banner-detik

makeup

Trend Ombre Blush ala Tiktok yang Bikin Wajah Berdimensi!

seo-img-article

Tehnik ombre blush ala Tiktok ini bisa bikin wajah terlihat lebih berdimensi lho! Cocok buat kamu yang suka hal praktis dan malas contouring.

Akhir-akhir ini saya memang sedang sangat suka menjelajah Tiktok, karena ternyata banyak banget ide-ide dan trik makeup unik yang saya temukan di sana. Minggu lalu saya menemukan tren Jelly Nails yang bikin kuku terlihat sehat natural. Nah, kali ini saya menemukan trik memakai blush, namanya ombre blush!

Baca juga: Serunya Tren Jelly Nails ala TikTok! Coba, Yuk!

Ombre blush ini adalah teknik memakai dua warna blush sekaligus di pipi. Hampir mirip-mirip seperti ombre lips yang merupakan tehnik mengaplikasikan dua warna lipstik di bibir, namun kalau ombre blush ini memakai dua warna blush pada pipi. Teknik ini membuat ilusi wajah area samping tampak lebih berdimensi.

Tentu hasilnya nggak sedrastis kalau kita pakai contour atau bronzer, namun tetap bikin efek wajah lebih berdimensi dan tampak lebih kencang. Teknik ombre blush ini menurut saya pengaplikasiannya jauh lebih praktis daripada memakai contour atau bronzer. Jadi cocok banget untuk pemakaian sehari-hari.

Gimana caranya? Coba, yuk!

Pertama-tama, kamu perlu siapkan dua blush dengan warna senada, namun yang satu lebih gelap dan satunya lagi warnanya lebih muda. Blush yang dipakai boleh merk apa saja, boleh berbentuk powder ataupun cream. Tapi, saya sediri lebih suka pakai cream blush untuk teknik ini, karena menurut saya lebih mudah ketika membaurkan keduanya. Karena saya suka blush dengan nuansa peach atau oranye yang warm, jadi saya memilih Jafra Long Wear Creme Blush shade Cashmere Peach untuk warna orange yang lebih gelap, dan Somethinc x Sabrina Chairunnisa TAMAGO Airy Blush shade SAB untuk warna orange terangnya.

Baca juga: 10 Cream Blush Lokal untuk Menciptakan Tampilan Natural!

Jafra Long Wear Creme Blush shade Cashmere Peach dan Somethinc x Sabrina Chairunnisa TAMAGO Airy Blush shade SAB ini kalau dilihat di pan, memang warnanya agak mirip. Apalagi kalau lewat foto ya, seakan-akan warnanya sama. Tapi kalau sudah di-swatch ke kulit, warnanya akan terlihat sangat berbeda. Jafra Cashmere Peach akan terlihat jauh lebih deep warnanya daripada Somethinc SAB.

Oh iya, kalau kamu lebih suka blush dengan warna pink, merah, atau bahkan beige, juga boleh banget pakai warna-warna kesukaanmu tersebut ya. Yang penting pastikan saja dua warna yang kamu pilih senada, misalnya sama-sama warna warm pink, dan yang satu lebih gelap dari yang lainnya.

Selanjutnya, aplikasikan blush warna gelap di bagian luar wajah, dan warna terang di area bagian dalam wajah, sepeti pada gambar di atas. Lalu baurkan keduanya. Cara membaurkannya bisa menggunakan stipling brush, bisa dengan beauty sponge, atau dengan jari-jari tangan saja. Kalau menurut saya sendiri sih cara paling mudah adalah dengan menggunakan jari-jari tangan saja. Tepuk-tepuk lembut hingga warna blush-nya menyebar rata dan membaur dengan kulit. Jangan lupa tepuk-tepuk juga area perbatasan warna agar gradasinya halus.


Nah, jadi deh! Hasilnya wajah jadi terlihat fresh dan berdimensi. Makeup kita jadi nggak kelihatan boring dan flat, walau nggak pakai produk contour dan bronzer. Kalau wajahmu berminyak dan kamu pakai cream blush, setelahnya bisa di-set dengan menggunakan translucent powder tipis-tipis agar blush jadi lebih awet dan nggak gampang bergeser. Mudah, kan? Selamat mencoba!

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment