banner-detik

beauty school

10 Cream Blush Lokal untuk Menciptakan Tampilan Natural!

seo-img-article

Buat saya, blush menjadi semacam game changer pada makeup sehari-sehari.

Seperti lip product, blush juga bisa memberi perbedaan yang drastis pada penampilan. Mau tampilan yang natural sampai glamor, blush memberi peran yang nggak sedikit. Untuk tampilan natural, saya memilih cream blush karena dapat memberi hasil akhir yang powdery ataupun dewy, serta mudah di-blend. Kalau kamu sedang mencari cream blush untuk mendapatkan hasil yang natural, 10 cream blush lokal ini bisa jadi pilihan kamu. Pilihan warnanya cantik, harganya pun terjangkau!

1. Emina Cheek Lit Cream Blush

Memiliki kemasan tube dengan tektur seperti lotion, Emina Cheek Lit sempat naik daun pada masanya. Cream Blush dari Emina ini merupakan cream blush lokal pertama yang saya punya. Yang paling menarik dari varian Emina Cheek Lit adalah, shade Violet yang sangat jarang ditemukan sebagai warna blush! Selain itu, ada juga Pink, Peach, dan Nudie Brown. Pigmentasinya juga cukup natural untuk penggunaan sehari-hari. Tapi kamu harus hati-hati, karena warna blush dari Emina ini baru keluar setelah di-blend. Oh iya, sekarang juga ada Emina Cheek Lit dalam kemasan stick, loh!

2. BLP Cheek Stain

cream blush llokal natural BLO

Baca juga: Review : BLP Beauty Cheek Stain, Liquid Blush Lokal Terbaru!

Selain Emina Cheek Lit, BLP juga memiliki cream blush dalam kemasan tube. Pemilihan shade range untuk BLP Cheek Stain juga cukup luas dan unik, sehingga cocok untuk berbagai undertone. Bahkan, kamu bisa mencampurkan berbagai warna dari shades yang ada, di antaranya; Butterscotch, Pink Guava, Peach Melba, dan Cherry Tart. Tekstur dari BLP Cheek Stain memang cenderung lebih liquidy dibanding cream blush lain, tetapi pigmentasi dan ketahanannya nggak usah diragukan lagi! Hanya pakai sedikit, sudah cukup untuk seluruh pipi. Sangat bisa di-build dari tampilan yang natural sampai intens.

3. Everwhite Blush Cream Cheek & Lip Cream

Satu lagi cream blush lokal yang memiliki kemasan tube adalah Everwhite. Uniknya, Everwhite Blush Cream ini memiliki aplikator cushion karena bisa diaplikasikan juga sebagai lip cream. Terdiri dari tiga shades; Mood, Pink, dan Peach. Karena menggunakan aplikator cushion, Everwhite Blush Cream dapat memberikan hasil yang natural. Harganya juga sangat murah mengingat cream blush ini multifungsi, yaitu Rp88.000 aja!

4. Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick

cream blush lokal natural Rollover Reaction

Kalau cream blush yang satu ini, memiliki kemasan seperti stick yang compact dan lucu banget! Rollover Reaction Haloblush Coloring Stick merupakan salah satu cream blush lokal yang paling saya suka. Bahkan, hampir setiap hari saya pakai. Teksturnya buttery dan sangat mudah di-blend. Warna-warnanya juga nggak kalah cantik. Ada Cajun (dusty pink), Chai (roseweood brown), dan Cayenne (peachy orange). Finish yang diberikan adalah velvety matte.

5. Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click

Baca juga: Review Wardah Instaperfect Everlast, Lipstik Lokal yang Tahan Lama dan Nggak Nempel di Masker!

Wardah juga mengeluarkan cream blush pada rangkaian Instaperfect-nya. Sama seperti RR Haloblush, Blusher Click Wardah ini juga memiliki kemasan seperti stick. Bedanya, terdapat sponge khusus di bagian bawah kemasan, sehingga kamu tidak perlu membaurkan blush dengan jari. Sangat praktis dan higienis! Teksturnya juga smooth sehingga blandable. Wardah Instaperfect mengeluarkan dua shades untuk Blusher Click, ada Bliss dengan warna coral, dan Adore dengan warna pink keunguan.

6. Make Over Multifix Matte Blusher

cream blush lokal Make Over

Beralih ke cream blush stick selanjutnya, Make Over juga punya Multifix Matte Blusher. Kemasannya lebih kurus dan lebih panjang dibanding RR dan Wardah, sehingga lebih mudah masuk ke dalam pouch. Sesuai dengan namanya, hasil akhir dari Multifix Matte Blusher adalah powdery-matte, meski begitu, teksturnya tetap lembut dan mudah di-blend. Ada 5 shades untuk Make Over Multifix Matte Blusher, yaitu Rose Hour, Quick Pinker, Blush Rush, Peach Flash, dan Heatshot.

7. Made by Runa Moonflush

cream blush lokal natural Runa

Siapa sih, yang bisa tahan liat galaxy-aesthetic Made by Runa? Unik dan khas banget! Saya juga sudah lama memperhatikan Moonflush dari Runa ini. Kemasannya compact dengan cermin. Teksturnya sangat buttery dan menghasilkan powdery finish. Pigmentasinya juga cantik dan mudah banget disesuaikan intensitasnya. Yang paling nggak bisa diabaikan nih, adalah warna-warnanya! Ada Juno, Maia, Lyra, Aries, dan Artemis. Nama-namanya saja sudah Runa-aesthetic. Poin plusnya, terbuat dari ingredient yang eco-friendly!

8. Rose All Day Eye Cheek You Pot

cream blush lokal natural Rose All Day

Seperti Made by Runa, kemasan dari Rose All Day Eye Cheek You Pot juga seperti cushion yang compact dengan cermin. Cream blush ini bisa kamu fungsikan sebagai eyeshadow juga. Diperkaya dengan Sunflower Sed Oil, Rosehip Oil, dan Shea Butter, tekstur dari Eye Cheek You Pot ini sangat creamy dan melembabkan. Finish-nya sendiri sangat natural. Terdiri lima shades yang nggak bisa kamu tolak, ada Mars, Peony Flush, Nutcracker, Sunset Boulevard, dan Wosé All Day, hasil kolaborasi dengan Stephanie Rose.

9. Esqa Radiant Cushion Blush

cream blush lokal natural Esqa

Kalau cream blush yang satu ini, kemasannya sangat unik karena seperti cushion, lengkap dengan puff. Mungil dan sangat praktis! Bicara soal Esqa, sepertinya nggak ada produknya yang fail. Saya sendiri sangat menyukai rangkaian blush dan eyeshadow palette-nya. Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa gunakan puff-nya seperti memakain cushion biasa. Saran saya, jangan menekan puff terlalu dalam, karena pigmentasi Esqa Radiant Cushion ini cukup intens. Tersedia dalam lima warna, Capri, Positano, Venice, Santorini, dan Ravello.

10. Y.O.U The Simplicity Flush Blush

Cream blush dari brand lokal terakhir datang dari Y.O.U! Nggak cuman karena harganya yang terjangkau, Y.O.U juga terkenal karena rangkaian makeup-nya yang banyak mendapat review positif. Y.O.U The Simplicity Flush Blush memiliki packaging yang compact dan penutup transparan, jadi kamu bisa langsung melihat warna blush dari kemasannya. Warna yang ditawarkan oleh Y.O.U Flush Bush juga cukup banyak dan beragam. Di antaranya; Sweet Apricot, Coral Pink, Dusty Rose, Pretty Peach, Bubblegum Pink dan Raspberry Cream. Kamu juga bisa mendapatkan efek contour dari cream blush ini loh!

Itu tadi 10 cream blush lokal yang bisa bikin tampilan kamu lebih natural! Kamu bisa pilih packaging mana yang kamu butuhkan, tube atau cushion. Adakah yang sudah kamu coba? Jangan lupa untuk beri review di FD Apps ya!

 

Image: Instagram, pexels.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment