skin care

4 Pilihan Skincare Lokal dengan Kandungan Bakuchiol, Selain Face Oil

seo-img-article

Ingin merasakan manfaat bakuchiol, namun tidak suka menggunakan facial oil? Sekarang, sudah banyak lho skincare lokal dengan Bakuchiol yang bentuknya bukan face oil!

Bakuchiol tampaknya sedang menjadi primadona baru dalam dunia skincare. Selain digadang-gadang sebagai ingredient pengganti retinol dengan efek iritasi yang minimal, bakuchiol juga merupakan ingredient yang ampuh untuk mengatasi jerawat, tanpa membuat kulit jadi kering dan iritasi. Apalagi, bakuchiol ini nggak begitu banyak pantangannya. Boleh di-layer dengan actives lain, boleh dipakai sejak usia remaja, dan juga aman digunakan oleh ibu hamil.

Saya sendiri termasuk yang merasakan manfaat bakuchiol untuk melawan jerawat. Kulit saya tipenya kering, namun acne prone, dan bakuchiol ini bantu mengurangi jerawat saya, tapi nggak bikin kulit tambah kering. Malah bikin kulit tambah lembut dan lembap.

Tadinya pilihan skincare lokal dengan bakuchiol sangat terbatas, dan mostly berbentuk oil. Face oil itu sangat melembapkan dan minim resiko iritasi, namun kalau dari segi kenyamanan agak kurang bila digunakan di siang hari. Terutama kalau kamu punya jenis kulit berminyak. Untungnya, sekarang sudah mulai banyak skincare bakuchiol lokal, dalam berbagai macam jenis produk, nggak cuma oil. Jadi kita bisa pilih mana yang paling sesuai dengan kulit kita.

Baca juga: Bakuchiol, Alternatif Retinol dari Bahan Alami

1. Lacoco Bakuchiol Series

Yang pertama, tentu adalah lini terbaru dari Lacoco yaitu Lacoco Bakuchiol Series. Lacoco membuat satu seri rangkaian skincare dengan bakuchiol, yang terdiri dari Lacoco 5% Bakuchiol Essence, Lacoco 2% Bakuchiol Day Cream, Lacoco 2% Bakuchiol Night Cream, dan Lacoco Bakuchiol Sheet Mask. Semua produknya mempunyai tekstur yang ringan dan terasa humectant, menghidrasi dan menenangkan kulit. Rangkaian produk ini akan cocok dan sangat nyaman untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Menurut saya Lacoco sukses menyajikan bakuchiol dalam tekstur yang sangat nyaman, nggak cuma dalam bentuk oil yang lebih cocok untuk kulit kering. Personal favorite saya adalah essence-nya. Teksturnya cair dan pekat seperti rich hydrating toner, mudah meresap, dan punya efek menghidrasi serta menenangkan kulit.

2. Indoganic Day & Night Repair Cream

Kalau Indoganic punya Intensive Bakuchiol Face Oil tentu sudah pada tahu ya? Face oil dengan kandungan 4% Bakuchiol ini memang jadi favorit para pecinta bakuchiol, termasuk saya. Nah, baru-baru ini Indoganic meluncurkan cream moisturizer dengan kandungan bakuchiol, yaitu Indoganic Day & Night Repair Cream. Saya langsung suka sekali dengan teksturnya ketika pertama kali mencoba. Teksturnya semi gel-cream yang ringan dan nyaman saat menyentuh kulit, namun punya daya melembapkan yang bagus.

Selain Bakuchiol, krim pelembap ini juga dilengkapi dengan Niacinamide, dan banyak bahan-bahan antioksidan lain, serta bahan-bahan yang sifatnya melembapkan dan menenangkan kulit.

3. Aquila Herb Resting Moon Overnight Cream

Ingin krim pelembap dengan kandungan bakuchiol, yang finish-nya matte dan nggak berminyak sama sekali? Kamu harus cobain Aquila Herb Resting Moon Overnight Cream ini. Pemilik kulit berminyak dijamin akan sangat suka dengan pelembap malam dari Aquila Herb ini, karena memang teksturnya mudah diblend dan cepat meresap, dan setelah nge-set hasilnya matte seperti tidak paka- skincare apapun. Namun jangan khawatir, walau rasanya matte, kemampuannya dalam melembapkan kulit bisa dibilang cukup bagus, kok.

Selain bakuchiol, Aquila Herb Resting Moon Overnight Cream juga dilengkapi dengan beberapa herbal seperti rosehip, helichrysum, oud wood, temu giring, frankincense, dan licorice. Makanya nggak heran kalau aromanya juga aroma herbal banget ya.

4. ERHA Age Corrector Skin Renew Booster 

Salah satu kelebihan bakuchiol adalah dapat digunakan bersama actives ingredient lain tanpa meningkatkan resiko iritasi pada kulit. Dan ERHA menggabungkan 1% Bakuchiol dengan 10% AHA pada produk mereka. ERHA Age Corrector Skin Renew Booster ini merupakan produk yang bisa digunakan untuk meningkatkan efek serum atau pelembap yang akan kita gunakan setelahnya.

Perpaduan bakuchiol dan AHA pada produk ini mempunya sifat anti-aging, dan juga efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Perpaduan yang tepat untuk kulit wajah cerah dan awet muda. Dan meskipun memiliki kandungan 10% AHA, namun produk ini diklaim cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Baca juga: Kapan Saatnya Memakai Bakuchiol?

Apakah kamu tertarik untuk mencoba bakuchiol? Atau mau tetap menggunakan retinol? Kamu bebas memilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Bahkan kalau mau menggabungkan bakuchiol dan retinol juga boleh banget, kok! Selamat mencoba!

 

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment