sponsored post

Cobain Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion! Bikin Complexion Glowing Tanpa Rasa Berminyak Seharian! | FD Early Access

seo-img-article

Pencinta tampilan makeup yang natural glowing, wajib merapat! Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion ini pasti bakal jadi holygrail kamu!

Siapa yang lebih suka pakai cushion karena praktis dan gampang dibawa ke mana-mana? Kalau bagi saya, dibandingkan menggunakan foundation setiap hari, memilih cushion adalah hal yang tepat karena nggak ribet. Bukan semata-mata karena praktis saja, kamu juga perlu menjatuhkan pilihan pada cushion yang nyaman dipakai seharian. Serta, nggak bikin pori-pori tersumbat, bahkan menimbulkan jerawat. Nah, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion datang dengan sederet klaim yang menarik untuk dicoba. Kira-kira, bagaimana performanya ya?

Packaging

Dikemas dengan packaging berwarna beige yang cantik, bikin cushion ini terlihat eye catchy. Pada bagian depannya juga tertulis nama produk dan permukaannya bertekstur doff, sedangkan di bagian belakang cushion punya permukaan yang glossy. Berbeda dengan kebanyakan cushion, yang satu ini ukurannya cukup compact dan nggak terasa bulky kalau digenggam. Jadi ukurannya pas! 

Formula dan Klaim

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion ini punya beberapa hal yang diandalkan, seperti finish perfect glow yang nggak too much dan bisa bertahan sampai 12 jam, tanpa bikin kulit kelihatan berminyak. Selain itu, coverage-nya juga buildable, less oxidized karena menggunakan skin match technology. Menariknya lagi, sudah ada kandungan SPF 33 PA++, dan juga non-comedogenic, non-acnegenic, serta dermatologically tested. Gimana, penasaran kan apakah hasil pemakaiannya sesuai dengan klaimnya? 

Baca juga: Nggak Pakai Ribet, Inilah Cara Merawat Rambut yang Beruban di Usia 50-an!

Shade

Bukan meluncurkan sedikit pilihan warna, Wardah Colorfit langsung menghadirkan 8 shades untuk produk Perfect Glow Cushion ini. Variasi shades-nya pun beragam dan cocok digunakan untuk kamu yang punya light skin tone hingga deep skin tone. Tentunya, pemilik undertone neutral, warm, dan cool juga bisa pakai! Menurut saya, shades yang tersedia juga bakal cocok dipakai sama orang Indonesia. Saya sendiri pakai shade 23W Warm Ivory karena kulit saya memang warm undertone dengan skin tone light to medium. 

Pemakaian

Pertama kali diapply ke kulit, rasanya ringan banget sih. Saat diratakan juga terlihat kalau cushion ini punya medium coverage, tetapi buildable. Beberapa imperfections juga tertutup dengan baik dalam pemakaian 1 layer. Tapi, kalau kamu punya bekas jerawat kehitaman yang pigmennya cukup tebal, bisa dilayer lagi supaya lebih full coverage. Setelah diratakan ke seluruh wajah, saya bisa bilang kalau cushion ini memberikan finish yang glowing tapi nggak lebay! Jadi, nggak terlihat terlalu basah, tetapi lebih tampak seperti natural glowing.

Baca juga: Gimana Sih Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Meski Sering Terkena Polusi?

Tips dari saya, kalau kamu suka tampilan yang glowing maka nggak perlu menggunakan powder untuk set makeup kamu. Tapi, kalau kamu takut wajah jadi terlihat makin berminyak setelah dipakai beberapa jam, bisa gunakan loose powder secukupnya. Kalau saya sendiri, mencoba pakai Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion tanpa di-set pakai powder. Setelah beberapa jam pemakaian, complexion terlihat lebih menyatu dengan kulit dan glowing!

Final Verdict

Saya bisa bilang kalau cushion ini layak dicoba! Dinilai dari berbagai aspek mulai dari packaging, pilihan shade, formula, dan finishnya menurut saya pas dan sesuai dengan preferensi saya. Yup, saya suka cushion yang punya formula ringan, finishnya yang glowing tapi nggak too much, dan shade yang saya pakai juga pas banget di kulit. Plus, packagingnya juga termasuk ringan dan nggak bulky

Baca juga: Tetap Terlihat Kece Walau Pakai Masker, Eye Makeup Ini Bisa Jadi Pilihan!

Kalau kamu juga pencinta cushion dengan finish natural glow atau skin-like, yang satu ini pasti bakal menarik perhatian kamu! Bukan cuma itu saja, kamu nggak perlu takut kalau warnanya jadi sangat gelap setelah dipakai beberapa jam, karena formulanya less oxidized. Bicara soal harga, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion dibanderol dengan harga yang nggak bikin kantung bolong yaitu Rp105.000 dan akan resmi rilis pada tanggal 2 Maret di Tokopedia. Jadi, catat tanggalnya dan jangan lupa untuk checkout produknya!

Tertarik buat cobain cushion ini, nggak? Atau sudah siap-siap menyisihkan uang jajan buat belanja? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Salma Nur Hanina

Slow Down

Please wait a moment to post another comment