banner-detik

sponsored post

Ampuh untuk Mengatasi Maskne, Ini Dia 4 Produk yang Harus Kamu Pakai!

seo-img-article

Pejuang maskne wajib merapat! Inilah sederet produk yang ampuh buat mengatasi maskne! 

Sudah nggak asing lagi kan sama yang namanya maskne? Yup, maskne yang merupakan singkatan dari “mask acne” ini adalah jerawat yang disebabkan karena penggunaan masker. Kamu tahu sendiri kan, saat pandemi wajib pake masker setiap saat, bahkan setiap detik kalau ke luar rumah. Akibatnya, kulit jadi nggak bisa bernapas dan banyak bakteri yang menumpuk di dalam masker. Bukan cuma itu aja, kulit juga pastinya sering tergesek masker yang bisa berujung iritasi, dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat di area yang terkena masker mulai dari pipi, dagu, dan lainnya. Kamu nggak mau dong itu sampai terjadi? Atau kalau sudah terjadi, pasti mau kan mengatasi dengan cepat biar nggak tumbuh maskne-maskne baru! Kalau gitu, saya bakal kasih tahu beberapa produk yang bisa mengatasi maskne berikut ini! 

1. NIVEA Oil & Acne Care MicellAIr

Kalau pakai masker seharian, double cleansing jadi suatu hal yang wajib dilakukan! Karena sekedar cuci muka pakai face wash nggak cukup lho. Kamu harus pilih first cleanser yang bisa mengangkat semua kotoran di wajah, kaya NIVEA Oil & Acne Care MicellAir yang bisa bantu mengangkat sisa kotoran dan minyak di kulit. Yes, sesuai namanya yang ada kata-kata “acne” juga tentunya bagus buat kulit kamu yang terlanjur memiliki maskne. Dengan hero ingredients Magnolia Extract, bakal kece banget dijadikan sebagai natural anti-bacterial, mencegah, dan bahkan mengatasi jerawat-jerawat yang muncul di sekitar pemakaian masker seperti pipi, dagu, dan lainnya. 

Nggak cuma itu saja, NIVEA Oil & Acne Care MicellAir juga bisa deep cleanse kulit kamu, jadi nggak bakal ada kotoran yang tersisa dan mengendap di kulit. Hal lainnya yang menarik di produk ini, yaitu mengandung Oxygen Boost yang bisa bikin kulit kamu lebih bernapas, nggak ada kandungan alcohol sama sekali, bisa calming kulit kamu, dan bikin kulit jadi lebih halus juga. Menarik banget kan? Produk yang satu ini wajib jadi pilihan first cleanser kamu sih! 

Baca juga: WAJIB TAHU! Cara Anti-ribet Atasi Kulit Sensitif

2. Mad For Makeup Star Hydrocolloid Pimple Patch

Pimple patch bisa jadi solusi kalau kamu sedang mengalami maskne! Yup, pimple patch bisa membantu kamu untuk meng-cover dan melindungi jerawat supaya nggak bersentuhan langsung dengan masker. Mad For Makeup Star Hydrocolloid Pimple Patch layak dilirik karena bentuknya yang unik yaitu bintang berwarna kuning, serta daya serapnya juga cukup bagus. Jadi, kamu bisa menggunakan pimple patch saat pakai masker untuk beraktivitas, maupun saat malam sebelum tidur supaya bisa menyerap jerawat yang ada. Jadi, saat bangun pagi langsung gone deh jerawat kamu! 

3. ERHA Acneact Blemish Soothing Serum

Untuk mengatasi maskne, kamu juga nggak boleh ketinggalan untuk pakai serum ya! Untuk memilih serum yang tepat buat mengatasi jerawat, pilihlah serum dengan beberapa kandungan seperti Salicylic Acid, Centella Asiatica, dan ingredients lain yang punya fokus calming dan anti-bacterial. Serum yang oke banget dan patut kamu coba, salah satunya dari ERHA yaitu ERHA Acneact Blemish Soothing Serum. Kandungannya oke banget buat meredakan jerawat, mengatasi kemerahan, menghempas bakteri penyebab jerawat, bahkan juga bisa bantu untuk memudarkan bekas jerawat kamu akibat maskne. Itu semua karena ada kandungan Centella Asiatica, Niacinamide, Tranexamic Acid, Salicylic Acid, Glycolic Acid, dll. Menariknya lagi, ada ingredients Prebiotic yang bisa jaga keseimbangan microbiome di kulit supaya makin sehat.

Baca juga: Bye, Kulit Kusam! Ini 8 Body Lotion Lokal yang Bisa Kulit Tubuh Lembap dan Lembut!

4. Acnoc Acneser Spot Gel

Spot treatment pun jadi skincare yang patut digunakan kalau kamu lagi mengalami maskne, karena spot treatment bisa memberikan manfaat ke jerawat secara khusus. Jadi, bisa lebih mudah kempes, bahkan menghilang juga. Yup, Acnoc Acneser Spot Gel layak dilirik oleh para pejuang maskne. Kenapa begitu? Karena ingredients-nya ada nutrisi kulit dari ekstrak kulit manggis dan ekstrak Quercetin sebagai anti-oksidan. Nggak hanya itu saja, ada nutrisi dari kulit bawang Jepang yang bisa merawat jerawat agar jadi lebih cepat penyembuhannya. Jadi, spot treatment wajib banget ada di rangkaian terakhir skincare kamu, supaya maskne-maskne hempas dan bisa bebas lagi dari jerawat!

Itulah keempat produk skincare yang wajib kamu pakai kalau sedang mengalami maskne. Dari keempat produk tersebut, ada yang sudah pernah kamu pakai belum? Share di kolom comment ya!

 

Image: Dok. Female Daily, brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment