banner-detik

beauty school

Rayakan Hari Perempuan, ElsheSkin Bawakan Campaign #WeArePowerfulWoman

seo-img-article

Beberapa tahun ini, kita sebagai perempuan sedang berjuang dengan yang namanya kesetaraan gender. Kesetaraan ini mencangkup banyak hal, mulai dari jabatan, pendidikan, gaji dan juga kebebasan untuk bersuara.

Kita sedang berjuang melawan steriotip, di mana peremuan kodratnya hanya di rumah, mengurus suami dan anak. Untuk melawan itu semua, tahun ini International Women’s Day mengambil tema, yaitu #BreakTheBias.

Dalam rangka merayakan International Women’s Day pada tanggal 8 Maret 2022 kemarin, ElsheSkin membawakan campaign #WeArePowerfulWoman. Di campaign ini, ElsheSkin mengajak 4 perempuan inspiratif yang memiliki segudang pencapaian, talenta, berani berbicara dan nggak malu dengan kekurangan yang mereka miliki. Keempat orang ini adalah Hannah Al Rashid, Dinda Azzura, Danella Ilene, dan Neysa Soediro.

Keempatnya memiliki pendapat sendiri mengenai #PowerfulWoman, contohnya Hannah Al Rashid menjelaskan bahwa “Powerful woman memiliki arti sebagai perempuan-perempuan yang mampu melewati tantangan dan melawan stigma untuk tetap memperjuangkan hal-hal baik dan membawa perubahan yang positif kepada lingkungannya”. Sedangkan menurut Neysa Soediro, “Powerful woman adalah yang memiliki kebebasan penuh atas dirinya, serta menjadi perempuan yang bisa melakukan apapun dengan kemampuan dan niatan penuhnya tanpa mengindahkan paksaan dari pihak manapun”.

Selain ungkapan di atas, ElsheSkin bersama empat #WeArePowerfulWoman, memberikan inspirasi lain agar perempuan bisa meningkatkan kualitas dirinya:

Berani menerima diri sendiri dan merawat diri sebaik-baiknya

Nggak ada satu orangpun yang sempurna. Setiap orang pasti memiliki kekurangan di satu atau beberapa sisi. Hal ini harus diterima, karena ya, ini hal yang lumrah. Kita harus belajar untuk mulai berdamai dengan diri sendiri, belajar dari kesalahan dan kekurangan yang kita lakukan. Pelan-pelan pasti kita akan jadi lebih percaya diri. Satu hal yang bisa meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan merawat diri kita, entah itu dengan menggunakan skincare, makeup, menjaga makan atau olahraga. Menurut Hannah Al Rashid, kita harus mulai mengubah mindset tentang tampilan tubuh kita, melihat tubuh bukan dengan bentuknya, tapi dengan fungsinya.

Baca juga: Representasi Kulit Berjerawat di Dalam Film, Apakah Realistis?

Saling mendukung sesama perempuan

Sebagai perempuan, harusnya kita bisa lebih solid dalam membela perempuan lain dan nggak saling menjatuhkan. Kemudahan berkomentar di internet, kadang tanpa sadar membuat kita mudahnya menjatuhkan perempuan lain. Menurut Danella Ilene,“We woman understand each other, dan kita pasti lebih kuat kalau bersama.”

Baca juga: Feminitas, Stereotip, dan Kebiasaan Mempertahankan Ketimpangan Gender

Pantang menyerah dan terus belajar

Sama seperti laki-laki, perempuan juga harus mandiri, nggak apa-apa kok kalau perempuan bisa melakukan segala hal sendiri. Karena ini jadi bukti bahwa perempuan setara dengan laki-laki. Dengan perempuan bisa mandiri, tentunya akan jadi karakter yang kuat, yang nggak mudah jatuh ketika melakukan kesalahan. Tapi pantang menyerah bukan berarti kamu harus selalu memaksakan diri melakukan semua hal sendiri ya. Meminta bantuan juga tetap boleh kok, yang penting tahu batas maksimal diri kalian masing-masing.

Baca juga: Women Can Do Anything! Ini Beragam Profesi Perempuan Tangguh di Drakor!

Yuk, lakukan langkah-langkah ini untuk menjadi perempuan yang berani bersuara, mengejar mimpi dan memperjuangkan haknya dalam aspek apapun!

 

Doc: brand 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment