beautiful people

Mencuri Perhatian, Berikut Fakta Aktor Choi Woo Shik yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Beberapa orang menangis bukan karena lemah, tapi karena ingin pacar seperti Choi Woong.

Hayoo, siapa yang “ter-wooshik-wooshik” setelah nonton Our Beloved Summer? Setelah drama Happiness yang dibintagi bestie Wooga Squad Park Hyung Sik usai, kini sebagian kaum hawa mengubah lelaki idamannya, dari yang ingin punya pacar polisi sigap, jadi apa saja, yang penting kayak Choi Woong. Apakah kamu salah satunya?

Choi Woong yang dibintangi Choi Woo Shik ini menjadi peran utama kedua dalam drama setelah Ho Gu’s Love di tahun 2015. Sebab sibuk main film, ia pun nggak banyak memainkan drama baru, dan Our Beloved Summer adalah drama comeback-nya setelah The Package di tahun 2017. Kira-kira apa aja sih fakta menarik tentang pria yang banyak diomongin sama netizen?

Memiliki dua kewarganegaraan

Siapa sangka, Choi Woo Shik yang dari wajah terlihat sangat Korea, ternyata memiliki dua kewarganegaraan! Kok bisa? Yup, melansir dari berbagai sumber ia bersama keluarganya memutuskan untuk tinggal di Kanada, bahkan ia sempat kuliah di Simon Fraser University. Nggak heran kalau bahasa Inggrisnya terdengar fasih. Walaupun kini ia sudah aktif kembali di Korea, ia masih punya status sebagai warga negara Kanada, lho.

Karena lama tinggal di Kanada, ia juga memiliki nama internasional lho! Melansir dari metro style, ia memiliki nama Edward atau akrabnya Eddie. Meski bakat dan mimpinya harus pupus di sana, namun hal tersebut nggak bikin Woo Shik menyerah. Ia kembali ke Korea pada usia 21 tahun dan memulai audisi sebagai aktor dan sukses debut melalui drama The Duo pada tahun 2011.

Baca juga: Ramai Dipetisi, JTBC Umumkan Tetap Menayangkan Drama Snowdrop!

Namanya melambung setelah bermain Parasite

Parasite rasanya sudah jadi nama yang umum sekali bagi semua penikmat film, baik yang mengikuti Korea maupun yang nggak mengikuti film Korea, semua mengakui bahwa film Parasite adalah salah satu yang terbaik. Sadarkah kamu, jika Woo Shik yang kamu lihat dengan tingkah lucunya di Our Beloved Summer, ternyata pernah jadi orang susah lho di Parasite.

Meskipun sebelumnya ia juga sering bermain film, dan salah satunya Train to Busan, namun film Parasite ini yang akhirnya membuka banyak peluang drama maupun film, hingga namanya dikenal secara internasional.

Baca juga: Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea Underrated yang Harus Kamu Coba!

Dua kali jadi “best new actor”

Pada saat mendapatkan penghargaan best new actor, Choi Woo Shik terbilang merupakan aktor baru di dunia drama, karena ia baru bermain di dua drama. Namun, berkat keahliannya dalam beraksi di layar, ia mampu memenangkan dua penghargaan sekaligus untuk kategori best new actor.

Penghargaan pertama ia dapatkan pada Korean Association of Film Critics Awards dan yang kedua dari Blue Dragon Film Awards di tahun 2015. Semuanya ia dapatkan setelah memerankan karakter di drama Set Me Free pada tahun 2014.

Akan jadi polisi

Menggantikan peran bestie-nya, Park Hyung Sik, yang sempat jadi polisi detektif di drama Happiness, kini giliran Choi Woo Shik yang memperlihatkan kebolehannya sebagai polisi. Kabarnya ia akan menjadi pemeran utama kedua yang menjadi petugas polisi baru. Film yang berjudul The Policeman’s Lineage yang diadaptasi dari novel ‘Keikan no Chi’ milik Joh Sasaki ini akan tayang pada 5 Januari 2022. Wah, buat para penggemarnya, jangan sampai ketinggalan filmnya ya!

 

Itulah beberapa fakta menarik seputar Choi Woo Shik yang bisa kamu pahami. Semoga kamu yang lagi jatuh hati sama Woo Shik jadi makin tau seluk beluknya ya!

 

Image : Soompi, dok. Instagram @dntlrdl

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment