banner-detik

entertainment 2

Nggak Sabar Nunggu 'Snowdrop'? Wajib Tonton Drama Jung Hae In Ini

seo-img-article

Sambil nunggu tanggal rilis drama ‘Snowdrop’ yang diperankan bareng Jisoo Blackpink, nonton dulu deh drama Jung Hae-In ini!

Selain ‘Hometown Cha-Cha-Cha’, salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di penghujung tahun 2021 ini adalah ‘Snowdrop’. Selain akan jadi debut Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama, drama ini juga dibintangi aktor kawakan Jung Hae-In dan digarap oleh tim yang sama dengan drama ikonis ‘Sky Castle’. Namun sampai saat ini baru hanya ada satu teaser yang dirilis JTBC dan belum ada tanggal tayang yang jelas.

Ngomong-ngomong soal Jung Hae-In, aktor ini termasuk salah satu yang versatile dan berani dalam memainkan berbagai peran. Terbukti juga ia pun meraih penghargaan Most Popular Actor di Baeksang Arts Awards 2018, Best Actor di MBC Drama Awards 2019, dan Best New Actor di Daejong Film Awards 2020.

Langsung saja kita bahas deretan drama Jung Hae-In yang wajib kamu nonton!

Baca juga: Song Kang Jadi Idola Baru Kamu? Ini 4 Dramanya yang Harus Ditonton!

D.P.

Mulai dari drama terbarunya yang tayang di Netflix akhir Agustus lalu. Drama ini berlatar belakang suasana kehidupan militer Korea Selatan yang keras. Jung Hae-In berperan sebagai prajurit muda Ahn Jun-Ho yang dipindahkan ke unit D.P. atau Deserter Pursuit. Unit ini bertugas untuk melacak para prajurit yang kabur dari tugasnya. Ahn Jun-Ho dipilih karena memiliki kepribadian yang tenang, teliti, dan kemampuan observasi yang hebat.

‘D.P.’ mendapatkan berbagai sanjungan karena berhasil menyajikan drama militer yang realistis, menghibur, sekaligus juga mengangkat isu bullying dan kesehatan mental. Buat yang lagi bosan nonton romance, langsung cek D.P. di Netflix ya! Kabarnya season 2 juga sedang digarap lho.

One Spring Night

‘One Spring Night’ bukan lah drama percintaan biasa, sisi yang diangkat terbilang kontroversial. Di sini, Jung Hae-In memainkan karakter Yoo Ji-Ho, seorang single-father yang bekerja sebagai apoteker. Di suatu pagi di musim semi, Jung-In (diperankan Han Ji-Min) datang ke apotek tempat Yoo Ji-Ho bekerja untuk beli obat hangover. It was kinda love at first sight, hanya saja Jung-In sudah punya pacar dan sedang terjebak dalam toxic relationship. Kebetulan pacarnya ini juga masih satu circle dengan Yoo Ji-Ho. Kebayang kan betapa ruwetnya hubungan mereka setelah hari itu?

Topik perselingkuhan ini cukup membuat saya lumayan nggak nyaman ketika menontonnya, namun banyak pelajaran tentang relationship yang bisa diambil. Soundtrack dan outfit pendukung di drama ini juga mencuri perhatian.

Something in the Rain

Di drama ‘Something in the Rain’, Jung Hae-In kembali mengambil peran yang nggak biasa dan isu yang tabu, terutama dalam budaya Korea Selatan. Mengangkat tema ‘noona romance’, di sini Seo Joon-Hee (diperankan Jung Hae-In) “melanggar” beberapa norma gender dalam pacaran di Korea Selatan ketika jatuh cinta dengan Yoon Jin-Ah (diperankan Son Ye-Jin), perempuan yang usianya empat tahun lebih tua.

Judul lainnya dari drama ini, ‘Pretty Noona Who Buys Me Food’,  juga merupakan suatu yang tabu di Korea Selatan. Pasalnya, noona yang sering memberikan makanan untuk laki-laki yang lebih muda biasanya hanya memiliki hubungan kakak-adik.

Baca juga: Demam Song Kang! Ini Red Flags yang Wajib Kamu Perhatikan saat PDKT dari Drakor ‘Nevertheless’

Dari ketiga drama ini ada yang sudah kamu tonton atau bahkan jadi favorit?

Images: dok. Instagram @holyhaein

Slow Down

Please wait a moment to post another comment