entertainment 2

Deretan Seleb Korea yang Jadi Ambassador Brand Lokal Tahun Ini! Siwon Bintangi Bumbu Masak!

seo-img-article

Di awal 2022, nggak disangka sudah banyak merk lokal yang mendapuk Korean Idol sebagai Brand Ambassador. Kira-kira siapa saja ya?

Berbagai wajah bintang Korea, belakangan muncul di papan reklame sepanjang jalanan Pondok Indah, Fatmawati, dan beberapa sudut jalanan dan kota lainnya. Hal ini menjadi perjalanan dan pengalaman baru bagi brand lokal yang mendapuk bintang Korea sebagai brand ambassador-nya. Tren menggandeng seleb asing ini tentu bukan hal yang pertama kali dilakukan.

Di tahun-tahun sebelumnya, sudah cukup banyak bintang Korea yang mengisi layar iklan Indonesia. Sebut saja Lucas NCT, Siwon, BTS, BLACKPINK, Song Joong Ki, Lee Min Ho, Kim Seon Ho, dan juga Twice. Produknya pun beragam, mulai dari F&B, hingga produk kecantikan bahkan produk aplikasi finansial.

Nggak kalah seru, di tahun ini ada beberapa brand lokal yang mulai gencar gandeng artis Korea. Padahal tahun ini baru berjalan nyaris 2 bulan, tapi sudah banyak kolaborasi! Apa saja ya? Berikut adalah 6 bintang Korea yang bekerjasama dengan merk lokal sebagai Brand Ambassador di tahun 2022!

NCT Dream – Somethinc

Di awal tahun 2022, jadi awal baru yang mendebarkan bagi NCTzen karena harus shopping war sesama penggemar seluruh dunia untuk mendapatkan exclusive bundle package dari Somethinc. Produk kecantikan merk lokal yang memiliki packaging cute serta bahan yang aman digunakan ini sudah menarik perhatian banyak orang bahkan sebelum mendapuk NCT Dream sebagai brand ambassador.

Kerjasama antar negara ini juga jadi pengalaman pertama kali bagi NCT Dream menjadi brand ambassador untuk brand Indonesia. Sebelumnya mereka menjadi bintang iklan untuk produk kosmetik di Korea saja. Hal ini tentu jadi kesenangan pribadi bagi penggemarnya yang ada di Indonesia, karena jadi mudah “menggapai” mereka dalam satu klik, di keranjang website Somethinc.

Baca juga: 5 Seleb Korea dengan Skandal Menghebohkan di Tahun 2021!

NCT Dream – Lemonilo

Kejutan untuk NCTzen ternyata nggak berhenti di Somethinc. Di bulan berikutnya, Lemonilo mengumumkan mendapuk NCT Dream sebagai brand ambassador-nya. Tentu hal ini menuai banyak respons dari penggemar di Indonesia, karena sebelumnya sempat ada editan NCT Dream sebagai BA Lemonilo karena memiliki warna hijau yang serupa.

Berbeda dengan gimmick yang ditawarkan Somethinc, Lemonilo menyiapkan pengalaman baru berupa filter foto bareng NCT Dream yang bisa didapatkan NCTzen melalui QR Code yang ada di belakang photocard Lemonilo x NCT Dream. Sehingga, fans seolah bisa foto bareng sang idola melalui aplikasi Lemonilo!

Song Kang – Realfood

Nggak lama setelah kabar NCT Dream banyak melokal. Kini gantian aktor Song Kang yang mengejutkan banyak orang dengan kehadirannya sebagai brand ambassador Realfood. Realfood aalah satu produk minuman kesehatan, yang baru-baru ini merilis jelly collagen seperti yang sering kamu lihat di drama Korea. Hal ini juga jadi pertama kalinya bagi Song Kang sebagai BA produk Indonesia untuk sektor makanan dan minuman.

Baca juga:  5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Forecasting Love and Weather!

Sehun EXO – WhiteLab

Brand lokal Whitelab juga nggak mau ketinggalan. Mereka mengumumkan campaign “Scientist Ganteng”, yang ternyata adalah Sehun EXO. Ini cukup mengejutkan, karena selama menjalani kariernya sebagai anggota boyband sejak 2012, Sehun selalu menjalin kerjasama dengan merk high end seperti Dior, Louis Vuitton, Cartier, Ermengildo Zegna, dan berbagai luxury brand lainnya.

Sehingga, ini adalah pertama kalinya, anggota termuda EXO didapuk menjadi satu-satunya anggota yang melokal dengan membintangi produk Whitelab. Peluncuran produk bundling dengan photocard ini sukses mengundang war penggemar. Whitelab juga mengumumkan bahwa ada 20 botol serum yang bertandatangan Sehun, hanya untuk kamu yang beruntung!

Cha Eun Woo – MS Glow

Cha Eun Woo juga ikut melokal! Ia dipilih menjadi brand ambassador merk kecantikan lokal yang sedang naik daun, MS Glow. Nggak cukup memasang iklan hingga New York City, dan menggandeng beberapa influencer bintang lima di Indonesia, MS Glow juga ikut tren bekerjasama dengan seleb Korea. Masih belum ada tanggal pasti untuk perilisan produk spesialnya, namun di postingan Instagram MS Glow sudah ada clue, produk spesial tersebut memiliki boks yang ditandatangani oleh Cha Eun Woo.

Siwon Super Junior – Sasa

Bintang Korea terbaru yang dikabarkan jadi brand ambassador merk lokal baru-baru ini adalah Siwon Super Junior. Sebelumnya ia sempat menjadi bintang iklan Mie Sedaap dan sukses membuat ibu-ibu hingga anaknya antre mendapatkan mie dengan bungkus wajah Siwon. Member Super Junior yang sudah layak disebut Ahjussi ini memang berani beda. Di antara seleb Korea lain yang jadi BA kosmetik, Siwon memilih untuk jadi BA bumbu dapur.

 

Itulah beberapa seleb Korea yang jadi brand ambassador produk lokal tahun ini. Apakah salah satunya ada idola kamu?

 

Image : dok. Somethinc, Lemonilo, Realfood, Whitelab, MS Glow & dok. Sasa

Slow Down

Please wait a moment to post another comment