style

Ini Dia 6 Tren Fashion Musim Gugur 2021 yang Wajib Kamu Coba!

seo-img-article

Memasuki waktu musim gugur bisa dijadikan alasan yang pas untuk coba-coba gaya baru. Ini dia tren fashion musim gugur 2021 yang wajib kamu coba!

Tidak terasa September sudah mau berlalu saja. Walau musim panas resmi berakhir, musim gugur bisa juga jadi waktu yang menyenangkan lho, apalagi ditemani dengan tren-tren fashion terbaru! Ditambah dengan kembalinya Fashion Week di beberapa negara, runway show yang ditampilkan kembali telah memberikan sejumlah inspirasi akan tren apa yang bisa mendominasi musim gugur mendatang. Dari sekian banyak gaya yang trending, ada beberapa yang menurut saya cukup mencolok dan masih bisa dipakai sehari-hari. Mulai dari suit, puffer bags, sampai sepatu clog, ini dia 6 tren fashion musim gugur yang patut dilirik!

Relaxed Suit Set

Tren pertama yang mulai sering muncul adalah suit set dengan fit yang cenderung ‘relaxed’ atau gombrong. Kamu yang suka gaya tomboy atau preppy, pasti tertarik deh. Relaxed suit set ini akan memberi tampilan yang rapih tapi tetap kasual dan santai karena modelnya yang lebih loose.Pastinya juga cocok banget untuk tampilan business casual! Ngomong-ngomong, nggak perlu repot beli baru, lho. Coba deh cari di lemari bapak atau kakek kamu, kemungkinan besar mereka pasti punya suit set yang bisa dipakai kembali. Tinggal dikecilkan sesuai keinginan deh!

Vest

Masih mirip-mirip dengan relaxed suit setvest atau rompi juga sering banget saya jumpai akhir-akhir ini.Siapa sangka, ternyata rompi yang biasanya dipakai secara formal terlihat trendy? Kalau biasanya dipasangkan dengan jas, belakangan ini banyak orang yang pakai vest dengan sendirinya. Tinggal dilengkapi dengan jeans, celana bahan, lalu loafers atau sneakers, rompi dijamin terlihat keren deh. Bisa juga dipakai sebagai layering, dengan menggunakan t-shirt polos dibawahnya! Atau kalau mau yang lebih kasual lagi, kamu bisa coba model sweater vest juga.

Baca juga:Senang Thrifting? Ini 5 Rekomendasi Toko Baju Vintage di Instagram!

Puffer Bags

Beralih ke tas, satu model yang sedang ramai dipakai adalah puffer bags. Bentuknya yang menyerupai bantal ini terlihat gemas banget, dan cocok untuk dipakai sehari-hari karena kesannya yang ‘comfy‘. Plus, cocok banget untuk dipakai ke kantor atau ke sekolah, nggak hanya karena bahannya yang empuk dapat menjaga isi tas dengan baik, dijamin penampilan kamu jadi makin edgy.

Cutouts

Tren yang ini mungkin jadi salah satu tren favorit saya pribadi. Mulai marak terlihat kembali setelah sempat naik daun beberapa musim lalu, tren baju cutout ini menarik perhatian saya sekali. Kenapa? Karena bisa kasih sentuhan unik dan beda ke pakaian yang tergolong polos atau basic. Biasanya potongan cutout ini terlihat di bagian torso, bahu, dada, atau lengan. Patut banget nih dicoba untuk kamu yang suka dengan basic pieces tapi ingin ada sentuhan akhir yang beda.

Baca juga: 4 Loungewear Lucu dari Brand Lokal, Biar WFH Gaya Namun Tetap Nyaman!

Knee-high Boots

Beralih ke sepatu, belakangan ini, knee-high boots atau sepatu bot yang selutut sepertinya sedang naik daun dimana-mana. Mulai dari postingan influencers, sampai runway look desainer high fashion seperti Prada dan Tom Ford, gaya sepatu ini terlihat sangat chic dan sophisticated. Tinggal dipadukan dengan dress atau rok pendek, dijamin memakai knee-high boots akan meningkatkan tampilan kamu. Tips dari saya kalau susah cari sepatu ini, kamu bisa pakai sepatu serba hitam lalu pakai kaos kaki hitam selutut, sama lucunya lho!

Clog Shoes

Beberapa waktu lalu saya sempat bahas bahwa sepatu Crocs kembali ngehits, well, this proves it! Model sepatu yang pernah nge-hits sekitar tahun 70an ini ternyata kembali diminati banyak orang, lho. Dengan bentuknya yang preppy dan cukup unik, clog shoes telah gabung ke tren hits di tahun ini. Bahkan pada Fashion Week tahun ini, beberapa desainer seperti Chanel, Bottega Veneta, dan Hermès membuat versi high-end yang ditampilkan di runway. Yang lagi cari alternatif sendal, bisa banget nih coba model clog shoes.

Baca juga:6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Belanja Dress Girly!

Gimana, menarik banget kan tren-tren di atas? Walaupun di Indonesia sendiri memang tidak ada 4 musim, nggak ada salahnya juga kan ikut cobain tren yang sedang populer, apalagi kalau masih wearable di sini! Anyway, menurut kamu kira-kira tren apa lagi nih yang akan naik daun tahun ini?

 

Image : Mango, Whowhatwear, Chloe, Christopher Kane, Ted Baker, Getty Images, Max Mara, Versace, Hermes, Vogue.

raiagumay

raiagumay

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment