skin care

4 Hydrating Toner Lokal yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

seo-img-article

 

Untuk yang punya kulit berjerawat, pilihan hydrating toner yang tepat bisa membantu mengatasi permasalahan jerawatmu lho!

Untuk yang kulitnya berminyak dan berjerawat, bukan berarti nggak perlu pakai skincare yang fungsinya untuk menghidrasi. Justri menjaga kelembapan kulit itu penting! Kalau kulit sudah terhidrasi atau “kenyang oleh air”, kulit tidak akan mengeluarkan sinyal kering yang membuat kulit memproduksi sebum atau minyak semakin banyak. Jadi memang benar kalau hidrasi adalah kunci agar kulit sehat dan bebas dari masalah.

Baca juga: 3 Rekomendasi Essence dan Hydrating Toner Lokal Super Lembap untuk CSM

Ada beberapa pilihan hydrating toner lokal yang bagus nih untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat. Simak, yuk!

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Skin Tonic maksudnya adalah gabungan antara hydrating toner dengan essence. Jadi produk ini basic-nya adalah hydrating toner, namun punya konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi, seperti essence. Makanya teksturnya memang lebih kental dari hydrating toner pada umumnya. Herbitus ini punya tekstur hybrid, yaitu gel-liquid. Namun mudah meresap ke kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Nah, yang varian Herbitus ini memang mengandung mugwort, Centela Asiatica, dan habatussauda, yang kaya antioksidan dan berfungsi sebagai anti inflamasi. Selain untuk menghidrasi kulit, Studio Tropik Herbitus Skin Tonic memang diformulasikan untuk menenangkan dan merawat kulit berjerawat serta kemerahan.

Baca juga: Studio Tropik Herbitus Skin Tonic & Probiome Skin Tonic, Skincare Terbaru Wajib Coba! | FD Early Access

 

Avoskin Your Skin Bae Skin Barrier Superhero Toner

Avoskin Your Skin Bae Skin Barrier Superhero ini adalah produk terbaru dari Avoskin yang langsung jadi favorit saya! Bagaimana enggak? Skin Barrier Superhero ini memang sesuai namanya, menyelamatkan kulit saya dari berbagai masalah. Karena kalau skin barrier kuat, kulit jadi nggak gampang terkena masalah seperti iritasi, kemerahan, jerawat, dan kusam.

Toner ini punya tekstur yang cair seperti air dan cocok dipakai berlapis-lapis untuk 7 skin methods. Kandungan ceramide, mugwort, dan Centela Asiatica di dalamnya mampu menghidrasi, menenangkan, sekaligus membantu agar kulit kita perlahan jadi lebih sehat dan nggak gampang jerawatan.

 

ERHA Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Jujur saya nggak banyak mencoba produk dari ERHA. Namun varian Acneact ini adalah favorit saya! Karena walau memang ditujukan untuk kulit berjerawat, namun ERHA Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner ini nggak membuat kulit saya kering sama sekali! Malahan menambah hidrasi dengan cukup baik ke kulit saya. Teksturnya cair seperti air, dan aromanya enak sekali. Jarang banget saya menemukan skincare anti jerawat yang aromanya seenak ini, dan aromanya juga soft dan sama sekali tidak mengganggu.

ERHA Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner ini mengandung Witch hazel, BHA, Chamomille, Panthenol, dan Allantoin di dalamnya. Selain menghidrasi kulit, toner ini juga efektif mengontrol minyak dan mengatasi jerawat. Jangan khawatir, walau ada kandungan BHA, namun toner ini termasuk ke dalam golongan hydrating toner kok, dan tidak ada efek exfoliate sama sekali.

 

Mia Glansie Alpokad Memikad Essence Toner

Satu lagi hydrating toner lokal untuk kulit berjerawat! Mia Glansie Alpokad Memikad Essence Toner ini menganding ekstrak alpukat, Witch hazel, BHA, dan Sodium PCA, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melawan bakteri pencegah jerawat dan komedo, juga mengangkat sebum berlebih di kulit wajah. Teksturnya cair dan juga tanpa aroma sama sekali, jadi sangat nyaman dipakai walau kulit sedang berjerawat aktif.

 

Ternyata lumayan banyak ya pilihan hydrating toner lokal untuk kulit berjerawat dengan kualitas yang bagus? Kamu suka yang mana?

 

Image: Dok. Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment