lifestyle

Hobi Ngemil Karbo Saat Nonton Drakor? Ini Caranya Biar Nggak Konstipasi!

seo-img-article

Rasanya memang susah menghindari cemilan kalau sedang nonton. Bayangkan, di bioskop saja kita membeli popcorn. Gimana dengan nonton drakor berjam-jam di rumah? Pasti hasrat ngemil selalu datang!

 

Ngemil itu yang sesuatu wajar, kok. Di sela-sela sarapan, makan siang, dan makan malam, ada kalanya kita ingin menyunyah kudapan ringan. Apalagi, adegan di drama Korea sering memperlihatkan makanan-makanan di Korea yang menggiurkan. Namun, gimana kalau kita hobi ngemil karbo seperti ramyun atau mie instan, kentang goreng, donat, pizza, dan topokki? Pastinya berat badan gampang naik, dan tubuh kita gampang konstipasi alias sembelit. Lalu, gimana caranya supaya nggak konstipasi akibat suka ngemil karbohidrat? Simak caranya di bawah ini!

Jangan ngemil terlalu banyak

Ukuran ramyun instan Korea biasanya besar, lho. Kalau makan potato chips atau kentang goreng, kita pun susah berhenti. Tapi, asupan cemilan karbo yang terlalu banyak ini bisa bikin pencernaanmu kurang sehat. Makanya, kamu harus berusaha membatasinya. Bisa dimulai dengan memangkas porsi ramyun kamu jadi hanya setengah mangkok, dan beli kentang goreng ukuran kecil. Dibanding makan karbo berlebihan, kamu lebih baik makan hidangan laut karena lebih sehat, seperti kesukaan warga Gongjin di drakor Hometown Cha Cha Cha.

Saat nonton drakor di malam hari, kamu juga harus ingat bahwa ngemil terlalu larut malam bisa bikin makanan-makanan tersebut tidak terolah dengan baik saat kamu tidur. Jadi, tahan ya untuk mengurangi ngemil karbo, dibanding menyesal karena BB cepat naik dan susah buang air besar! 

Usahakan makan sayur setiap menu utama

Hidangan karbohidrat seperti nasi, pasta, roti, mie, memang lezat dan sulit ditinggalkan. Tapi, kalau nggak dilengkapi dengan serat, organ-organ tubuhmu akan bekerja lebih berat. Upayakan tetap makan banyak sayur tiap menu utama seperti sarapan, makan siang, dan makan malam. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, selada, kol, dan seledri punya manfaat yang sangat baik bagi pencernaanmu! Kamu juga bisa coba makan kimchi, olahan sayuran khas Korea, yang sering muncul di drakor!

Bikin minuman dari buah

Selain cukup minum air putih supaya kamu bisa mengurangi ilusi rasa lapar, kamu juga bisa rutin minum smoothie atau jus. Selain tinggi vitamin dan serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan, smoothie dan jus bisa mengurangi rasa lapar dan keinginan ngemil yang manis. Selain dijus atau dibuat smoothie, kamu juga bisa bikin es buah, atau mengonsumsi segelas air kelapa muda alami yang manis, menyegarkan, namun tetap sehat.

Lengkapi dengan Fibe Mini

 

Dibandingkan minum es kopi atau boba saat nonton drakor di malam hari, kamu bisa memilih minuman ready to drink yang punya kandungan serat, sehingga bisa ikut menjaga tubuhmu dari masalah pencernaan.

Fibe Mini adalah fiber drink populer milik Otsuka Jepang, yang sudah ada sejak tahun 1988. Nah, di Indonesia, Fibe Mini baru saja available nih, jadi sekarang kamu bisa menikmatinya lebih mudah. Rasanya segar banget, apalagi kalau dikonsumsi dingin! Bisa membantu memenuhi kadar serat harianmu sebanyak 20%, Fibe Mini aman diminum setiap hari untuk membantu mencegah konstipasi. Fibe Mini juga mengandung vitamin C sebagai asupan antioksidan, dan warna pink Fibe Mini itu berasal dari lycopene natural dari buah tomat, lho.

 

 

Nah, itulah beberapa tips penting buat kamu yang hobi sekali ngemil karbo saat nonton drakor! Tahukah kamu kalau pencernaan yang sehat juga berpengaruh pada tampilan kulit? Jadi, selalu jaga kesehatan pencernaanmu ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment