banner-detik

lifestyle

5 Produk Eco-Friendly yang Bantu Aktivitasmu Sehari-hari!

seo-img-article

Mulai dari peralatan makan hingga tas belanja, kamu bisa beralih menggunakan produk yang lebih eco-friendly.

Saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin tinggi, lho. Nah, untuk memulainya bisa dengan hal-hal kecil dulu kok. Memisahkan sampah berdasarkan jenisnya, bijak menggunakan plastik sampai mendonasikan sampah beauty products bisa jadi solusinya! Apalagi secara nggak sadar kita masih sering menggunakan plastik untuk aktivitas sehari-hari. Bisa dari sedotan minuman atau kantong belanjaan yang kurang ramah lingkungan. Yuk, pelan-pelan mengubah kebiasaan kita dengan menggunakan produk yang lebih eco-friendly! Kamu bisa mengganti penggunaan plastik dengan produk berikut ini.

BAGGU Reusable Bag

BAGGU Reusable Bag

Dengan menggunakan reusable bag atau tote bag, kita bisa membantu mengurangi sampah plastik! Nah, kalau kamu bosan dengan tote bag yang itu-itu saja bahkan cenderung polos, BAGGU bisa menjadi solusinya. Meskipun menggunakan bahan yang ringan, namun tas ini bisa membawa barang hingga 22 kilogram, lho. Kamu bisa membungkusnya kembali menyerupai pouch jadi mudah dibawa kemana-mana deh. Bahan yang digunakan juga waterproof dan bisa dicuci dengan tangan ataupun mesin. Satu lagi yang menarik, motif yang dikeluarkan juga unik bahkan sering berkolaborasi dengan illustrator lainnya!

LARQ Bottle PureVis

LARQ Bottle PureVis

Saya yakin para pecinta minimalis pasti suka dengan desain botol minum satu ini! Kamu bisa mengisinya dengan air dingin atau panas dalam waktu yang lama. Bahkan, botol ini bisa menjaga suhu minuman tetap dingin selama 24 jam dan 12 jam untuk minuman panas. Satu hal yang bikin menarik dari produk ini adalah fitur membersihkan botol secara otomatis bahkan dilengkapi juga dengan water purification system! Kamu cukup menunggu 60 detik supaya air di dalamnya bisa lebih steril dengan bantuan UV-C LED Light.

Baca juga: Zara Beauty : Zara Luncurkan Koleksi Kecantikan yang Eco-Friendly!

Stojo Cup

Stojo Cup

Nah, kalau yang ini cocok sekali buat para penikmat kopi atau teh dengan kemasan yang lebih ramah lingkungan. Stojo Cup punya beberapa ukuran sesuai kebutuhan kamu dan dilengkapi juga dengan sedotan di dalamnya. Bahan yang digunakan berupa silikon dan sudah bebas dari lem atau bahan berbahaya lainnya. Karena bahan silikon inilah, cup bakal lebih awet dan mudah dibersihkan. Kamu juga bisa melipatnya menjadi lebih kecil seukuran tutup cup sehingga lebih ringkas dibawa kemana saja.

Plepah Kemasan Makanan 700 ml

Plepah Kemasan Makanan

Buat yang suka take-away makanan atau bingung membungkus makanan yang masih tersisa banyak, bisa menggunakan kemasan dari Plepah ini! Plepah adalah brand lokal yang mendaur ulang sampah organik dari pelepah pinang, lho. Sebenarnya ada dua produk yang bisa kamu coba baik piring daur ulang atau kemasan makanan ini. Inovasi yang Plepah lakukan ini turut membantu perekonomian masyarakat dengan menggabungkan teknologi dan sumber daya yang digunakan. Good job, Plepah!

Baca juga: 4 Masker Alternatif Pengganti Sheet Mask yang Lebih Eco-Friendly & Terjangkau!

Daurbumi Lego Cutlery Set

Daurbumi Peralatan Makan

Untuk mengurangi penggunaan plastik dan tetap higienis, kamu bisa mencoba beralih ke peralatan makanan dari Daurbumi! Set alat makan ini terbuat dari serat gandum yang bisa didaur ulang, lho. Warna yang digunakan juga unik dengan dominasi pastel ditambah produk juga bisa dilipat sehingga lebih praktis. Meskipun tergolong ringan, namun alat makan ini tahan panas, bisa digunakan untuk microwave atau disimpan dalam freezer. Dalam satu set-nya, kamu akan mendapatkan 1 sendok, 1 garpu, 1 pasang sumpit dan box penyimpanan.

 

Nah, selain rekomendasi produk di atas, apa kegiatan yang lakukan untuk membantu mengurangi penggunaan plastik? Share di sini ya!

 

 

Image : dok. Brand, freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment