pro tips

5 Tips Pemakaian Retinol untuk Pemula

seo-img-article

Bagaimana sebaiknya menggunakan retinol untuk para pemula? 

Di tahun 2020, salah satu ingredients yang sering jadi highlight dari banyak skincare salah satunya adalah retinol. Retinol sebagai senyawa untuk memperlambat proses penuaan ini mampu menyamarkan  garis halus, dark spot di kulit wajah dan kulit kusam. Nggak heran kenapa ingredient ini booming banget, karena siapa sih yang nggak mau awet muda? Bahkan, banyak di usia 20-an juga mulai tertarik menggunakan retinol, untuk mencegah penuaan dini!

3 REKOMENDASI SKINCARE RETINOL UNTUK PEMULA SAMPAI ADVANCE 2

Baca juga: Rekomendasi Produk Skincare Anti-Aging untuk Mencegah Kerutan!

Tapi, tahu nggak kalau retinol nggak bisa sembarangan digunakan? Sebab saking banyaknya orang yang terobsesi dengan awet muda, malah salah kaprah tentang penggunaan retinol. Terutama buat yang punya kulit kering dan sensitif, retinol bisa membuat efek iritasi atau bahkan kulit jadi sangat kering jika tidak digunakan dengan dosis dan cara yang benar.

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Baca juga: 5 Skincare Anti-aging Hits dengan Harga Terjangkau!

Pencampuran retinol dengan ingredient lainnya juga sangat berpengaruh, karena jika kamu mencampurkan retinol dengan ingredient seperti AHA/BHA dan vitamin C, bisa menimbulkan reaksi nggak baik bagi beberapa jenis kulit yang sensitif. That’s why, penting banget buat mempelajari sifat ingredient ini sebelum mencoba! Tapi, dengan penggunaan yang tepat, bisa jadi salah satu magic ingredient yang betul-betul bikin kulit nggak cuma jadi awet muda, tapi jadi lebih cerah dan halus. Yes, multifungsi banget ya?

Nah, apa aja sih 5 tips yang perlu kamu ketahui sebagai pemakai ingredient ini untuk yang masih pemula? Yuk, baca artikelnya di halaman ini!

reginabraham

reginabraham

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment