3 Brand Skincare Lokal Terbaru untuk Dilirik!

3 Brand Skincare Lokal Terbaru untuk Dilirik!

 

So many local brands, so little time!

 

Brand skincare lokal terus bermunculan. Kemasannya cantik, formula yang ditawarkan juga menarik. Rasanya ingin coba semua, tapi yang lama saja belum habis! Pernah merasakan hal yang sama? Tips-nya, hanya beli yang sedang dibutuhkan oleh kulitmu ya. Meskipun para sahabat atau influencer pakai, tapi kalau nggak sesuai target permasalahan kulitmu, nggak perlu beli. Jangan karena FOMO, lalu kamu akhirnya mengorbankan kulitmu sebagai kanvas percobaan. Sabar, satu per satu. Supaya kamu nggak overwhelming dan akhirnya membuang-buang produk begitu saja.

BRAND SKINCARE LOKAL TERBARU 2021 - 2

Nah, beberapa skincare lokal terbaru ada di bawah ini. Semua brand skincare lokal ini sudah BPOM dan pastinya punya keunggulan masing-masing. Tapi, FD kembali mengingatkan: kamu kulik lebih dalam sebelum check-out ya, supaya kamu membeli produk yang sesuai dengan kebutuhanmu saja. Simak sedikit ulasannya, yuk!

1. Biome Beauty by Nusantics

BRAND SKINCARE LOKAL TERBARU 2021 - NUSANTICS BIOME BEAUTY 1

Brand skincare lokal yang baru muncul pertengahan 2020 lalu ini mengedepankan konsep clean dan vegan, hanya menggunakan bahan-bahan alami yang dibutuhkan oleh kulit dan melalui proses produksi yang bersih bagi lingkungan. Seperti namanya, brand ini juga microbiome-friendly, kandungannya sederhana tapi mampu menjaga fungsi skin barrier dan nggak akan merusak flora natural kulit. Diformulasikan tanpa paraben, SLS, PEG, phthalate, pengharum sintetis, formaldehyde-release preservative, triclosan, mineral oil, paraffin, dan coal tar-derived, sehingga aman untuk kulit.

Produk Biome Beauty by Nusantics cukup beragam, mulai dari Biome Spray Essence dengan kandungan lavender, chamomile, moringa, dan tea tree, sampai Biome Moisturizing Balm, Biome Treatment Essence, dan Biome Oil Serum. Brand ini cocok untuk kamu yang mulai menerapkan clean living, sedang tergila-gila dengan produk lokal, dan punya jenis kulit yang sensitif. Harga produk-produknya terbilang affordable, dengan range Rp165.000 – Rp315.000.

Baca juga: 5 Face Mist Aloe Vera untuk Menyegarkan dan Menenangkan Kulit Sensitif

2. Smoons

BRAND SKINCARE LOKAL TERBARU 2021 - SMOONS

Kalau dilihat dari Instagramnya, Smoons hadir tepat di awal tahun 2020. Brand ini punya desain logo yang lucu banget! Produknya baru ada 5, namun bisa mencukup perawatan sehari-hari yang kamu butuhkan: Smoons Rejuvenating Jelly Mask, Smoons Deep Booster Day & Night Cream, Smoons 30 Days Intensive Toner, Smoons Water Bank Essence, Smoons Luminous Serum. Ingredient yang digunakan seputar AHA, BHA, Ethyl Ascorbic Acid, Niacinamide, dan Apple Stem Cell. Brand skincare lokal ini mengedukasi bahwa kita bisa memakai moisturizer yang sama untuk pagi dan malam, dan calon konsumen nggak harus membeli satu rangkaian untuk mendapatkan kulit yang sehat, karena yang terpenting adalah konsistensi.

Baca juga: Pilihan Skincare Anti-Aging Mewah untuk Usia 40-an!

3. Glowlabs

BRAND SKINCARE LOKAL TERBARU 2021 - GLOWLABS

Glowlabs baru saja muncul akhir tahun 2020 lalu. Masih benar-benar fresh from the ovenBrand skincare lokal satu ini memadukan clean ingredients dengan gentle technology. Mereka ingin bisa membantu kamu meraih kulit glowing dengan bahan-bahan yang nggak memicu iritasi. Produknya memang belum banyak, tapi beberapa di antaranya sudah mendapat sambutan dan review bagus dari para beauty enthusiast, seperti Glowlabs Gentle Glow Essence yang mengandung AHA, BHA, PHA, dan Centella Asiatica, serta Glowlabs Glo-C Serum yang memiliki Ethyl Ascorbic Acid, Tranexamic Acid, dan Lactokine. Lactokine ini adalah formulasi unggulan Glowlabs yang berasal dari protein susu untuk mereduksi respon peradangan yang mungkin ditimbulkan dari ingredient skincare tertentu. Memakai Lactokine di kulit juga bisa meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih halus. Editor FD, Andien, suka banget dengan essence-nya dan menyebutkannya di video Youtube FD Monthly Favorite bulan Januari 2021!

 Baca juga: Kulit Iritasi? 5 Moisturizer Ini Bisa Membantu Mengatasinya!

Nah, itulah 3 brand skincare lokal yang baru saja hadir. Mana yang paling menarik menurutmu? Kamu bisa telusuri Instagram @nusantics.biomebeauty @smoons.id @glowlabs.id buat tahu lebih lanjut seputar ketiga brand ini. Selamat mencoba!

 

Foto: Biome Beauty by Nusantics, Glow Labs, Smoons