banner-detik

trends

Apa Sih Bedanya Sun, Moon, dan Rising Sign di Dunia Zodiak?

seo-img-article

Bagi penggemar Zodiak dan astrologi ataupun bagi kalian yang penasaran, wajib tahu tentang perbedaan sun, moon, dan rising sign ini!

Sepertinya pembicaraan mengenai zodiak atau astrologi semakin hari semakin hangat nih. Tidak hanya zodiak biasa, sekarang banyak yang membicarakan berbagai sign yang ada dalam zodiak. Pastinya dengan segala macam zodiak yang ada, tidak heran kalau kamu merasa bingung dan overwhelmed. Tenang, artikel ini siap membantu kamu. Kalau kamu penasaran dengan perbedaan sun, moon, dan rising sign dalam zodiak beserta apa artinya, baca terus yuk!

Zodiak “The Big Three”

“The Big Three” ini mencakupi sun, moon, dan rising sign kamu dalam astrologi. Ketiga sign ini juga merupakan karakteristik yang paling signifikan dibandingkan dengan tanda astrologi lainnya. Masing-masing dari sign ini juga sangat penting untuk birth chat kamu, dan setiap sign merepresentasikan hal yang berbeda tentang kepribadian kamu.

Sun sign: pusat dari identitas kamu

sun sign zodiak

Sun Sign ini merupakan zodiak yang paling umum diketahui oleh banyak orang. Ia dapat dilihat dari tanggal lahir seseorang. Saat ditanya “zodiak kamu apa?”, biasanya zodiak ini akan menjadi zodiak utama yang kamu sebutkan. Layaknya matahari yang menjadi pusat tata surya, sun sign ini juga merupakan pusat dari kepribadian dan identitas kamu. Zodiak ini berperan besar dalam menentukan ego, kreativitas, dan dorongan diri kamu. Secara astrologi, sun sign dalam zodiak juga menyimbolkan semangat hidup, intelek, passion, dan identitas dari seseorang. Jadi secara singkat, sun sign is all about who you are dan merepresentasikan pusat dari identitas kamu.

Baca juga:Tren Baru : Gaya Desain Interior Berdasarkan Zodiak

Moon sign: emosi Batin dan “the inner you”

moon sign zodiak

Seperti bulan yang mengatur waktu malam dan semua yang bersembunyi di balik bayang-bayang matahari, begitu pula moon sign berperan sebagai zodiak kamu. Ia berfokus kepada bagian diri kamu yang lebih personal, sensitif, dan emosional, alias “the inner you”, sifat atau kepribadian kamu yang mungkin kamu sembunyikan dan tidak diperlihatkan ke orang lain .Moon sign ini juga memperlihatkan banyak bagaimana kita menangani emosi dan perasaan batin kita. Ia menentukan bagaimana kita bersikap berdasarkan intuisi. Sebagai contoh, misalkan sun sign kamu itu Scorpio, bisa saja moon sign kamu berbeda yaitu Pisces. Which means walaupun secara keseluruhan kepribadian kamu berpusat pada karakteristik Scorpio, perasaan dan emosi batin kamu cenderung mempunyai karakterisik zodiak Pisces. Moon sign ini ditentukan dari posisi bulan saat kita lahir. Oleh karena itu, kamu harus tau persis pada pukul berapa kamu dilahirkan karena jam yang beda walaupun di hari yang sama dapat menentukan moon sign yang berbeda juga.

Rising sign: tampilan luar diri kamu

rising sign zodiak

Sangat kontras dengan moon sign yang sebelumnya, rising sign ini adalah versi dari diri kita yang kita presentasikan ke dunia. Saat kita berada di lingkungan baru, tidak jarang kita memakai ‘topeng’ untuk tidak menunjukan diri kita yang sebenarnya. Nah ini dimana risign sign berperan terhadap diri kita secara astrologi. Ia menentukan “first impression” kita oleh orang lain, dan bagaimana kita menunjukan diri kita dari bagian luar. So, walaupun banyak yang berasumsi bahwa sun sign adalah sign yang paling jelas di kepribadian kita, versi diri kamu yang orang lain lihat at first glance lebih mungkin ditentukan dari rising sign kamu. Most of the time, rising sign ini juga ada untuk menyembunyikan rasa emosi dalam diri kamu (moon sign), dan dapat memberi tahu bagaimana kamu menyesuaikan diri kamu di lingkungan yang berbeda. Agar nantinya kamu tidak bingung, terkadang sun sign ini disebut juga sebagai ascendant ya!

Tonton juga:Interogasi Duo FD Babes yang Zodiaknya Gemini!

Jadi secara keseluruhan,

Sun Sign menentukan pusat kepribadian kamu : represents the core of your identity

Moon Sign menentukan perasaan dan emosi batin yang tersembunyi : represents the actual inner you

Rising Sign menentukan versi diri kita dari bagian luar : represents the outer you

Cari tahu sun, moon, dan rising kamu!

Sekarang kan kamu sudah mulai mengerti dengan konsep sun, moon, dan rising sign ini, well now the question is, bagaimana cara tahunya? Untuk mengetahuinya, kamu bisa cek birth chart kamu di berbagai situs yang memiliki informasi astrologi dan horoskop lengkap seperti situs satu ini. Kamu tinggal masukkan tanggal, waktu, dan tempat lahir kamu deh. Setelah itu kamu bisa baca semua informasi tentang sign-sign kamu!

Bagaimana, sudah mengerti belum tentang perbedaan zodiak “The Big Three” ini? Tentunya memercayai zodiak-zodiak ini adalah pilihan kamu ya, namun pastinya dapat membantu memahami diri kamu as a person!

 

Image: Freepik, Shutterstock

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment