korean corner

Alasan Brand Hapus Konten Kim Seon Ho Sebelum Ada Statement dari Pihak Terkait

seo-img-article

Usai penayangan drama Hometown Cha Cha Cha, beberapa jam kemudian muncul sebuah rumor yang merujuk pada Kim Seon Ho.

Bintang kelahiran 8 Mei ini dikabarkan terlibat skandal aborsi bersama mantan pembawa berita cuaca. Nama Kim Seon Ho pertama kali disebut oleh Lee Jin Ho, yang juga reporter aktif di Youtube. Ia membahas aktor tersebut berdasarkan postingan yang diunggah seorang anonim di forum diskusi Korea, Pann Nate.

Ketika rumor skandal Kim Seon Ho tersebut meluas, sama seperti kasus skandal lainnya di dunia hiburan Korea: brand yang bekerjasama dengan sang bintang akan menarik seluruh konten yang berkaitan dengan dirinya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerugian yang lebih banyak bagi brand. Untuk mengantisipasi hal yang nggak diinginkan, beberapa brand sempat menarik konten Kim Seon Ho dari media sosialnya.

Aktor dan agensi sulit dihubungi

Melansir dari Sports Chosun, beberapa brand mengklarifikasi alasan kenapa mereka segera mengapus iklan Kim Seon Ho. Itu karena pihak aktor dan agensi sulit untuk di hubungi. “Ketika skandal itu pecah, kami mencoba menghubungi dia atau agensinya sepanjang hari. Kami membutuhkan jawaban tetapi ada kendala untuk menghubunginya,” ungkap perwakilan brand.

“Kami tidak mengerti mengapa dia memutuskan untuk menghilang. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami menanganinya bersamanya. Jika begitu, kami tidak perlu memutuskan hubungan dengannya,” tambah salah satu perwakilan brand lain.

Tidak penting reputasi, asal bakat ada

Pihak brand juga menjelaskan jika sebenarnya nggak mementingkan reputasi Kim Seon Ho. Karena mereka melihat bahwa Kim Seon Ho memiliki bakat dalam dunia entertainment. Namun sayangnya, kebungkaman aktor dan agensi membuat kepercayaan hilang seketika.

Baca juga: Hobi Ngemil Karbo Saat Nonton Drakor? Ini Tips Supaya Nggak Konstipasi!

Beberapa brand yang hapus konten Kim Seon Ho

Hingga shooting Hometown Cha Cha Cha usai, Kim Seon Ho masih membintangi banyak iklan. Di antaranya adalah La Roche Posay, Nau, Domino’s Pizza, Canon Korea, Edition Sensibility, dan masih banyak lagi. Namun yang paling mendominasi akhir-akhir ini adalah Domino’s, La Roche Posay, dan Nau. Kemudian pada tanggal 21 Oktober, ketika skandal Kim Seon Ho sedang panas-panasnya, ketiga brand tersebut langsung menarik konten sang aktor dari media sosial mereka.

Baca juga: 12 Hal Penting yang Bisa Kamu Pelajari dari Hometown Cha Cha Cha

Namun ada masih brand yang setia

Seiring dengan perkembangan skandal Kim Seon Ho yang semakin menemukan titik terang, sejak 22 Oktober 2021, sudah terlihat mulai banyak brand yang mengembalikan konten Kim Seon Ho ke dalam sosial medianya. Sebut saja Canon Korea yang sempat menarik foto-foto Kim Seon Ho, kemudian dikembalikan lagi. Selain itu juga di Instagram ada merk Cargobros yang menjadi daily outfit Kim Seon Ho dalam serial Hometown Cha Cha Cha, juga turut mengembalikan konten-konten Kim Seon Ho.

Begitu juga dengan Edition Sensibility dan Nau Korea, walaupun di Instagram melenyapkan konten Kim Seon Ho, namun di Facebooknya tetap mempertahankan konten Kim Seon Ho. Selain itu Everwhite Indonesia juga kedapatan mempertahankan iklan aktor K tersebut, hingga mendapat simpati dari banyak penggemar Kim Seon Ho di seluruh dunia.

Baca juga: 5 Drakor Kim Seon Ho yang Wajib Kamu Tonton!

Itulah beberapa alasan mengapa brand menghapus konten sebelum ada statement resmi dari kasus Kim Seon Ho ini. Hingga saat ini skandal Kim Seon Ho masih diselidiki fakta-faktanya. Dalam artikel Dispatch terakhir, pada 26 Oktober 2021, mereka mengungkap banyak hal yang bertolak belakang dengan  postingan mantan kekasih Kim Seon Ho di Pann Nate.

Akankah Kim Seon Ho segera comeback? Apakah akan ada statement resmi lainnya dari Kim Seon Ho dan agensinya? We’ll see.

 

Image : SALT, Soompi, tvN, domino’s pizza, cargobros, nau Korea

diaan_acil

diaan_acil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment