skin care

3 Produk Acne Spot Treatment dari Brand Lokal untuk Atasi Jerawat Membandel

seo-img-article

Totol jerawat atau acne spot treatment ini bisa jadi solusi untuk jerawat kamu yang nggak sembuh-sembuh!

Kalau jerawat sedang menghampiri wajah saya, biasanya pertolongan pertama yang saya lakukan adalah menghentikan pemakaian semua bahan aktif yang berpotensi mengiritasi. Balik ke basic skincare, dan fokus ke ingredient yang menghidrasi dan menenangkan kulit. Biasanya nggak pakai lama, kulit saya sudah tenang kembali dan jerawat nggak jadi singgah. Tapi kalau cara itu nggak mempan dan jerawatnya tetap membandel, senjata pamungkas saya adalah pakai acne spot treatment.

ini dia 3 totol jerawat lokal yang saya coba, yang bekerja dengan sangat baik untuk mengatasi jerawat yang membandel.

Baca juga: 5 Skincare Lokal untuk Mengatasi Jerawat Membandel

1. Elsheskin Blemish Relief Spot Care

Dengan kandungan SANISKIN, Succinic Acid, Centella Asiatica, Tea Tree Oil, Meadowsweet, Licorice Root Extract, Squalane dan MultiEx BSASM, produk ini diklaim bisa meredakan jerawat dalam waktu 10 jam saja, juga meredakan kemerahan atau iritasi, dan juga mampu mencegah timbulnya noda bekas jerawat. Lalu nilai plus juga karena produk ini tidak mengandung BHA dan Retinol, sehingga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Produk ini punya tekstur lotion ringan yang mudah dibaur. Ketika sudah set, produk ini meresap sempurna nggak menyisakan residu, seolah-olah nggak pakai apa-apa. Jadi bisa dipakai pagi dan malam, bahkan bisa dipakai sebelum makeup, karena sama sekali nggak mengganggu penampilan.

Saya sendiri suka pakai produk ini untuk jerawat yang baru muncul, karena dia cepat bikin jerawat jadi “mateng”, sehingga tuntasnya juga lebih cepat. Walaupun jerawat “matang” tapi kemerahan di sekitar area jerawat juga jadi nggak seheboh biasanya, dan kulit juga sama sekali nggak kering. Jadi, memang sesuai klaimnya, Elsheskin Blemish Relief Spot Care ini selain bantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, juga mampu meredakan iritasi dan kemerahan.

2. Glowinc Potion Acnecore+ Acne Spot Gel

Diformulasikan dengan Salicylic Acid, Hydrolyzed Algin, Zinc Sulfate and Poria Cocos Extract, Glowinc Potion Acnecore+ Acne Spot Gel ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan juga mengurangi kemerahan serta iritasi pada kulit. Teksturnya gel dan terasa agak watery ketika di blend ke kulit. Ketika udah set ke kulit, dia akan menghasilkan lapisan bening tidak terlihat, tapi akan terasa kulit jadi lebih “ketat” dan minyak di wajah nggak gampang keluar. Produk ini bisa dipakai pagi dan malam, karena memang transparan seperti nggak pakai apa-apa, tapi saya sendiri kurang suka pakai produk ini sebelum makeup karena sedikit bikin kulit saya terasa lebih kering, jadi makeup kurang menempel.

Sama seperti Elsheskin Blemish Relief Spot Care, acne spot treatment dari Glowinc Potion ini juga bekerja dengan cara bikin jerawat yang tadinya mendem jadi lebih cepet “mateng” dan keluar matanya, jadi tuntasnya lebih cepat. Keunggulan produk ini selain efektifitasnya bikin jerawat cepat mateng, juga adalah harganya yang sangat-sangat terjangkau.

3. Teratu Beauty intensive Acne Care Solution

Kalau acne spot treatment dari Teratu ini, biasanya jadi senjata terakhir saya kalau semua acne spot treatment lain  yang saya punya sudah nggak mempan, atau kalau jerawat udah terlalu parah peradangannya. Karena dia memang mengeringkan jerawat dengan cepat. Efek sampingnya memang jerawat masih tetap berbekas dan juga kulit di sekitar jerawat jadi lebih kering, tapi karena efeknya di jerawat seampuh itu, saya tetap simpan produk ini untuk jerawat yang sangat-sangat bandel.

Kandungannya singkat dan cukup simpel, yaitu Aqua, Alcohol, Sulfur, Acacia Senegal Gum, Octyldodecanol, Salicylic Acid, Parfum, dan Hexamidine Diisethionate. Teksturnya terbagi dua, ada bagian powder dan ada bagian cairannya, jadi sebelum digunakan harus dikocok terlebih dahulu agar merata. Kalau kalian punya jerawat yang meradang dan bandel banget nggak sembuh-sembuh, Teratu Beauty intensive Acne Care Solution ini boleh banget dicoba!

 

Nah, itu dia 3 acne spot treatment yang menurut saya ampuh dari brand lokal. Jangan lupa untuk selalu memcuci tangan sebelum memegang area wajah ya, biar bakteri nggak berpindah ke wajah yang akhirnya bikin jerawat jadi bertambah parah. Kalau menurut kamu, apa saja obat totol jerawat dari brand lokal yang efektif? Share di kolom komen ya!

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment