banner-detik

entertainment 2

6 Fakta Menarik Choi Siwon yang Jadi Brand Ambassador Bumbu Masak!

seo-img-article

Choi Siwon semakin melokal lagi nih. Yuk, intip fakta menariknya supaya kamu bisa kenal lebih akrab!

Salah satu member yang paling terlihat bapak-bapak di grup Super Junior ini terpantau sudah dua kali menjadi brand ambassador di Indonesia. Menargetkan pasar ibu-ibu yang dulunya ELF (sebutan bagi penggemar SuJu), kini Choi Siwon tampil aktif mengiklankan produk berbagai pelengkap dapur. Di tahun-tahun sebelumnya, Choi Siwon sempat menjadi brand ambassador Mie Sedaap, yang membuat produk ini jadi banyak dicari oleh ibu-ibu ELF.

Kini nggak disangka, di tengah maraknya seleb Korea yang membintangi produk kecantikan lokal, Siwon lebih memilih jadi brand ambassador bumbu dapur, Sasa. Secara usia, memang Siwon sudah bukan lagi sosok yang bisa merangkul anak muda tahun kelahiran 2000-an. Namun, pesonanya bisa dibilang masih cocok untuk tampil sebagai oppa-oppa. Bagi kamu yang baru pertama kali melihat Siwon di iklan santan Sasa, berikut adalah fakta menarik Siwon yang bisa kamu simak!

Keturunan Raja Dinasti Joseon

Siapa sangka anggota grup Super Junior yang mendobrak pintu hallyu wave di Indonesia pada tahun 2010-an ini ternyata keturunan keluarga kerajaan? Melansir dari berbagai sumber, jika dilihat dari silsilah keluarga, Siwon ternyata masih termasuk keturunan Raja Korea, lho.

Adiknya, Choi Ji Won sempat mengungkap silisah keluarganya. Kedua orangtuanya adalah keturunan bangsawan pada masa Dinasti Joseon. Keluarga Ayahnya termasuk golongan Boomadaegam, yang merupakan anggota keluarga dari Kerajaan Istana Nudong, yang merupakan tempat kelahiran Raja Cheojong. Sementara, ibunya keturunan Raja Hyojong ke-15. Wow!

Anak konglomerat

Tampilan sempurna khas anak konglomerat ternyata memang sudah ditakdirkan untuk Siwon. Faktanya, ia ternyata merupakan anak dari Choi Ki Ho, yang merupakan Presiden Direktur dari perusahaan retail cukup besar di Korea Selatan yakni, Boryung Medience. Perusahaan retail ini memasarkan produk kebutuhan bayi dan juga ibu-ibu yang memiliki anak.

Sementara itu, ibunya juga merupakan salah satu pemilik usaha pakaian dalam terkenal di Korea Selatan. Walaupun fakta anak orang kaya ini nggak pernah disampaikan oleh Siwon, namun member SuJu lain sering menggodanya, bahkan saat Super Junior berada di MBC Radio Star, para member berkata bahwa Siwon mampu membeli MBC jika dia mau.

Baca juga: Deretan Seleb Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Tahun Ini!

Duta UNICEF Asia Pasifik

Nggak cuma ketampanan dan kekayaan saja yang ditampilkan sosok Siwon. Ia ternyata juga memiliki sisi humanis yang tinggi. Pasalnya, ia sering terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial. Pada tahun 2019, UNICEF mengumumkan Siwon sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik. Untuk menjadi Duta Besar ini, tentunya bukan jalan pintas atau hal yang mudah. Sebelumnya Siwon sudah akrab dengan UNICEF, bahkan sempat menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea Selatan pada tahun 2015.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Baru, Forecasting Love and Weather

Hulk-nya Super Junior

Sering jadi center di Super Junior, Siwon ternyata memegang sabuk hitam taekwondo termuda ke-4. Pengalamannya dalam olahraga bela diri ini mampu menunjukkan betapa seriusnya dia dalam menjaga dirinya beserta teman-temannya. Ia bahkan kerap dijuluki ‘Penjaga Super Junior’ karena keahliannya yang nggak tertandingi.

Dalam sebuah acara di tvN, ia beserta teman SuJu lainnya dan girlband lain, saling adu ketangkasan. Memilih yang sudah pasti menang, SuJu mempersilahkan Siwon untuk menunjukkan kebolehannya dalam mematahkan tumpukan bata. Ia pun berhasil dalam satu kali pukulan, yang membuat semua orang terpukau.

Aktif berperan di drama

Nggak ada kata istirahat untuk penggemar Siwon, karena selalu disuguhi penampilannya setiap tahun. Bahkan ketika SuJu lama tidak comeback, Siwon tetap tampil di layar kaca bersama drama yang ia bintangi. Sejauh ini sudah cukup banyak drama yang menampilkan Siwon dari tahun 2004 hingga 2022. Drama terakhirnya adalah Work Later, Drink Now yang sudah memasuki musim kedua. Ia juga populer melalui drama She Was Pretty, Revolutionary Love, dan juga My Fellow Citizens.

Senang melokal dengan bahasa Indonesia

Ternyata yang senang melokal bukan cuma boyband NCT aja. Member SuJu yang satu ini juga gemar membahas hal-hal yang terkait dengan Indonesia! Bahkan ia memiliki nama Indonesianya sendiri, yakni Mas Agung. Julukan itu bermula ketika Siwon ditawarkan beberapa nama khas Indonesia, yang berujung ia memilih Agung sebagai namanya.

Selain itu, ia juga memiliki ikatan dengan Indonesia yang nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Belakangan ia kerap melakukan perjalanan ke Indonesia, bahkan singgah di rumah Rafathar, dan belanja Mie Sedaap di minimarket. Ia juga sering mengunggah tweet-nya pakai bahasa Indonesia, bahkan upload meme dari warga lokal sini.

Itulah beberapa fakta menarik Choi Siwon yang mungkin kamu belum tahu. Bagi kamu yang kangen suara Siwon, Super Junior juga dikabarkan akan merilis Single Album terbarunya, lho! Yuk, tonton teaser-nya!

Image : dok. SM Entertainment, IG @siwonchoi

Slow Down

Please wait a moment to post another comment