banner-detik

skin care

5 Grapeseed Oil dari Brand Lokal yang Bagus untuk Merawat Kulit Acne-Prone!

seo-img-article

Tahukah kamu bahwa face oil juga bisa dipakai oleh kulit berminyak dan berjerawat? Yuk, kenalan lebih dekat dengan face oil lokal yang mengandung grapeseed ini!

Grapeseed oil punya banyak sekali manfaat, mulai dari melembapkan kulit karena kaya akan vitamin E,  sebagai sumber antioksidan, anti-inflamasi, bisa membantu mencerahkan kulit, bahkan membantu menyembuhkan jerawat dan memudarkan bekasnya karena kaya akan Linoleic Acid. Molekul grapeseed oil termasuk kecil, sehingga minyak satu ini ideal untuk dipakai pada kulit acne-prone atau yang berminyak. Di bawah ini ada beberapa pilihan grapeseed oil lokal yang harganya di bawah 200 ribu untuk kamu coba!

Purivera Labs Blue Grape Seed Oil

Kemasannya cantik dan simpel, ditambah oil-nya berwarna biru karena mengandung Blue Tansy. Perpaduan Blue Tansy yang menenangkan kulit sensitif, dengan bakuchiol untuk mengurangi jerawat dan menambah kekenyalan kulit, serta grapeseed oil yang menutrisi, membuat produk ini cocok kamu aplikasikan di wajah yang berjerawat! Aromanya sangat relaxing, jadi terasa menyenangkan kalau dipakai sebelum tidur. Cruelty-free, tanpa pewarna buatan, dan tanpa silikon.

Baca juga: Beautypedia: Azulene, Ingredient Berwarna Biru untuk Menenangkan Kulit Sensitif

Natosh Grapeseed Oil

Grapeseed oil lokal ini nyaman digunakan untuk kulit berminyak, bisa membantu membuat pori-pori kulit tampak tersamarkan, sekaligus mencegah jerawat dan bruntusan juga. Grapeseed oil ini murni tanpa campuran kandungan lainnya, jadi bisa kamu pakai juga di rambut, kuku, dan kulit tubuh. Aman untuk ibu hamil, harganya juga hanya 50 ribu! Murah banget, kan? Kamu bisa membelinya di Beauty Studio by Female Daily.

Baca juga: 5 Cleansing Oil Lokal yang Bikin Kulit Bersih Tuntas Tanpa Terasa Kering

Kleveru Grapeseed Oil

Yang satu ini adalah grapeseed oil organik yang sudah tersertifikasi. Teksturnya nyaman di kulit, dan seperti fungsi grapeseed oil yang kita ketahui, produk ini bisa mengontrol kadar sebum, membantu meredakan jerawat, serta membuat kulit lembap. Karena produk ini murni grapeseed oil, jadi bisa juga lho dipakai di area kulit yang luka untuk membantu penyembuhan, atau untuk melembutkan rambut, dan untuk menyehatkan kuku.

Baca juga: 3 Serum Jerawat dari Brand Lokal yang Wajib Kamu Coba!

Bloomka Bakuchiol + Grapeseed Oil

Kombinasi bakuchiol dengan grapeseed oil memang bahan natural yang pas untuk mengontrol pertumbuhan jerawat. Teskturnya ringan dan mudah meresap. Tanpa aroma, dan kalau dipakai saat malam hari, pagi harinya kulit jadi lebih glowing dan supple. Ampuh untuk mengatasi maskne saat pandemi! Saya sudah menghabiskan produk ini 3 botol.

Everpure Grapeseed Oil

Grapeseed oil lokal ini berasal dari cold-pressed grapeseed yang diimpor dari Spanyol. Cocok untuk merawat kulit normal, berminyak, kombinasi, dan berjerawat, agar nggak pori-porinya tetap sehat dan nggak mudah breakout, plus menjaga kelembapan kulit. Ini pun merupakan grapeseed oil saja tanpa kombinasi dengan bahan lainnya, jadi bisa kamu pakai selain di wajah. Sebelum pemakaian, kamu bisa menyemprotkan Everpure Rose Water terlebih dahulu biar oil-nya terasa lebih ringan dan lebih cepat meresap. Harganya hanya 52 ribu, lho!

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi grapeseed oil lokal yang bisa melengkapi ritual skincare pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Adakah yang sudah kamu coba?

 

Image: Dok. brands, Freepik.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment