beauty school

3 Lip Tint Baru dan Bagus dari Brand Lokal

seo-img-article

Belakangan banyak brand lokal yang merilis produk lip tint, bahkan bisa dibilang waktunya hampir bersamaan. Ini masuk akal sih, karena sekarang kan kita harus pakai masker kemana-mana. Jadi lip produk dengan jenis lip tint ini adalah pilihan terbaik, karena sama sekali nggak nyeplak ke masker dan tahan lama. Lip tint juga jadi solusi praktis untuk yang suka makeup yang simpel dan bikin wajah terlihat fresh seketika.

Nah, dari beberapa brand lokal yang mengeluarkan lip tint baru-baru ini, berikut adalah lip tint lokal yang saya suka:

BLP Beauty Lip Gel

Yang pertaman wajib saya mention, tentu saja adalah produk BLP Beauty yang baru saja rilis bulan lalu, yaitu BLP Beauty Lip Gel. Sejak pertama kali saya mencoba produk ini, saya langsung tahu kalau produk ini akan langsung jadi favorit saya. Teksturnya thick gel, dan ketika pertama diaplikasikan akan membentuk lapisan yang pigmented dan glossy di bibir seperti glossy lip cream. Namun untuk fungsi lip tint, kita bisa tunggu sampai produknya meresap sempurna di bibir, atau blot saja dengan menggunakan tisu. Stain yang dihasilkan ini bisa di-build lho sampai mendapatkan intensitas yang kita inginkan!

Formula BLP Beauty Lip Gel ini sangat nyaman di bibir, nggak bikin bibir kering sama sekali, nggak menggumpal di tengah bibir, namun memang nggak begitu tahan lama. Masih ada sedikit stain yang tersisa setelah di pakai seharian sih. Tapi intensitas warnanya sudah sangat menurun, jadi tetep butuh touch up sekali kalau mau dipakai seharian.

BLP Beauty Lip Gel ini dibandrol dengan harga Rp109.000, dan tersedia dalam empat pilihan warna, yang masing-masing warnanya unik. Shade favorit saya adalah Magnolia, warna soft pink yang girly dan kalem.

Baca juga: Review BLP Beauty Lip Gel, Lip Product yang Jadi Favorit Banyak Orang!

Luxcrime Ultra Light Lip Stain

Sesuai namanya, lip stain dari Luxcrime memang terasa sangat ringan di bibir. Teksturnya gel, namun lebih ringan dari BLP Beauty Lip Gel, meskipun secara pigmentasi menurut saya sama bagusnya. Karena lebih ringan, jadi Luxcrime Ultra Light Lip Stain ini juga lebih cepat nge-set di kulit bibir dan membentuk stain. Ini jelas lebih praktis ya, namun juga tidak bisa dipakai sebagai glossy lip cream dalam jangka waktu yang lama.

Formulanya nyaman di bibir, nggak bikin kering sama sekali dan kalau sudah ngeset bahkan rasanya seperti nggak pakai lip product apapun di bibir. Stain-nya juga nggak menggumpal di tengah bibir ketika sudah set. Ketahanannya juga nggak bisa 12 jam, namun lebih tahan lama dibandingkan BLP Beauty Lip Gel. Satu hal yang paling saya suka dari lip tint ini adalah, kemasannya yang playfull khas Luxcrime, disertai dengan kuas berbentuk dayung yang tengahnya berlubang dan bikin pick-up product lebih mudah.

Luxcrime Ultra Light Lip Stain ini tersedia dalam lima pilihan warna. Namun range warnanya masih berkisar di pink, jadi menurut saya agak kurang variatif. Warna favorit saya adalah Rose Sand, warna warm pink kecoklatan yang cantik. Kamu bisa mendapatkan Luxcrime Ultra Light Lip Stain ini dengan harga Rp109.000.

 

Madame Gie Lip Pill

Dengan harga yang hanya Rp18.000, awalnya saya nggak terlalu berharap banyak dengan kualitas Madame Gie Lip Pill ini. Namun setelah mencoba shade Butterscoth, saya memutuskan kalau produk ini layak direkomendasikan. Shade Butterscoth ini adalah tipe warna yang gelap ya, jadi memang pigmentasinya pasti bagus. Cuma dia punya tekstur yang cenderung cair, dan memang tipe lip tint yang cair begini biasanya ketika nge-stain, warnanya mengumpul di tengah bibir.

Lalu yang saya suka dari lip tint ini juga adalah kemasannya yang kecil dan seperti kapsul. Unik dan ringkas karena kecil, mudah dibawa-bawa. Di bibir saya, Madame Gie Lip Pill ini sedikit bikin bibir terasa kering, namun masih tolerable dan masih bisa diakali dengan menggunakan lip balm setelah nge-stain.

 

Tertarik mencoba salah satunya?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment