banner-detik

beauty school

3 Rekomendasi Gel Cleanser Baru dari Brand Lokal

seo-img-article

Sabun muka dengan tekstur gel memang nyaman banget di kulit. Ini dia 3 sabun muka lokal bagus dengan tekstur gel yang lembut!

Memilih second cleanser atau sabun muka itu gampang-gampang susah! Kalau saya, selalu  memilih second cleanser yang efektif membersihkan kulit tanpa membuat kulit saya jadi kering berlebihan. Nah, belakangan ini saya sedang suka dengan second cleanser bertekstur gel.

Second cleanser dengan tekstur gel, biasanya punya tekstur tebal. Walau sudah dibusakan, namun tetap akan ada feeling gel yang melapisi kulit, sehingga nyaman banget kalau mau massage ringan saat melakukan cuci muka. Jenis ini juga lebih enak dipakai bersama dengan cleansing device seperti Foreo Luna. Tekstur gel-nya bisa meminimalisir gesekan dan mencegah kulit iritasi.

Kalau kamu juga suka dengan jenis second cleanser berbentuk gel seperti ini, nggak usah jauh-jauh mencari deh. Brand lokal kita juga punya kok, gel cleanser dengan kualitas yang bagus!

1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Sabun muka terbaru dari Avoskin ini adalah gel cleanser pertama yang bikin saya jatuh cinta. Teksturnya gel tebal dan tanpa aroma. Busanya banyak dan lembut, namun tekstur gel di kulit ketika sabun ini sudah berbusa juga masih terasa tebal. Enak banget untuk pijat-pijat muka atau pakai cleansing device. Setelah pemakaian, kulit nggak terasa kering sama sekali. Malah rasanya lembut banget dan enak dipegang.

Sabun muka ini mengandung 95% serum infused, yaitu 2% Niacinamide, Hyaluronic Acid, Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract, Rose Extract dan Pentavitin. Jadi selain membersihkan kulit, juga sekaligus merawat kulit dengan kandungan mewahnya.

2. Ozora Foaming Cleansing Gel

Setelah Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser yang saya pikir adalah satu-satunya gel cleanser lokal, ternyata saya kemudian menemukan Ozora Foaming Cleansing Gel. Teksturnya sama persis seperti Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser, yaitu gel tebal dengan busa melimpah, namun masih menyisakan tekstur gel tebal yang melapisi kulit saat dipijat-pijat. Sabun muka ini juga tanpa aroma, cocok untuk kamu yang nggak suka ada aroma dalam skincare-mu.

Setelah pemakaian, sabun muka ini juga meninggalkan feel kulit wajah yang lembut dan nggak kering, nyaman banget! Nggak heran, karena memang Ozora Foaming Cleansing Gel ini mengandung bahan-bahan yang melembapkan dan menenangkan kulit di dalamnya, seperti Vitamin E, Vitamin B5, ekstrak Lidah Buaya, dan Allantoin.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Clenser

Nah, ini adalah sabun muka terbaru yang saya pakai saat ini, dan juga produk terbaru dari Somethinc! Seperti namanya, Jelly Cleanser, produk ini punya tekstur gel. Busanya banyak, dan setelah dibusakan memang feel gel-nya nggak setebal Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser atau Ozora Foaming Cleansing Gel. Namun tetap saja terasa ada lapisan gel yang melapisi kulit dan terasa nyaman untuk dipijat-pijat. Beda dari dua yang saya sebutkan di atas, Somethinc Low pH Gentle Jelly Clenser ini ada aromanya. Jenis aroma sabun yang clean dan saya suka sih, saya nggak masalah sama sekali dengan aromanya.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Clenser ini vegan, formulanya sangat gentle dengan pH rendah, jadi cocok sekali untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Namun walau begitu, cleanser ini sangat efektif membersihkan kulit dari sisa minyak wajah, debu, dan residu dari first cleanser yang masih menempel di kulit.

Senang banget ya ketika mulai banyak pilihan produk bagus dari brand lokal!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment