entertainment

Ini 6 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Drama Romantis, Our Beloved Summer!

seo-img-article

Drama sederhana dan manis yang tayang di Netflix, Our Beloved Summer, sudah tamat pada hari Selasa, 25 Januari lalu. Namun, banyak yang belum bisa move on dari drama romantis ini! 

Drama Korea Our Beloved Summer berhasil jadi trending topic beberapa hari belakangan, sebab episode-episode terakhirnya tayang pada 24 dan 25 Januari lalu. Dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi, drama 16 episode ini akhirnya tamat dengan cerita yang baik untuk semua pihak. Chemistry Choi Woo Shik dan Kim Da Mi juga banyak menuai pujian, bahkan banyak fans berharap mereka menjadi kekasih di dunia nyata. Our Beloved Summer juga disebut-sebut sebagai drama “healing” seperti Hometown Cha Cha Cha, yang heartwarming dan membuat penonton nggak kuasa senyum-senyum sendiri.

Our Beloved Summer mengisahkan tentang sepasang anak SMA yang terlibat dalam sebuah tayangan dokumenter. Mereka adalah Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) dan Choi Ung (Choi Woo Shik), yang punya sifat yang bertolakbelakang. Yeon Soo adalah murid paling pintar di sekolah yang punya sifat ketus, sementara Choi Ung sangat pemalas, seorang remaja yang hobi menggambar dan bercita-cita hidup tenang ketika dewasa. Kemudian saat keduanya berusia 29 tahun, mereka dipertemukan kembali dan “dipaksa” membuat film dokumenter kembali oleh teman sekolah mereka yang menjadi seorang sutradara, karena documentary yang dibuat 10 tahun lalu ternyata viral dan banyak disukai. Lalu apa yang terjadi setelahnya?

Inilah beberapa hal penting yang bisa kamu pelajari dari kisah Our Beloved Summer. Ssst.. spoiler alert!

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa depan

Bitter truth, anak paling pintar di sekolah belum tentu jadi yang paling sukses dan kaya raya di masa mendatang. Hal ini diceritakan dari awal episode Our Beloved Summer, karena ternyata Yeon Soo yang meskipun sejak kecil pintar dan mandiri, namun saat dewasa tidak sesukses yang dia bayangkan. Sementara Choi Ung berubah menjadi illustrator andal yang gambar-gambar gedungnya terjual dengan harga mahal. Di kehidupan nyata, ketidaksesuaian ini tentunya bisa terjadi karena berbagai faktor. Namun ini bisa jadi pengingat kita agar berusaha sebaik-baiknya dan live in the present, karena overthinking mengenai masa depan bisa membuat kita jadi tidak produktif di masa kini.

Orang tua yang ramah dan penyayang

Kedua orang tua Choi Ung, mungkin adalah orang tua paling ramah, baik, dan menyenangkan yang pernah kamu lihat di drama Korea, atau bahkan in real life. Mereka adalah pemilik kedai makan terkenal di ujung jalan, yang sangat menyayangi Choi Ung dan juga teman-teman dekatnya, seperti Yeon Soo dan Ji Ung. Bahkan, mereka memperlakukan Ji Ung sedari kecil seperti anak sendiri! Orang tua Choi Ung juga suportif dan senang membanggakan Ung yang seorang seniman. Mungkin itulah sebabnya Choi Ung tumbuh jadi anak yang care dan penyayang juga. Nggak heran kalau dia selalu berusaha jadi pacar yang baik dan menyayangi Yeon Soo sepenuh hati.

Baca juga: Mencuri Perhatian di Drama Our Beloved Summer, Ini Fakta Choi Woo Shik yang Harus Kmau Tahu!

Jangan ragu ungkapkan perasaan

Sebagai illustrator sukses yang memiliki nama alter Go Oh, Choi Ung jadi punya banyak penggemar, salah satunya adalah NJ, seorang bintang cantik dan terkenal. Ia sering memborong karya Choi Ung untuk dijadikan koleksi, kemudian lama-lama naksir dan nggak ragu untuk mengungkapkannya. Meskipun itu nggak mudah, karena Choi Ung tetap menyukai Yeon Soo, tapi mereka bisa tetap berteman hingga akhir.

Sebaliknya, Ji Ung adalah tipe yang tidak pernah mengungkapkan perasaannya, termasuk kepada ibunya, dan juga pada Yeon Soo yang diam-diam dia sukai sejak semasa SMA. Sepanjang drama Ji Ung tampak miserable dan membuat kita merasakan sulitnya jadi dia.

Kerasnya dunia seleb

Drama Our Beloved Summer ini juga menceritakan potongan hidup NJ. Meskipun seorang idol, namun hidupnya kesepian, nggak punya teman, dan cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia juga tampak baik-baik saja, padahal dia berusaha kuat menghadapi hate comments yang diterimanya di media sosial. Bahkan ketika sekadar makan siang di resto, ia mendengar gunjingan dari meja sebelahnya. Jadi, kehidupan para seleb yang tampak glamor dan mudah, memang nggak bisa kamu pandang dari luarnya saja. Ada banyak struggle dan hal-hal lainnya yang nggak kamu ketahui secara rinci.

Baca juga: Ini 12 Hal Penting yang Bisa Kamu Pelajari dari Hometown Cha Cha Cha!

Seseorang bisa punya beberapa bahasa cinta sekaligus

Sebagai kekasih, tokoh Choi Ung memang ethereal alias kurang realistis. Sang scriptwriter seolah menciptakan standar baru tentang sosok seorang cowok dan bagaimana dia harus memperlakukan pacarnya. However, itulah kenapa kita suka nonton drama Korea, kan? Karena banyak cowok-cowok baiknya dan menjual mimpi, bikin kita rehat sejenak dari kerasnya dunia nyata. 😀

Kamu tahu kan, kalau love language ada 5? Kamu mungkin menyadari bahwa dirimu atau pasanganmu hanya punya 1-2 bahasa cinta saja yang terlihat dominan, tapi di Our Beloved Summer, Choi Ung punya semuanya, lho! Quality time: Choi Ung menghabiskan waktu di rumah bersama Yeon Soo untuk menonton TV, menggambar, dan memasak bersama. Act of service: Choi Ung menjemput Yeon Soo di sekolah, membantu membawakannya tas, menemani bekerja, minum teh jujube buatan Yeon Soo, bahkan mengeringkan rambut kekasihnya dengan hair dryer. Physical touch: Choi Ung dan Yeon Soo tampaknya cocok banget soal ini. Bahkan sebelum balik lagi jadi sepasang kekasih, mereka sempat berciuman di lokasi syuting saat hujan-hujanan. Receiving gifts: Yeon Soo yang awalnya tidak suka hadiah, tapi tampak bahagia banget karena menerima kalung dan anting cantik yang diberikan Choi Ung. Words of affirmation: Di depan orang lain, Choi Ung sering memuji Yeon Soo, ia juga akhirnya bilang “i love you” setelah bertahun-tahun bersama dan tidak melakukannya.

Choi Ung memperlihatkan bahwa saat menjalin sebuah hubungan, memang penting untuk melakukan hal-hal tersebut untuk mempererat chemistry dan rasa sayang.

Baca juga: Hyun Bin Terpilih Jadi Brand Ambassador Tom Ford Beauty!

Menyenangkan orang lain bukan berarti mengabaikan diri sendiri

Pada episode-episode terakhir, pasangan Choi Ung dan Yeon Soo dihadapkan dengan situasi yang cukup rumit. Namun pada akhirnya, kebimbangan itu bisa mereka selesaikan dengan baik. Dengan berbagai pertimbangan, mereka tetap memilih diri sendiri, namun tidak lupa tetap berusaha semaksimal mungkin sebagai pasangan.

 

Seru, kan? Apakah kamu yang menonton Our Beloved Summer juga merasakan poin-poin yang sama Untuk yang belum nonton, ini bisa jadi deretan watchlist kamu! Kalau kamu penyuka tipe drama yang santai, simpel, dan happy ending, namun tetap membuat hatimu merasa hangat dan bisa belajar banyak hal, kamu wajib menonton judul drakor satu ini!

Image: SBS, Hancinema.net, Netflix.

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment