banner-detik

entertainment 2

4 Fakta Menarik Dating Show Netflix Single’s Inferno!

seo-img-article

Siapapun yang tepat memilih pasangan, akan pergi ke pulau surga untuk menikmati kebahagiaan yang tak terbatas.

Acara dating show terbaru, setelah sekian lama akhirnya muncul kembali dalam balutan khas acara televisi di Korea. Pasalnya dating show yang mirip dengan Too Hot Too Handle ini memiliki jalan cerita yang serupa, yakni masing-masing peserta akan memilih pasangannya sendiri setelah melakukan berbagai macam pendekatan.

Menariknya, pulau yang di huni mereka adalah pulau yang tak berpenghuni dan nggak boleh menggunakan ponsel selama melakukan perekaman, supaya sesi pendekatan antar pasangan semakin terjalin sempurna. Program tersebut menamakan pulau tempat berkumpulnya mereka adalah pulau neraka, sementara ada pulau surga yang merupakan tempat para pasangan menetapkan pilihannya bisa berkencan di hotel mewah dan makan makanan yang nggak didapatkan di pulau neraka.

Dating show pertama Netflix untuk Korea

Bisa dibilang Single’s Inferno ini merupakan acara dating show pertama dari Netflix untuk Korea. Acara ini menjadi salah satu top watch saat ini, dan cukup banyak menarik minat penonton karena pemainnya yang cukup mengesankan. Selain itu, yang bikin acara ini semakin menarik adalah hadirnya komentator bak acara TV Korea pada umumnya.

Acara realitas Korea yang merekam kehidupan pribadi seseorang biasanya akan mengundang komentator, seperti acara I Live Alone maupun We Got Married. Begitupun dengan Single’s Inferno yang memiliki komentator ternama, seperti Kyuhyun Super Junior, aktris Lee Da Hee, aktris senior Hong Jin Kyung, serta rapper Jung Han Hae. Mereka semua tampak sangat menikmati acaranya dan turut mengerahkan emosinya dalam melihat kejadian yang terjadi di pulau neraka maupun surga.

Bertabur pria tampan

Siapa sangka para pria yang turut berpartisipasi di Single’s Inferno ini memiliki latar belakang yang mengagumkan. Nggak hanya satu, bahkan 4 dia ntara 6 peserta adalah pemilik bisnis yang cukup populer di Korea. Peserta tersebut adalah Choi Si Hun yang tampak seperti bintang drakor, ia memiliki sebuah fashion brand yang dikelola. Kemudian ada Oh Jin Taek yang memiliki toko penjahit cukup fancy di Korea. Lalu ada Moon Se Hoon yang memiliki bisnis catering, serta Kim Jun Sik yang merupakan pemilik produk kesehatan.

Nggak cuma para CEO aja yang bikin terpesona, ketampanan pria lainnya juga nggak kalah menarik. Yakni ada Cha Hyung Seung yang ternyata adalah seorang dancer, dan juga pernah bekerjasama dengan banyak K-pop idol sebagai back dancer. Ada juga Kim Hyeon Joong yang merupakan pelatih fitness dan juga model untuk majalah kesehatan maupun pakaian olahraga.

Baca juga: Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea Underrated yang Harus Dicoba!

Pesona partisipan wanita bak idol grup

Nggak cuma partisipan pria aja yang bikin penonton ikut salah tingkah. Kehadiran 6 wanita berusia di atas 25 tahun ini juga bikin penonton bahkan komentator ikut terpesona. Pasalnya beberapa wanita yang mengikuti dating show kali ini memiliki latar belakang yang nggak terduga-duga.

Sebut saja An Yea Won, wanita berparas cantik dan paling mungil di sini, memiliki pekerjaan sebagai instruktur pilates dan juga model fitness. Selain itu ada wanita tertua di acara ini, Kang So Yeon yang ternyata adalah pemilik sasana tinju. Kemudian ada Shin Ji Yeon yang paling disukai oleh Moon Se Hoon sejak pertama, dia adalah seorang pelajar ilmu saraf. Selain itu, ada Song Ji A yang merupakan beauty vlogger Korea dengan pengikut 500 ribu.

Baca juga: Yuk, Contek Makeup Aktris K-Drama yang Terlihat Natural!

Alur cerita bak drama

Meskipun dating show termasuk reality show, namun adakalanya alur yang terjadi di acara ini tampak seperti drama Korea. Hal ini juga diungkapkan Kyuhyun ketika mengomentari beberapa adegan. Namun hal yang paling menonjol adalah ketika Song Ji A dituntut untuk memilih pria di antara Hyeon Jeong atau Choi Si Hun.

Selain itu juga terjadi beberapa adegan menyedihkan yang menimpa beberapa peserta karena hatinya nggak kunjung berbalas rasa. Hal ini tentu membuat penonton semakin larut dalam emosi, bahkan ditambah komentator yang memiliki pandangan dan sisi yang beragam.

Itulah beberapa fakta menarik seputar dating show Single’s Inferno. Apakah kamu sudah menontonnya?

 

Image : dok. Netflix, @502bright, @juncore_, @__1126.1, @timelessbruno, @choi_hun2, @jiiiyeonie__, @sumesume_, @im_min.vely, @yeah.w__, @kangsoyeon__, @dear.zia

Slow Down

Please wait a moment to post another comment