beautiful people

Mercury Retrogade Terakhir di 2021, Ini Tips yang Perlu Kamu Tahu!

seo-img-article

Yes, the mercury retrogade is back. Tapi jangan khawatir, karena ini adalah retrogade terakhir tahun ini dan tips berikut bisa jadi survival guide kamu!

Untuk kamu yang senang dengan astrologi, harusnya sudah tidak asing lagi nih dengan istilah mercury retrogade. Biasanya kalau suasana terasa ‘aneh’ dan seperti tidak mendukung, efek mercury retrogade-lah yang menjadi tersangka utamanya. Sayangnya, kita harus melewati kembali masa retrogade ini yang berlangsung dari 27 September sampai 18 Oktober. But on the bright side, ini adalah mercury retrogade terakhir tahun ini, kok! Plus tenang saja, karena tips berikut ini siap menjadi survival guide kamu di masa ini!

Baca juga: Mengenal Mercury Retrogade, Apa Sih Maksud dan Efeknya untuk Kita?

Apa sih, efek mercury retrogade?

 

Kalau kamu belum familiar dengan fenomena ini, sebetulnya mercury retrogade adalah ‘ilusi’ dimana planet Merkurius bergerak sangat cepat dibandingi planet lainnya sehingga menyebabkan ilusi seakan planet itu bergerak melawan arah. Nah, apa efeknya pada astrologi dan kenapa banyak yang seakan lebih was-was saat retrogade ini terjadi? Karena planet Merkurius sendiri ini mewakili aspek komunikasi dari perspektif astrologi, sehingga mengharuskan banyak orang untuk lebih berhati-hati dalam berkomunikasi. Mungkin kamu akan merasa susah mengekspresikan perasaan atau susah bicara dengan orang lain, intinya kemungkinan miskomunikasi seperti lebih besar saat retrogade ini berlangsung!

Lebih teliti dalam bekerja

Well, mengingat periode ini membuat aspek komunikasi lebih tak menentu dan membingungkan, ada baiknya kita jadi lebih teliti saat bekerja. Triple check semua pekerjaan kamu. Mau itu mengirim e-mail, tanda tangan suatu dokumen, sampai mengerjakan tugas, lebih baik kamu cek dengan lebih teliti lagi sebelum diselesaikan.

Jangan bikin keputusan besar

Kalau kamu baca-baca soal mercury retrogade, pasti kebanyakan akan bilang untuk jauhi membuat keputusan besar. Ini bisa jadi seperti membeli investasi besar, membuat public statement, mungkin menandatangani kontrak, dan sebagainya. Kenapa harus dijauhi? Karena balik lagi, mercury retrogade punya kecenderungan untuk membuat miskomunikasi, sehingga membuat keputusan penting bisa jadi hal penuh resiko. Namun kalaupun harus, pastikan untuk selalu ekstra teliti, ya!

Baca juga: Apa Sih Bedanya Sun, Moon, dan Rising Sign di Dunia Zodiak?

Take a step back and slow down

Daripada kamu fokus untuk ‘melawan’ mercury retrogade, sebaiknya kamu ambil momen ini sebagai waktu dimana kamu bisa slow down akan apa yang sedang dikerjakan. Rehat sejenak, apalagi sekarang di zaman yang serba cepat, banyak hal dapat terkesan overwhelming. Hal ini mungkin membuat kita kurang apresiasi akan momen-momen kecil di zaman digital ini. Read books, watch Netflix, take a walk, connect with nature, take a step back!

Be extra gentle to yourself and loved ones

Saat periode ini berlangsung, rasanya kita diserbu dengan berbagai macam tekanan. Oleh karena itu kamu harus ekstra gentle atau lembut ke diri kamu dan orang-orang sekitarmu, mau itu keluarga, pasangan, ataupun teman. Walaupun kamu mungkin terasa burnout, coba kontrol emosi kamu dan jangan dilampiaskan sembarangan. Sebagai gantinya, kamu bisa rutin pampering dengan self-care!

Baca juga: Hustle Culture Menjadi Penyebab Burnout, Ini Cara Mengatasinya

Walaupun mercury retrogade ini terdengar negatif, tips-tips diatas dijamin cukup untuk membantu kamu jadi lebih tenang pada periode ini. Gimana, kamu sendiri percaya nggak sama fenomena ‘mercury retrogading’ ini? Atau kamu sadar setiap periode retrogade keseharian kamu jadi lebih teracak? Yuk, saling cerita di bawah!

Image : Freepik

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment