banner-detik

eco friendly

4 Masker Alternatif Pengganti Sheet Mask yang Lebih Eco-Friendly & Terjangkau!

seo-img-article

Sheet mask memang menjadi kontroversi bagi sebagian orang karena menjadi produk perawatan sekali pakai. Tapi ada alternatif lain kok, untuk mendapatkan hidrasi maksimal tanpa sheet mask, yaitu hydrating mask!

Saya pribadi, sangat mencintai sheet mask. Nggak bermaksud lebay, tapi ketika pertama kali menggunakan sheet mask, saya amazed banget karena wajah saya langsung lembap, cerah, dan plumpy seketika. Efek instannya itu yang memang candu banget. Namun, setelah banyak-banyak membaca dan mengedukasi diri soal sampah kecantikan, saya mulai agak dilema. Ingin mendapatkan efek cerah dan lembap instan sheet mask, tapi nggak mau juga menambah sampah kecantikan sekali pakai. Akhirnya, saya pun mulai beralih ke hydrating mask, yang juga bisa kasih deep hydration dan bisa digunakan berulang kali!

Baca juga: 7 Brand Kecantikan Eco-Friendly yang Layak Dicoba!

Biasanya sih, saya menggunakan sheet mask setelah menggunakan clay atau mud mask. Terkadang juga setelah melakukan deep-exfoliating. Yang saya suka, hydrating mask ini biasanya memiliki tekstur seperti gel sehingga memberi pengalaman maskeran yang menyenangkan. Nggak perlu dibuang seperti sheet mask, hydrating mask cukup dibilas saja setelah digunakan. Berikut 4 rekomendasi hydrating mask dengan harga terjangkau untuk kamu yang baru mau mulai beralih dari sheet mask!

The Bath Box Infused Essential Rose Hydrating Mask

Hydrating Mask

Produk hydrating mask pertama saya datang dari The Bath Box ini. Teksturnya seperti gel dengan kelopak asli bunga mawar dan sudah dilengkapi dengan jar kaca. Aromanya pun memang khas bunga mawar yang menenangkan. Mengandung 85% Bulgarian rose water murni, edelweiss extract, phragmites kharka extract, serta poria cocos extract, Rose Hydrating Mask dari The Bath Box ini memang bisa memberikan hidrasi dan kelembapan maksimal. Sedang diskon juga di Beauty Studio by Female Daily menjadi Rp114.400 saja, lho!

Baca juga: Review The Bath Box Rose Toner & Rose Mask

The Body Shop British Rose Fresh Plumping Mask

Beralih ke masker gel yang lebih senior, The Body Shop Rose Plumping Mask ini patut masuk list kamu. Seperti namanya, produk ini diformulasikan dengan berbagai kandungan mawar-mawaran. Ada kelopak mawar asli, rose essence, rosehip oil, serta organic aloe vera. Kandungan mawarnya mampu memberikan efek eksfoliasi yang mild pada kulit, sedangkan aloe vera-nya berfungsi untuk menenangkan. Kalau baru mau mencoba, kamu bisa pilih versi yang lebih ekonomisnya seharga Rp99.000 saja untuk isi 15ml.

The Aubree Infused Flower Infused Hydrating Mask

Hydrating Mask

Mawar kayaknya memang menjadi star ingredient untuk hydrating mask ya? Kali ini ada opsi rose-infused hydrating mask dengan harga murah meriah dari The Aubree. Saya sendiri memang memasukkan masker ini ke wishlist saya. Key ingredients-nya terdiri dari rose extract, squalene, plants extract, dan sodium hyaluronate. Seperti yang sudah saya bilang, harganya sangat murah meriah, cuma Rp99.000 saja untuk kemasan full 50gr!

Baca juga: 3 Brand Skincare Lokal Terbaru untuk Dilirik!

SMOONS Rejuvenating Jelly Mask

Masih asing dengan brand satu ini? SMOONS merupakan brand perawatan lokal yang terbilang cukup baru, lho. Salah satu produk andalannya adalah Rejuvenating Jelly Mask, yang diformulasikan dengan sodium hyaluronate, aloe vera extract, Centella Asiatica, calendula, cucumber, dan lavender. Ada gold dan lavender flakes juga yang membuat warna dari produk jadi eye-pleasing. Aroma dari SMOONS Jelly Mask ini juga memiliki wangi yang khas. Bisa didapatkan di Beauty Studio by Female Daily dengan harga Rp139.000!

Sudah tahu mau mencoba hydrating mask yang mana? Untuk hasil yang lebih menyegarkan, biasanya saya menyimpan masker gel seperti ini di kulkas, sehingga mendapatkan sensasi dingin dengan cepat. Apalagi, digunakan setelah penat beraktivitas saat weekend seperti ini. Selamat mencoba!

 

Images: dok.Brands, Beauty Studio by Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment