banner-detik

lifestyle

Senang Thrifting? Ini 5 Rekomendasi Toko Baju Vintage di Instagram!

seo-img-article

Baju kece dan kekinian nggak perlu mahal! Dengan harga yang ramah di kantong, kamu sudah bisa dapatkan beragam baju keren di toko baju vintage ini. 

Seiring berjalannya waktu, dampak dari fast fashion untuk lingkungan sekitar pastinya sudah mulai disadari oleh banyak orang. Salah satu solusi untuk mengurangi dampak negatif dari fast fashion ini, ya melalui thrifting. Belakangan ini, thrifting baju vintage atau antik sedang banyak digemari. Siapa sih yang nggak tertarik? Harganya terjangkau, bajunya lucu dan unik, dan yang paling penting, ramah lingkungan!

Kalau kalian sedang gemar atau tertarik dengan thrifting, tenang, ini dia 5 rekomendasi toko baju vintage yang bisa kamu lirik di Instagram. Barangnya banyak yang gemas dan lucu lho!

Youpoppin

Rekomendasi toko baju vintage pertama adalah @youpoppin, salah satu toko vintage favorit saya sendiri di Instagram. Menurut saya, banyak sekali gaya dan tipe pakaian vintage yang ditawarkan dari toko ini. Mulai dari blazer, celana, kemeja, rok, semua lengkap. Namun salah satu yang paling menarik dari toko ini menurut saya, adalah koleksi knitwear-nya. Warna, motif, dan modelnya banyak yang unik! Selain itu, mereka juga kerap merilis desain rework mereka sendiri lho. Mereka suka mendaur ulang bahan-bahan lama, menjadi celana atau baju patchwork.

Baca juga: Tips Thrifting Online untuk Mengurangi Belanja Fast Fashion

Summershit_

Toko baju vintage selanjutnya adalah @summershit_, yang juga tak kalah keren dengan toko sebelumnya. Toko ini mempunyai estetik yang sedikit berbeda dengan toko sebelumnya, karena model-model yang ditawarkan lebih tomboy dan bergaya “street style”. Di toko ini ada banyak sekali pilihan celana kargo yang keren-keren juga lho. Selain itu ada juga jaket-jaket vintage dengan gaya retro yang modelnya menarik.  Tapi tak hanya itu, mereka juga menyediakan pilihan-pilihan baju yang lebih feminim. Ada rok mini bergaya vintage, dan salah satu favorit saya adalah set blazer rework mereka. Cantik dan unik banget!

Lamadisayang

Nah, untuk kalian yang gayanya minimalis dan simpel, pasti kalian akan suka dengan rekomendasi berikut. Toko baju vintage ketiga ini adalah @lamadisayang. Berasal dari kota Bandung, toko ini menawarkan pakaian-pakaian vintage bergaya sederhana mulai dari sweater, celana, rok, sampai dress! Walaupun model-model pakaiannya cukup simpel, pesona vintage-nya tetap terlihat dengan bentuk dan potongannya yang elegan. Cus bisa langsung kamu cek ya Instagramnya!

Damiramore

Rekomendasi keempat ini saya jamin akan cocok untuk kamu yang suka dengan gaya feminin retro dan vintage. Pasti kamu akan jatuh cinta! Toko baju vintage ini menyediakan hand-picked items yang super cantik. Ada berbagai blouse dengan gaya ‘jadul’, ada pilihan blazer vintage yang sangat bervariasi, ada juga atasan yang cantik-cantik. Estetik vintage-nya identik dengan gaya era 80-an dan 90-an. Menurut saya cutting pakaiannya juga banyak yang timeless, sehingga akan tetap keren bila dipakai dalam jangka waktu lama. Pokoknya wajib deh follow toko ini, dijamin nggak akan menyesal!

Baca juga: Tren Fashion Lama yang Kembali Hits Belakangan Ini, Mana Favorit Kamu?

Littlepetitediaries

Untuk mengakhiri, rekomendasi terakhir adalah toko @littlepetitediaries. Variasi pakaian yang ditawarkan oleh toko baju vintage ini juga sangat banyak dan tidak kalah bagus dengan toko-toko sebelumnya. Mereka menawarkan banyak jaket retro seperti jaket windbreaker, blazer, sampai jaket denim. Kemeja-kemeja vintage-nya juga sangat lucu, motifnya banyak yang unik! Banyak juga blouse antik ataupun sweater vest yang belakangan ini sangat trendy.

Baca juga: 5 Produk Eco-Friendly yang Bantu Aktivitasmu Sehari-hari!

So, itu dia 5 rekomendasi toko baju vintage di Instagram yang bisa jadi alternatif kamu dalam belanja pakaian! Kamu bisa langsung cek akun Instagramnya, untuk melihat barang-barang ataupun gaya mana yang paling cocok untuk kamu. Nah, mengingat ini adalah toko vintage atau biasa dibilang thrifting, pastikan untuk selalu baca aturan pemesanan dari setiap akun ya! Pada umumnya, thrift store online mempunyai jam “open order” di mana kamu baru akan bisa beli barang yang diinginkan pada waktu tersebut. Jadi selalu cek dengan teliti, set alarm, dan jangan sampai ketinggalan! Happy thrifting! 

 

Image : Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment