita yang belum tentu pasti, ada berita membanggakan nih yang patut kita rayakan — dua brand lokal ini berhasil diundang secara resmi ke Paris Fashion Week 2022. Kenalkan, Jewel Rocks dan Sean Sheila!

Baca juga: Intip Fashion Airport Hingga Preppy Look Jisoo BLACKPINK di Paris Fashion Week!

Jewel Rocks, label perhiasaan asal Seminyak

Jewel Rocks adalah brand perhiasan asal Seminyak, Bali, yang berspesialisasi di perhiasan hand-made dengan berbagai material unik. Pemilik Jewel Rocks, Imelda Widjadja mengawali usaha ini sejak tahun 2006 silam. Terbang ke Paris, Jewel Rocks pamerkan autumn/winter collection-nya pada showroom Paris Fashion Week yang sangat terkenal. Showroom ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara “Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency”, yang berlangsung pada tanggal 4 sampai 7 Maret kemarin di Palais Brongniart, Paris.

Imelda menyatakan bahwa Jewel Rocks telah menyiapkan 10 desain spesial baru yang belum diluncurkan di Indonesia, namun juga tetap mempersembahkan beberapa karya best-seller dari Jewel Rocks untuk showroom PFW. “Melalui acara ini, saya berharap bisa membawa nama Indonesia di mata pembeli internasional. Sehingga mereka memperhatikan potensi bisnis lokal yang berkualitas tinggi,”, ucap Imelda pada dalam keterangan press. Siapa sangka brand yang bermula kecil bisa terjun sampai ke Paris!

Baca juga: Dior Sampai Chanel, Intip Makeup Look Terbaik di Paris Couture Week S22!

Sean Sheila, luxury label asal Indonesia

Didirikan pada tahun 2014, Sean Sheila adalah luxury fashion label lokal yang juga ikut serta pada showroom Paris Fashion Week tahun ini. Nggak hanya brand biasa, Sean Sheila mewujudkan kombinasi apik antara budaya tradisional kultur Timur dengan kemodernan siluet Barat. Mereka juga dikenal akan pemakaian hardware materials dan teknik embroidery yang khas, membuat setiap rancangannya unik.

Di kesempatan ini, label mewah untuk pria dan wanita ini menampilkan 23 look yang terinspirasi besar dari film Annihilation, masih dengan nuansa edgy khas Sean Sheila, walaupun diberi sentuhan feminim. Sebenarnya ini bukan pertama kali mereka diundang ke showroom Paris Fashion Week, lho! Ternyata, mereka pernah mengikuti showroom PFW sejak tahun 2017, lalu berhenti sejenak karena pandemi di tahun 2020. Tapi tentu, comeback mereka tahun ini tidak mengecewakan!

Baca juga: #BreakTheBias, Stop Beauty Privilege

Bangga banget ya, melihat brand lokal asal Indonesia bisa dipamerkan ke pasar internasional. Semoga kedepannya semakin banyak brand lokal yang bisa diundang ke ajang ini, ya. Semoga juga kita dapat melihat brand lokal ‘jalan’ di runway Paris Fashion Week, pasti keren banget. Dream big and never say never!

Image : Dok. Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment