sponsored post

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic & Probiome Skin Tonic, Skincare Terbaru Wajib Coba! | FD Early Access

seo-img-article

 

Hah? Studio Tropik sekarang punya skincare? Pasti nggak akan nyesel deh buat cobain Studio Tropik Herbitus Skin Tonic dan Probiome Skin Tonic ini!

Yup! Saya sendiri juga sama excited nya sama kalian semua pas tahu kalau Studio Tropik bakal mengeluarkan produk skincare pertamanya. Walaupun memang mungkin ada saja di antara teman-teman yang suka menggunakan Studio Tropik Priming Water sebagai pengganti face mist, tapi Studio Tropik Herbitus Skin Tonic dan Probiome Skin Tonic ini bisa dibilang merupakan produk skincare official mereka.

Selain desain dan warnanya yang menggemaskan, namanya juga unik sih menurut saya. Kalau biasanya kita menemukan produk sejenis ini dengan sebutan toner atau mungkin essence, tapi Studio Tropik memilih nama Skin Tonic. Pastinya hal ini juga bukan tanpa alasan dong. Nama skin tonic sendiri memang mirip seperti nama tonic water yang sering dijadikan sebagai campuran untuk membuat minuman spesial, nah skin tonic ini ibarat welcome drink yang special untuk kulit kita. Jadi, memang skin tonic ini tercipta untuk mengaktifkan “super sponge mode” pada kulit, sehingga bisa memberikan hidrasi ekstra sebelum kita menggunakan rangkaian skincare lainnya agar kerjanya jadi lebih optimal.

Saya happy banget karena menjadi salah satu orang yang pertama mencoba kedua produk ini. Walaupun memang pemakaiannya belum sampai 2 minggu, tapi saya mulai merasakan manfaat dari kedua produk ini setelah dicoba setiap hari. Penasaran? Yuk, baca review saya sampai habis yaa.

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Studio Tropic Herbitus Skin Tonic

Di antara keduanya, ini adalah skin tonic favorit saya. Selain memang punya kulit oily combination, saya juga punya masalah sama yang namanya jerawat. Makanya, pas lihat kandungan di dalam Studio Tropik Herbitus Skin Tonic ini, saya penasaran banget pingin coba dan lihat hasilnya di kulit.

Key ingredients yang dimiliki Herbitus Skin Tonic ini adalah mugwort (Artemisia vulgaris), centella asiatica dan juga black cumin atau yang sering banget disebut sebagai habbatussauda. Mugwort dan centella asiatica sendiri saja merupakan ingredients yang kaya antioksidan, punya efek soothing, bikin segar kulit dan bisa banget buat bantu menenangkan jerawat. Sementara habbatussauda yang juga nggak kalah tenar di dunia kesehatan ini, ternyata punya manfaat yang baik juga untuk membantu merawat kulit yang gampang banget berjerawat tanpa kasih efek mengeringkan.

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Klaim dari Herbitus Skin Tonic ini adalah sebuah toner yang memang bisa membantu kasih efek segar di kulit, meredakan kemerahan dan juga mengatasi kulit yang gampang berjerawat. Pas banget sih sama kondisi kulit saya. Lalu, pas saya coba pertama kali, teksturnya agak sedikit thick tapi surprisingly gampang meresap dan nggak tacky. Love banget sih ini. 

Perubahan awal yang saya rasakan dalam 3 hari pertama pekaian adalah, kulit jadi lebih lembap, soothing effect nya dapet banget, kemerahan juga lebih gampang mereda, dan pastinya yang paling penting buat saya, nggak menimbulkan bruntusan ataupun jerawat cystic. Highly recommended buat kamu yang pingin dapet ekstra hidrasi tapi takut bakal jerawatan.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Nah, kalau yang satu ini formulanya lebih creamy dan lebih cocok dipakai sama orang yang kulitnya kering dan cenderung sensitif. Bahkan produk ini enak banget juga buat dipakai CSM-an sih. Apalagi kalau kulit kamu lagi butuh hidrasi ekstra.

Seperti namanya, salah satu key ingredients dari Probiome Skin Tonic ini ada probiotiknya, yaitu bifida dan lactobacillus probiotics yang bisa bantu menghidrasi kulit, menyeimbangkan microbiome dan membuat kondisi kulit kita tuh jadi sehat seiring dengan penggunaan yang rutin tentunya. Selain itu, ada juga polyglutamic acid untuk membantu mempertahankan hidrasi kulit dan mencegah Transepidermal Water Loss, quadruple hyaluronic acid untuk bantu mengunci kelembapan, crystal iceplant yang berfungsi menenangkan kulit dan tinggi akan antioksidan, serta collagen untuk bantu meningkatkan elastisitas alami kulit. 

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Pas diaplikasikan di kulit, hydrating toner ini punya feel yang berbeda sama Herbitus Skin Tonic. Saya merasa seperti ada lapisan ekstra pada kulit yang benar-benar seperti melindungi skin barrier kita dengan lebih baik. Apalagi kalau buat kalian yang punya tipe kulit kering dan sensitif, skin barrier itu bisa lebih gampang terganggu sehingga mudah timbul kemerahan hingga iritasi. Jadi, menurut saya skin tonic ini tuh bisa banget sih dipakai untuk memperkuat skin barrier kita dengan memberikan efek moisturizing yang maksimal. 

Toner ini sendiri saya coba juga, tapi hanya diaplikasikan menggunakan kapas yang ditempel pada area tertentu di wajah yang memang lagi kering, yaitu area dagu dan sekitar hidung. Biasanya saya juga pakai ini hanya di malam hari, karena kulit pasti jadi lebih kering saat menggunakan AC pas tidur. Hal yang saya rasakan adalah, area kulit yang biasanya suka kering ini jadi lebih cepat kembali normal, nggak menimbulkan komedo pada hidung dan lebih happy juga kalau mau pakai makeup karena area tersebut nggak kelihatan flaky, deh!

 

Jadi, buat kamu yang lagi cari-cari toner dengan ekstra benefit buat kulit, saya rasa Studio Tropik Herbitus Skin Tonic dan Probiome Skin Tonic ini bisa banget jadi pilihan sih. Cara pakainya juga gampang, bisa langsung menggunakan tangan, dituang ke kapas, atau bahkan pakai metode CSM kalau lagi butuh hidrasi ekstra. Udah keburu tergiur? Sabar dulu yah, akan segera hadir di 12.12.20 mendatang hanya di STUDIOTROPIK.COM dan Official Stores Studio Tropik Tokopedia. Harganya? Rp180.000,- saja!

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment