banner-detik

skin care

Kulit Kusam dan Banyak Kerutan? 7 Moisturizer dengan Kandungan Retinol Ini Bisa Membantu!

seo-img-article

 

Serum retinol dalam skincare routine? Bisa bikin kamu tampak awet muda! Tapi, nggak cuma serum, retinol juga hadir dalam produk skincare lainnya lho, seperti moisturizer. Moisturizer dengan retinol juga layak dicoba kalau kamu mau punya kulit kencang dan minim jerawat!

 

 

Sebagai pencinta skincare, kamu pasti sudah sering mendengar atau familiar dengan serum berbahan aktif retinol. Serum retinol memang andalan banget untuk memudarkan garis-garis halus, menggurangi jerawat, dan bikin kulit lebih kencang. Namun, retinol juga hadir dalam bentuk moisturizer, lho!

Nggak seperti serum retinol yang cukup digunakan 2-3 kali seminggu, kamu bisa menggunakan moisturizer dengan kandungan retinol setiap malam hari. Itu karena konsentrasinya tidak setinggi dalam bentuk serum, dan lebih melembapkan juga, sehingga nggak bikin kulit terasa “ketarik” dan bisa meminimalkan munculnya iritasi. Berikut ini adalah beberapa moisturizer dengan kandungan retinol yang bisa kamu coba!

Paula’s Choice Barrier Repair Moisturizer, Rp259.000

Buat kamu yang selama ini takut pakai retinol karena punya kulit kering, nggak usah khawatir. Moisturizer ini diformulasikan untuk normal to dry skin, dengan kandungan retinol 0,01 %, sangat mild namun ampuh untuk membuat kulit lebih kenyal, kencang, dan terlihat lebih segar. Dari namanya pun kamu sudah bisa melihat bahwa ini akan melindungi skin barrier kamu. Itu karena kandungan shea butter, squalane, dan Ceramide di dalamnya untuk melembapkan dan menguatkan kulit. Ditambah pula dengan green tea extract, soybean oil, dan soybean extract yang kaya antioksidan, serta chamomile extract untuk menenangkan kulit.

Baca juga:  4 Eye Cream dengan Kandungan Retinol untuk Tampilan Kulit Mata Lebih Muda

For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream, Rp216.000

Salah satu brand skincare lokal yang sudah meluncurkan produk retinol sejak lama adalah For Skin’s Sake (FSS). Selain serum, mereka juga punya overnight cream dengan kandungan retinol 0,1% ini. Formulasinya nggak bikin kulit kering karena dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid, vitamin E, serta green tea. Bila digunakan setiap malam, produk ini akan membantu memperbaiki regenerasi sel kulit sehingga kulit terasa lebih firm dan tampak awet muda. Ukurannya yang kecil mungil bikin produk ini mudah dibawa ke mana saja!

Baca juga: 5 Fakta Retinol, Ingredient Dambaan untuk Masalah Penuaan Kulit!

Murad Retinol Youth Renewal Night Cream, Rp1.290.000

Kalau punya budget untuk pakai moisturizer dengan kandungan retinol dari brand US terpercaya, kamu bisa coba yang satu ini. Canggih banget, produk ini memiliki formula Retinol Tri Active Techonology, yang terdiri dari retinoid yang beraksi cepat, time-release retinol, dan retinol booster untuk meminimalkan garis-garis halus dan kerutan mendalam. Ditambah pula dengan Niacinamide dan Picolinamide yang bisa memperkuat skin barrier. Jadi, produk ini bisa bikin kulit lebih kencang, supple, dan bercahaya sehat, tapi nggak bikin iritasi. Klaimnya, ini retinol cream no.1 di US, lho! Akan lebih maksimal kalau kamu juga menggunakan produk dari rangkaian yang sama, seperti Murad Retinol Youth Renewal Serum dan Eye Serum.

Baca juga: Retinol is Not For Everyone! Ini 5 Alasan Kamu Nggak Perlu Pakai Retinol!

Votre Peau Retinol Barrier Cream, Rp149.000

Nah, dari brand lokal juga ada nih moisturizer dengan kandungan retinol. Selain memiliki retinol yang mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa menyamarkan fine lines dan mengencangkan kulit, produk ini juga dilengkapi dengan marine algae yang bisa menutrisi kulit dan membuat kulit lebih supple. Produk ini aman dipakai setiap hari, pagi dan malam. Namun saat pagi, jangan lupa aplikasikan sunscreen setelahnya ya.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Retinol untuk Pemula Hingga Advanced

Laneige Perfect Renew Youth Retinol Pro, Rp650.000

Kerutan, kulit kusam, dan area mata yang tampak lelah? Bye! Produk Laneige ini adalah eye cream yang sekaligus juga bisa dipakai sebagai moisturizer di seluruh area wajah dan leher! Seru, kan? Formulanya ringan, mudah meresap, dengan 95% kemurnian retinol yang ampuh untuk membuat kulit lebih firm dan halus. Dilengkapi dengan French Tripeptide dan 5D Hyaluronic Acid, krim satu ini bisa membuat pori-pori tampak mengecil, fine lines tersamarkan, dan kulitmu tampak lebih prima dalam 7 hari pemakaian! Nggak bikin iritasi dan kulit kering, lho. Bahkan cenderung aman untuk kulit sensitif!

Baca juga: 5 Tips Pemakaian Retinol untuk Pemula

Pond’s Age Miracle Night Cream, Rp123.000

Moisturizer ini memiliki perpaduan Retinol-C yang teruji bisa menyamarkan garis halus sejak minggu pertama, 4D Hyaluronic Acid dan Prebiotic untuk menjaga kadar air di kulit dan melindungi skin barrier, ditambah dengan Vitamin B3 Complex yang mampu mencerahkan kulit. Sangat baik untuk merawat kulitmu saat tidur, membuat kulit tetap lembap dan terjaga elastisitasnya!

Baca juga: Kulit Iritasi? 5 Moisturizer Ini Bisa Membantu Mengatasinya!

Derma-E Anti Wrinkle Renewal Cream, Rp350.000

Dilengkapi dengan Retinyl Paalmitatea atau Vitamin A Palmitate, yang merupakan komposisi perpaduan retinol dan Palmitic Acid, moisturizer ini mampu menstimulasi pertumbuhan sel baru dan memperbaiki kolagen. Ditambah dengan vitamin E dan Soybean Oil, produk ini akan mengencangkan kulit tanpa bikin kulit terasa “ketarik”, bahkan sangat melembapkan kulitmu yang kering! 100% vegan, gluten-free, cruelty-free, mineral oil-free, dan fragrance-free, lho!

 

Nah, itulah sederet moisturizer dengan kandungan retinol untuk kamu mengatasi kulit kusam dan mulai tampak menua. Mana yang paling bikin kamu tertarik untuk mencoba?

 

Image: Dok. brand, Freepik.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment