skin care

Ini Dia 7 Skincare dengan Kandungan Citrus untuk Mencerahkan Kulit

seo-img-article

Vitamin C sering jadi ingredient andalan untuk produk skincare yang bertujuan mencerahkan kulit. Tapi beberapa skincare lebih highlight kandungan buahnya dibanding menulis “vitamin C”. Buah yang bermanfaat untuk brightening sangat banyak, salah satunya adalah keluarga jeruk atau citrus.

Pasti kamu tahu dong, kalau citrus kaya akan vitamin C? Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, segar sebagai minuman, citrus juga menjadi buah yang sering dilirik sebagai bahan utama skincare. Kalau kamu ingin punya tampilan kulit yang lebih sehat, segar, dan cerah, eberapa produk skincare dengan kandungan citrus di bawah ini bisa kamu lirik!

1. Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon

Kalau membayangkan produk skincare dengan kandungan citrus, pasti ingat produk ini. Produk exfoliator ini terkenal banget sejak beberapa tahun lalu. Bentuknya pad yang nyaman dipakai dan mengandung ekstrak lemon, pepaya, serta lactid acid dan glycolic acid, untuk mengangkat sel kulit mati serta membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Selain online, sekarang kamu sudah bisa menemukannya di drugstore seperti Watsons dan Guardian.

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit Kering

2. Ole Henriksen Truth Serum

Serum ini adalah salah satu produk best-sellers dari Ole Henriksen, brand skincare asal Denmark. Mengandung formula bernama True-C Complex, kolagen, ekstrak jeruk dan teh hijau, serum ini nggak cuma bagus buat mencerahkan kulit tapi juga melembapkan, mengencangkan, dan melawan tanda-tanda penuaan. Sudah sering memenangkan award, lho!

3. Aurelia Citrus Botanical Cream Deodorant

Sebenarnya, ini bukan termasuk skincare, lebih tepatnya ini produk deodoran yang bisa merawat kulit. Bentuknya cream-to-powder, sangat lembut di kulit dan bisa menciptakan kesegaran yang tahan lama. Berbeda dengan deodoran lainnya, produk natural ini mengandung shea butter yang terkenal pintar melembapkan kulit, plus dilengkapi citrus gang yang berperan sebagai antibakteri, mulai dari mandarin, sweet orange, dan grapefruit. Kalau kamu punya budget lebih, nggak ada salahnya coba deodoran dari brand skincare mewah ini!

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica

4. Derma-E Vitamin C Instant Radiance Citrus Facial Peel

Eksfoliator lembut ini mengandung perpaduan Citrus Fruit Peel Puree, vitamin C dan berbagai jenis AHA, yang berguna untuk membatu meratakan warna kulit, serta menipiskan tampilan garis-garis halus dan kerutan. Pakai rutin selama 3-5 menit setiap seminggu sekali ya supaya terasa hasilnya. Semua produk Derma-E itu vegan, cruelty-free, gluten-free, soy-free, dan kemasannya bisa didaur ulang lho!

5. Some by Mi Yuja Niacin Brightening Sleeping Mask

Sleeping mask dari Some by Mi ini adalah salah satu produk hype di tahun lalu. Mengandung buah jeruk 70% yuja (yuzu orange) asal Goheung yang terkenal khasiatnya di Korea dan punya vitamin C 3 kali lebih banyak dari lemon, produk ini diklaim bisa mencerahkan kulit dalam 30 hari. Dilengkapi dengan niacinamide, glutathione, arbutin, dan 10 jenis vitamin, sleeping mask ini bisa jadi andalan untuk merawat kulit sepanjang tidur malam.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Beras untuk Menutrisi Kulit

6. Tony Moly I’m Real Lemon Mask Sheet Brightening

Salah satu cara termudah menikmati skincare dengan kandungan citrus adalah pakai sheet mask! Ada banyak banget lho sheet mask Korea yang mengandung lemon. Tony Moly I’m Real ini bisa kamu coba. Nggak cuma kemasannya yang menggemaskan tapi juga kaya dengan amino acids yang bakal bikin complexion lebih jernih dan sehat. Dibuat dari cloth sheet yang lembut, penyerapan serumnya jadi lebih maksimal.

7. Secret Key Lemon Sparkling Peeling Gel

Produk eksfoliator lainnya yang mengandung lemon nih! Nggak cuma mengandung ekstrak lemonnya, tapi juga airnya, plus dilengkapi dengan ekstrak Centella asiatica, aloe vera, witch hazel, dan chamomile yang akan membantu menenangkan kulit sensitif. Pijatkan selama 30 detik ke kulit yang kering, lalu bilas. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu.

 

Nah itulah sederet skincare dengan kandungan citrus yang bisa mendukung kesehatan kulitmu dan membuatnya tampak lebih jernih bercahaya. Ada yang sudah pernah kamu coba?

 

Foto: Dok. Female Daily, Freepik.com.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment