nail corner

Serunya Tren Jelly Nails ala TikTok! Coba, Yuk!

seo-img-article

Bosan dengan kuku yang polos-polos saja, namun nggak kepingin pakai nail art yang heboh? Yuk, cobain tren jelly nails ala Tiktok yang bikin kuku tampak sehat dan cantik seketika!

Sejak pandemi, saya sudah jarang banget bikin nail art ke salon. Rasanya sudah lebih malas mengurus kuku tangan maupun kaki. Pakai nail polish sendiri pun rasanya nggak ada waktu dan tenaga. Tapi belakangan di Tiktok wira-wiri tren pemakaian nail polish yang super simpel, nggak ribet sama sekali, tapi hasilnya super cantik, namanya jelly nails.

Jelly nails ini intinya sih bikin kuku terlihat seperti jelly yang licin, glossy, dan transparant, dan juga terlihat sehat dengan sedikit warna merah yang terlihat natural. Untuk membuatnya cuma diperlukan dua warna nail polish saja, dan nggak membutuhkan keterampilan nail art sama sekali. Pokoknya gampang banget! Yuk, kita coba bikin!

Baca juga: Trik Pakai Maskara Ala TikTok untuk Bikin Bulu Mata Lebih Tebal

Pertama-tama, rapikan dulu kuku kita. Menurut saya kuku yang cantik adalah kuku yang bersih dan rapi. Jadi ada baiknya sebelum membuat jelly nails, kita potong dulu kuku kita bila kepanjangan, dan bersihkan apabila ada kotoran yang tersangkut. Lalu bersihkan juga kutikula disekitarnya, biar hasilnya makin clean dan cantik.

Lalu yang kedua, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jelly nails. Kita cuma butuh dua buah nail polish kok, yaitu nail polish warna bening dan nail polish warna merah. Brand-nya boleh apa saja. Di Tiktok yang saya lihat, merk yang sering dipakai adalah nail polish Miniso, karena harganya yang sangat terkangkau. Tapi kita bisa pakai nail polish apapun yang kita punya di rumah, yang penting warna bening dan warna merah. Saya sendiri memakai Catrice Super Dry Gloss Top Coat untuk nail polish warna beningnya, dan Revlon Nail Enamel No. 740 Get Ready. Nggak ada alasan khusus kenapa saya pilih dua nail polish tersebut. Alasanya cuma karena itu adalah satu-satunya kuteks berwarna bening dan berwarna merah yang saya punya.

Baca juga: Suka Pakai Kuteks? Ini 12 Rekomendasi Nail Polish Merah yang Cantik!

Nah, ini langkah-langkahnya:

1. Letakan satu sampai dua tetes nail polish warna merah di mulut botol nail polish warna bening.

2. Tutup botol nail polish bening, lalu letakkan nail polish bening di antara kedua telapak tangan dan gerak-gerakan telapak tangan kedepan dan kebelakang. Lakukan sampai warna merah yang tadi diteteskan tercampur rata dan menghasilkan warna pink bening. Cara mencampurnya memang sebaiknya seperti ini, karena kalau dikocok-kocok botolnya, nail polish-nya akan menghasilan bubble yang bikin nggak rata ketika diaplikasikan ke kuku.

3. Lihat warna campuran yang kita bikin tadi. Bila masih terlalu pucat dan kurang merah, bisa diulangi lagi langkah nomor 1 dam 2, sampai mendapatkan intensitas warna yang kalian mau. Kalau saya sih cukup satu sampai dua tetes saja, karena saya mau hasil kuku yang terlihat natural dan sehat, bukan yang berwarna.

4. Aplikasikan campuran nail polish tadi ke semua kuku kita dengan rapi.

Nah, Jelly Nails kita sudah jadi. Gampang banget kan? Dan lihat deh hasilnya, kuku jadi terlihat glossy dan sehat secara instan. Kalau mau, kita bisa tambahkan beberapa aksesori seperti manik-manik atau batu hias untuk kuku. Tapi polos begini saja sudah sangat cantik, kok! Selamat mencoba!

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment