banner-detik

beauty school

Tips Mendapatkan Kulit yang Lebih Glowing dan Awet Muda di Tahun 2022!

seo-img-article

Siapa sih yang nggak pingin punya kulit yang lebih sehat, glowing, dan awet muda? Mumpung awal tahun, yuk lebih rutin melakukan hal-hal berikut ini!

 

Tahun baru biasanya diiringi dengan semangat baru untuk melakukan perubahan baik di segala sisi, termasuk memperbaiki kondisi kulit. Kalau di tahun ini kamu sudah berusia di atas 25 tahun, atau bahkan memasuki 30 tahun, pastinya kamu mendambakan kulit yang tetap kenyal, glowing, dan nggak banyak garis-garis halus, alias tanda-tanda penuannya nggak datang terlalu cepat. 

Tenang saja, kalau kamu melakukan hal-hal berikut ini secara rutin dan konsisten, kamu bisa mendapatkan kulit bercahaya sehat yang tampak awet muda. Simak yuk, 3 tips simpel berikut ini!

Pakai skincare dengan kandungan untuk memperlambat penuaan

Coba deh lebih fokus ke ingredients skincare yang bisa memperlambat dan mencegah tanda-tanda penuaan. Contohnya adalah Peptide yang bisa meningkatkan kekencangan kulit, Retinol untuk memudarkan garis-garis halus (dan juga jerawat), Ceramide yang menjaga kekuatan skin barrier, Hyaluronic Acid yang mampu mempertahankan kadar air di kulit, Squalane yang sangat menghidrasi, Probiotics dan Prebiotics yang mencegah kulit dari iritasi, ginseng yang merevitalisasi kulit, pomegranate, green tea, black tea, dan beragam buah beri yang tinggi antioksidan, vitamin C  dan Alpha Arbutin untuk membantu memudarkan dark spots, dan kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit. 

Selain mengaplikasikan cleanser, toner, serum, dan moisturizer dengan kandungan-kandungan di atas, kamu juga wajib menggunakan sunscreen setiap pagi dan siang hari. Sebab, salah satu faktor yang bikin kulit mudah kusam dan aging adalah paparan matahari, jadi kamu harus menggunakan pelindungnya.

Baca juga: Ini 8 Prediksi Tren Kecantikan 2020 yang Harus Kamu Tahu!

Olahraga dan makan lebih sehat

Awal tahun adalah saat yang tepat untuk reset semua gaya hidup, apalagi bila tahun-tahun lalu sangat berantakan. Coba kurangi rokokmu, karena rokok bikin garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata dan mulut jadi lebih jelas terlihat. Hindari mengonsumsi terlalu banyak gula karena bikin kulit inflamasi dan jerawat susah sembuhnya.

Mulai aktif lagi jogging, jalan kaki, bersepeda, berenang, tenis, yoga, pilates, atau olahraga apapun yang kamu suka. Kalau kamu tipe yang senang di rumah saja, kamu bisa contoh gerakan-gerakan exercise di Youtube, mulai dari yang simpel sampai yang advance ada lho! Masukan lebih banyak sayur dan buah ke menu harianmu, minum air putih 2 liter sehari, minum suplemen vitamin C, karena hal-hal yang terdengar “basic” ini memang terbukti bisa meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit.

Baca juga: Punya Kandungan Vitamin C Tinggi, Ini 5 Skincare dengan Kandungan Kiwi yang Bisa Kamu Coba!

Tidur cukup menggunakan Mulsk

 

Di era media sosial yang membuat kita rajin skrol-skrol setiap hari sampai larut malam, kita memang harus belajar membatasi diri. Tahukah kamu kalau tidur yang cukup sangatlah penting bagi kesehatan tubuh, mental, dan juga kulit? Saat terlelap di malam hari, organ-organ tubuh akan beristirahat, kulit juga akan menyerap skincare dengan lebih baik.

Nah, biar tidur lebih berkualitas, kamu bisa coba pakai Mulsk, 100% Mulberry Silk Pillowcase yang dilengkapi dengan Nano Silver Technology. Sarung bantal satu ini bukan sekadar melapisi bantal kamu, tapi punya material mewah yang super halus, sehingga bisa bikin tidur kamu lebih nyenyak, plus bagus juga untuk kulit dan rambut kamu! Yup, seperti yang kita tahu, saat tidur kulit wajah dan leher bergesekan langsung dengan sarung bantal, begitu pula dengan rambut. Jadi, kalau pakai sarung bantal yang kainnya kasar, tidurmu bukan cuma jadi lebih gerah dan gelisah, tapi keriput dan iritasi di kulit juga gampang muncul. Apalagi, kalau kamu malas mengganti sprei dan sarung bantal. Big, no, no!

Mulsk baru saja meluncurkan edisi Cotton Candy yang punya warna sangat menggemaskan, terbuat dari 100% benang sutra yang berasal dari ulat sutra yang mengonsumsi daun mulberry. Daun mulberry yang berkualitas akan berefek ke benang sutra yang dihasilkan, lho. Jauh lebih halus, lembut, dan hypoallergenic!

Sementara itu, teknologi Nano Silver dalam Mulsk berfungsi untuk meminimalisir masuknya bakteri dan virus ke dalam sarung bantal. Jadi, tidurmu bisa lebih nyenyak dan sejuk, kulit juga nggak akan mudah iritasi, berjerawat, atau berkerut. Seru, kan? Plusnya lagi, rambut juga nggak gampang kusut dan rontok, lho! Kamu bisa bangun tidur bak Snow White, dengan kulit yang lebih berseri-seri dan rambut yang tetap bagus! Jangan lupa untuk rajin mencuci Mulsk dengan silky detergen dan menggunakan tangan ya, bukan pakai mesin cuci, supaya sarung bantalnya nggak gampang rusak. 

Baca juga: Bagus untuk Kesehatan Kulit Wajah, Ini Silk Pillowcase yang Layak Dilirik!

Nah, itulah beberapa tips simpel yang bisa kamu coba untuk mendapatkan 2022 yang lebih glowing dan awet muda! Mana yang sudah rajin kamu lakukan sejak 1 Januari? Semoga rutinitas baik di atas jadi bagian gaya hidupmu ya!

Image: Mulsk Beauty, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment