banner-detik

beauty school

Trik Pakai Maskara Ala TikTok untuk Bikin Bulu Mata Lebih Tebal

seo-img-article

Dengan trik ini, maskara apapun yang kita gunakan, bisa membuat bulu mata kita terlihat lebih tebal lho!

Kalian ingat tidak dengan Maybelline Intense XXL Mascara? Mascara dari Maybelline yang sudah discontinue itu, punya dua sisi, satu berwarna hitam seperti maskara pada umumnya, sedangkan yang satu lagi berwarna putih. Menurut saya maskara tersebut merupakan maskara yang sangat bagus, dan mampu membuat bulu mata saya terlihat lebih volumizing. Sayangnya maskara ini sudah discontinue.

Nah, baru-baru ini saya melihat trik pemakaian maskara di Tiktok, yang membuat maskara biasa performanya jadi lebih bagus, sebagus Maybelline Intense XXL Mascara yang sudah lama discontinue ini. Ini sebenarnya ini trik lama kok, cuma cara di Tiktok membuatnya lebih ringkas dan mudah digunakan.

Pertama-tama, siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan. Yaitu:

  1. Volumizing Mascara (saya memakai Looke Holy Lash Elixir Mascara Hades)
  2. Eyelash Curler
  3. Bedak tabur warna terang (Saya memakai Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder)

 

Kalau peralatannya sudah tersedia, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Jepit bulu matamu

Langkah pertama yang tidak boleh di-skip saat akan menggunakan maskara adalah menjepit bulu mata. Karena penjepit ini berfungsi untuk memberikan bentuk lentik ke bulu mata, sedangkan maskara akan mempertahankan curl-nya agar tidak turun. Jadi percuma menggunakan maskara apabila tidak menjepit terlebih dahulu bulu mata kita.

Tips dari saya, jepit sebanyak dua kali. Yang pertama jepit di bagian bawah atau dekat dengan akar rambut. Lalu setelah itu jepit di area tengah rambut. Memanaskan eyelash curler dengan hairdryer sebelum digunakan, juga membantu agar bulu mata lebih nurut ketika dibentuk, lho. Tapi jangan sampai terlalu panas ya.

Ulaskan maskara dengan gerakan zigzag

Mengulaskan maskara dengan gerakan seperti menyikat atau zigzag, akan memberikan efek volumizing sehingga bulu mata terlihat lebih tebal. Caranya saat mengulas, gerakkan sikat maskara sedikit ke kiri dan ke kanan, seperti gerakan menyikat gigi, sambil pelan-pelan di tarik ke atas.

Ulaskan bedak tabur di bulu mata kita

Nah, ini nih kunci dari trik yang viral di TikTok. Caranya, celupkan kuas maskara ke dalam bedak tabur. Kibas-kibaskan dulu sebentar untuk membuang sisa bedak yang tidak menempel. Lalu perlahan ulaskan ke bulu mata kita, saat maskara yang sebelumnya kita aplikasikan belum mengering sempurna. Hati-hati ya saat mengaplikasikan bedak ke bulu mata ini, agar bedak tabur tidak masuk ke mata.

Ulaskan kembali maskara

Setelah itu, tutup lapisan bedak tabur di bulu mata kita, dengan menggunakan maskara lagi, sampai bulu mata kita hitam sempurna.

Final touch up

Sebenarnya sampai langkah ke empat, sudah selesai dan sudah bagus. Tapi saya biasanya akan menambahkan sedikit maskara di ujung-ujung bulu mata saja, untuk efek bulu mata lebih lentik. Setelah itu, cek kembali bulu mata. Apabila ada maskara yang menggumpal, bisa disikat untuk memisahkannya dengan menggunakan spoolie brush bersih. Selesai!

Nah, ini dia perbedaan bulu mata saya sebelum dan sesudah menggunakan trik ini.

Bagaimana? Cukup terlihat kan perbedaan volumenya? Selamat mencoba ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment