banner-detik

entertainment

Contek 5 Gaya Makeup Song Ji A, Influencer Korea Sekaligus Bintang Single's Inferno

seo-img-article

Song Ji A sedang jadi perbincangan. Perempuan cantik asal Korea ini sedang tampil di reality show hits di Netflix yang berjudul Single’s Inferno.

 

Bukan hanya karena tampilannya sebagai salah satu peserta Single’s Inferno, nama Song Ji A belakangan mencuat karena kontroversi menggunakan barang-barang mewah palsu. K-netizen memang sangat jeli, mereka menyadari bahwa kalung Van Cleef & Arpels yang dipakai Song Ji A di sebuah video, tampak berbeda dengan yang aslinya.

Kaus dan cardigan CHANEL yang pernah dikenakannya di foto juga dituduh palsu, karena memiliki ketebalan berbeda dengan yang asli. Meskipun sekilas tampak mirip, namun detil desainnya sesungguhnya berbeda dengan yang original, apalagi yang original pernah dipakai oleh Jennie BLACKPINK yang merupakan brand ambassador Chanel. Menghadapi beragam tuduhan barang palsu tersebut, perempuan pemilik akun Instagram @dear.zia ini akhirnya merilis permohonan maaf melalui tulisan tangan yang difoto, mengaku menyesal dan sudah menghapus konten yang menggunakan barang palsu. Wah, semoga tidak mengulanginya lagi di waktu mendatang, ya Ji A!

Baca juga: 12 Tampilan Memikat Jennie dan G-Dragon dalam Balutan CHANEL

Namun, di luar kontroversi tersebut, tampilan makeup Song Ji A yang selalu on point memang mencuri perhatian. Ia memang termasuk salah satu yang paling menarik dan mudah diingat di antara peserta Single’s Inferno lainnya. Beberapa makeup look Song Ji A ini bisa jadi inspirasi kamu!

Wispy lashes

Song Ji A nampak selalu menggunakan bulu mata palsu di setiap tampilannya, namun ia memilih gaya yang wispy dengan helaian bulu mata yang terpisah-pisah. Ini membuat total look lebih natural namun cukup segar, dan memberi look seperti boneka. Di Korea, gaya bulu mata seperti ini memang populer, berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia yang suka dengan bulu mata palsu atau eyelash extension yang tebal dan bold.

Baca juga: Siap-siap Melihat Song Kang dan Park Min Young dalam Drama Terbaru Mereka!

Natural juicy lips

Bibir dalam warna alami yang juicy dan glossy juga salah satu gaya makeup yang “Korea banget”. Hal ini juga disukai oleh Song Ji A, terlihat dari tampilannya saat mempromosikan YSL Beauty Candy Gloss Lip Gloss Stick, lip gloss berbentuk stick dengan Hyaluronic Acid, Vitamin E, dan mango oils untuk menutrisi bibir. Dengan tampilan kulit yang bercahaya sehat dan makeup mata natural, look Ji A yang satu ini memang terfokus pada bibir. Ia menggunakan shade no 11, warna Red Thrill!

Baca juga: 4 Fakta Menarik Dating Show Netflix, Single’s Inferno!

Faux freckles

Song Ji A juga suka bereksperimen dengan menambahkkan faux freckles atau freckles palsu pada pipi dan hidungnya. Ia melengkapinya dengan blush warna peach, eyeshadow cokelat, cat eyeliner, lip color warna terracotta, dan rambut updo. Cute sekaligus seksi! Apakah kamu juga pernah membuat freckles sepertinya? Kalau belum pernah, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna cokelat biar berkesan alami.

Baca juga: Mengandung Glycolic Acid, 7 Skincare Ini Pintar Memudarkan Hiperpigmentasi!

Healthy complexion, healthy lips

Perempuan berambut panjang ini hanya menampilkan complexion yang halus dan segar, bibir yang glossy, tanpa blush, tanpa contour, tanpa produk alis atau eyebrows! Ingin tampil simpel dan segar seperti ini? Pastinya kamu harus rutin menjaga kesehatan kulitmu dengan skincare dan pola makan sehat, plus banyak minum air putih. Gunakan produk complexion yang lightweight seperti cushion, tinted moisturizer, atau foundation yang punya satin finish. Lalu lengkapi dengan lipgloss berwarna pink kesukaanmu biar nggak kelihatan pucat.

Baca juga: Laris Manis, Jennie BLACKPINK Membintangi 5 Brand Ternama Ini!

Red pouts

Selain sering tampil dengan bibir warna natural dan glossy, Song Ji A juga sering menunjukkan bibir merah merona yang seduktif. Lipstik dari brand Dior bisa kamu coba, supaya sama dengan sosok yang disebut-sebut mirip Jennie BLACKPINK ini. Biar total look nggak terlalu terlihat berat, gunakan eye makeup yang simpel seperti eyeshadow warna cokelat muda dan blush bernuansa nude. Pastikan bibirmu lembap dan rajin di-scrub ya, supaya lipstik merahnya tampil lebih bagus!

 

Nah, itulah beberapa gaya makeup Song Ji A yang gampang buat dicontek. Kamu paling suka yang mana?

 

Image: Instagram @dear.zia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment