banner-detik

beautiful people

4 Hal Menarik yang Mungkin Belum Kamu Tahu Tentang Kim Tae Ri

seo-img-article

Wajah masih cocok sebagai anak sekolah, tapi usia KTP sudah 30 tahun. Siapa lagi kalau bukan Kim Tae Ri? Yuk, simak fakta menariknya yang belum kamu tahu!

Kim Tae Ri akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan cukup hangat di berbagai media sosial, karena aksinya sebagai Na Hee Do yang kelebihan energi di drama Twenty Five Twenty One. Cukup banyak yang nggak menyangka kalau Kim Tae Ri bisa memerankan anak SMA yang lucu dan aktif seperti Na Hee Do, karena sebelumnya ia pernah berperan sebagai salah satu karakter di drama sageuk, dan tampil cukup pendiam. Melihat bagusnya akting Kim Tae Ri di drama barunya ini, banyak penonton menyadari bahwa ternyata ia memiliki bakat kekanak-kanakan yang sangat natural!

Sebelumnya, Kim Tae Ri ini sempat beradu akting juga dengan Song Joong Ki dalam film Space Sweepers. Ia memiliki karakter yang boyish dan menghadirkan kesan cewek cool. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar nama Kim Tae Ri, berikut adalah fakta-fakta menariknya yang bisa kamu simak!

Mimpi sebenarnya adalah jadi anchor TV

Perempuan yang memiliki tubuh mungil dan baby face ini adalah lulusan universitas Kyung Hee jurusan Jurnalistik dan Komunikasi pada tahun 2008. Kenapa ia ambil kuliah jurnalistik, bukan akting? Ternyata awalnya ia memiliki cita-cita menjadi seorang pembawa berita di televisi, lho!

Namun, di tengah jalan ia mengubah mimpinya, karena masuk ke klub teater yang membuatnya jatuh cinta dengan dunia akting. Ia pun nggak jadi mengejar impiannya jadi anchor TV. Ia justru menekuni dunia akting lewat sebuah teater pertunjukan, dan menjadikannya seperti sebesar sekarang.

Baca juga: Intip Teaser Drama Terbaru, Soundtrack #1 yang Dibintangi Han So Hee!

Pernah jadi kru teater

Layaknya Na Hee Do yang melakukan segalanya demi impiannya, Kim Tae Ri juga melakukan apapun demi cita-citanya menjadi aktris. Walaupun di tempat teater, ia sudah menemukan jati dirinya, namun ia nggak langsung jadi aktris teater. Ia bahkan menjadi kru yang menangani pencahayaan serta suara dalam klub teaternya.

Setelah itu, ia baru mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemeran standby, meski tak pernah tampil di atas panggung. Namun nggak lama kemudian, ia debut melalui teater Pansy dan To Ask About Love pada 2013. Lalu ia sukses menjadi pemeran utama pada film Moon Young pada 2017, yang sebelumnya adalah film pendek pada 2015.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Choi Siwon yang Terpilih Jadi Brand Ambassador Bumbu Masak!

Lebih aktif bermain film

Bagi kamu yang nggak familiar dengan Kim Tae Ri, mungkin wajar saja, karena aktris cantik satu ini memang jarang mengambil peran drama atau series, lebih banyak main film. Beberapa film yang ia perankan adalah The Handmaiden, 1987: When the Day Comes, Little Forest, hingga Space Sweepers, yang semuanya bisa kamu tonton di Netflix.

Untuk dramanya sendiri, sejauh ini ia baru membintangi dua drama Korea, yakni Mr.Sunshine dan juga Twenty Five Twenty One. Walaupun drama yang ia perankan masih sedikit, namun ia sukses menarik perhatian penonton dan mengumpulkan banyak respons positif dan juga menghasilkan rating terbaik.

Miliki segudang prestasi

Perjalan meraih mimpi Kim Tae Ri wajib ditiru. Ia nggak menyerah meski harus memulai dari kru, pemeran standby yang nggak pernah kebagian jatah tampil, sampai akhirnya bisa debut menjadi aktris dan dikenal seperti sekarang. Kini, ia telah mengantongi cukup banyak penghargaan selama masa kariernya. Melansir dari berbagai sumber, ia berhasil mengantongi 10 piala sebagai “Aktris Pendatang Baru Terbaik” pada berbagai ajang penghargaan, termasuk Blue Dragon Film Awards, saat membintangi The Hanmaiden.

Ia juga berhasil meraih piala “Aktris Terbaik” berkat Little Forest pada ajang University Film Festival. Bahkan di drama pun, ketika main Mr. Sunshine ia juga mengantongi “Aktris Pendatang Baru Terbaik” dalam acara APAN Star Awards 2018.

Baca juga: 4 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Twenty Five Twenty One di Netflix!

Itulah beberapa fakta menarik seputar Kim Tae Ri yang mungkin belum kamu ketahui. Apakah kamu sudah nonton drama terbarunya, Twenty Five Twenty One? Dalam drama ini, akting cemerlangnya beradu dengan Nam Joo Hyuk!

 

Image : dok. Marieclaire, ELLE

Slow Down

Please wait a moment to post another comment