ic-fd

4 Manfaat Grapeseed Oil Bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

beauty school
author

diaan_acil・18 Sep 2021

detail-thumb

Siapa yang nggak pede karena jerawatan setiap hari? Bahkan sudah ditutup pakai acne patch tetap masih nggak pede karena jerawatnya besar banget!

 

Nggak perlu sedih, kamu bisa lho menggunakan produk skincare dengan kandungan grapeseed oil sebagai andalan kamu untuk mengurangi permasalahan jerawat di wajah. Berikut adalah berbagai manfaat grapeseed oil yang bisa kamu pahami sebelum kamu menggunakannya.

Kaya akan antioksidan

Bagi yang baru tahu, grapeseed oil memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan sel kulit, sehingga tetap menjaga kelembutan kulit. Jika rutin menggunakan grapeseed oil ini, kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih menyenangkan seperti kulit yang lebih kencang dan glowing, serta awet muda.

Baca juga: 3 Rekomendasi Face Oil Lokal untuk Kamu yang Berjerawat!

Memiliki formula non-comedogenic

Cocok banget buat kamu yang memiliki wajah berminyak. Pasalnya di wajah berminyak terdapat pori-pori besar dan bisa menyebabkan komedo tersumbat. Nah, supaya nggak menyebabkan komedo lebih banyak lagi, kamu bisa mengatasi komedo tersebut dengan grapeseed oil ini. Karena kandungannya nggak akan menyumbat pori wajah, serta bisa membersihkan komedo dengan efektif.

Baca juga: 5 Grapeseed Oil dari Brand Lokal untuk Merawat Kulit Acne-Prone!

Bisa merawat pori-pori kulit wajah

Siapa yang ingin wajah dengan tampilan pori-pori yang halus, bahkan seperti nggak tampak? Kamu bisa banget mengandalan grapeseed oil ini sebagai kunci utama dalam skincare routine kamu. Kamu bisa memanfaatkannya untuk merawat pori-pori akibat produksi minyak berlebih. Kamu juga bisa memperbaiki tekstur kulit menjadi semakin halus, berkat kandungan vitamin C dan E yang ada di dalam grapeseed oil.

Baca juga:  4 Hydrating Toner yang Bagus untuk Kulit Berjerawat!

Mencegah jerawat

Pastinya bete banget dong ya kalau satu jerawat aja muncul tiba-tiba. Tapi kamu bisa mencegahnya dengan rutin menggunakan grapeseed oil. Pasalnya kandungan ini mampu melawan dan mencegah jerawat dengan efektif. Hal ini diklaim karena grapeseed oil memiliki anti-inflamasi dan anti-mikroba. Nggak cuma mencegah aja, grapeseed oil juga bisa mengatasi noda bekas jerawat di wajah. Jadi cocok untuk kamu yang ingin membuat kulit wajah lebih mulus!

Baca juga:  5 Fakta yang Harus Kamu Tahu Tentang Bekas Jerawat!

Itulah beberapa manfaat grapeseed oil bagi kulit berjerawat maupun berminyak. Semoga bermanfaat ya!

 

Image: Freepik.com & dok. Female Daily