skin care

Membersihkan dengan Lembut, Ini 4 Rekomendasi Gel Cleanser dari Brand Lokal! (Part 2)

seo-img-article

Gel cleanser memang paling nyaman untuk membersihkan sekaligus massage wajah. Nah, ini dia 4 gel cleanser bagus dari brand lokal yang bisa kamu coba!

Tahun lalu saya sudah pernah menuliskan 3 gel cleanser favorit saya. Sampai sekarang, sabun muka dengan tekstur gel ini masih juga digemari, makanya semakin banyak brand lokal yang mengeluarkan produk gel cleanser. Saya sih happy banget karena makin banyak pilihan sabun muka dengan tekstur gel favort saya ini.

Baca juga: 3 Rekomendasi Gel Cleanser Baru dari Brand Lokal

Saya memang suka sekali sabun muka dengan tekstur gel, terutama gel yang tebal dan lembut di kulit. Tekstur gel-nya akan meminimalisir gesekan kasar dari jari ke kulit wajah. Jadi efek samping pemakaian cleanser seperti iritasi, kemerahan, dan jerawat yang mungkin timbul karena gesekan bisa diminimalisir. Selain itu, sabun muka dengan tekstur gel juga biasanya nggak terlalu kering di kulit, bahkan masih menyisakan sedikit feel lembap setelah dibilas. Jadi cocok untuk kulit yang jenisnya kering dan sensitif, seperti kulit saya.

1. Skinday Everyday Cleanser

Gel cleanser dari Skinday ini adalah favorit saya, dan saya sudah masuk tube ke dua sekarang. Saya suka karena formulanya lembut, tanpa bahan aktif yang mengiritasi, SLS/ SLES-free, dan nggak bikin kulit terasa kering dan ketarik. Karena formulanya yang gentle, sabun muka ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan seluruh anggota keluarga (usia 11 tahun ke atas). Kulit sensitif dan eczema saya juga nggak pernah memerah atau terasa perih sedikitpun saat pakai sabun muka ini.

Tapi walau super gentle, Skinday Everyday Cleanser ini juga dilengkapi beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kulit seperti green tea extract yang kaya antioksidan, licorice root extract untuk mencerahkan dan menenangkan kulit, tea tree oil yang mengurangi jerawat, dan juga banyak bahan-bahan yang melembapkan kulit seperti Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, cucumber, aloe vera, dan Allantoin.

2. ERHA Acneact Gentle Acne Facial Wash

Kalau yang ini adalah andalan saya saat kulit sedang jerawatan. Walau kulit saya kering, tapi kulit saya juga gampang berjerawat terutama saat PMS. ERHA Acneact Gentle Acne Facial Wash ini mengandung witch hazel, BHA, dan Panthenol, yang bantu melawan jerawat, mengontrol sebum, sekaligus melembapkan kulit. Sabun ini juga tidak menggunakan SLS dan SLES.

Yang saya suka juga adalah walaupun sabun muka ini secara khusus diperuntukkan bagi kulit berjerawat, namun formulanya sangat lembut dan sama sekali nggak bikin kulit saya kering dan ketarik. Dan aromanya juga menyenangkan, aroma soft dan fresh, nggak kayak aroma sabun anti jerawat pada umumnya.

Baca juga: 3 Produk Acne Spot Treatment dari Brand Lokal untuk Atasi Jerawat Membandel

 

3. Eleglanze Brightening Gel Cleanser

Kalau sabun dari brand lokal terbaru, Eleglaze, ini adalah yang baru-baru ini saya coba. Pertama kali produknya sampai, saya langsung tertarik dengan packagingnya yang terkesan elegan dan beda dari sabun muka lokal kebanyakan. Desain dan pilihan warnanya memang mewah, dan juga memakai botol pump. Lalu aromanya juga super enak, soft floral yang mewah dan menyenangkan.

Eleglanze Brightening Gel Cleanser ini teksturnya gel, SLS/ SLES-free, punya pH seimbang, dan formulanya nggak bikin kulit kering karena banyak kandungan-kandungan yang menghidrasi dan menenangkan kulit seperti chamomile, Allantoin, Glycerine, Sodium PCA, dan beberapa bahan pelembap lain. Sesuai namanya, dalam Eleglanze Brightening Gel Cleanser ini juga ditambahkan beberapa ingredient untuk bantu mencerahkan kulit seperti Niacinamide, Chlorrella vulgaris, dan Lactid Acid.

4. Salsa Facial Wash

Awalnya sedikit kaget, karena harga Salsa Facial Wash ini murah sekali. Dengan di bawah 20 ribu rupiah saja, kita sudah bisa bawa pulang sabun muka dengan tekstur gel. Tapi setelah mencoba, lebih kaget lagi karena performanya bagus di kulit saya. Salsa Facial Wash ini mampu membersihkan kulit tanpa bikin kulit terasa terlalu kering. Aromanya sedikit strong namun enak dan masih nyaman di hidung saya. Gel-nya tebal dan sangat lembut menyentuh kulit.

Salsa Facial Wash ini masih menggunakan SLS ya. Tapi, di kulit saya nggak masalah karena formulanya memang terasa tidak mengeringkan kulit, bagi kamu yang menghindari SLS sebaiknya di-skip saja. Sabun ini mengandung Citric Acid dan vitamin C yang bisa bantu mencerahkan kulit.

 

Senang ya, kalau banyak pilihan skincare bagus dari brand lokal begini. Yang mana nih gel cleanser pilihanmu?

 

Image: dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment