banner-detik

industry news

Seru! MS Glow For Men Memilih Pelawak sebagai Brand Ambassador!

seo-img-article

 

 

 

Beberapa hari lalu, MS Glow sempat jadi trending topic di Twitter, berkat brand ambassador mereka yang terbaru!

 

Bertambah lagi satu brand kecantikan yang menunjukkan bahwa beauty industry semakin inclusive! Movement atau campaign inclusivity dan diversity ini dipopulerkan oleh Fenty Beauty yang hadir tahun 2017 silam. Fenty Beauty meluncurkan begitu banyak shade untuk foundation-nya, agar semua warna kulit merasa terwakili, bukan hanya kulit cerah saja.

Sejak itu, berbagai brand kecantikan baik luar negeri maupun dalam negeri, perlahan mulai menggeser standar kecantikan yang selama ini dipercaya. Mereka menggunakan model dari berbagai usia, jenis kelamin, dan warna kulit, ditambah dengan memperlihatkan kerutan, stretch marks, photoshoot tanpa retouch, dan lain sebagainya.

Pendekatan “real people, real skin ini” juga baru saja diterapkan oleh MS Glow For Men. Lain daripada yang lain, brand skincare lokal ini memilih dua orang pelawak sebagai brand ambassador terbaru mereka, yaitu Babe Cabita dan Marshel Widianto. Keputusan ini menjadi spotlight selama beberapa hari, bahkan jadi Trending Topic di Twitter. Tentu banyak pro dan kontra. Nggak sedikit hujatan dan caci maki yang diterima.

Kenapa bukan model atau aktor tampan yang dipilih menjadi wajah MS Glow For Men? Seperti yang ditulis di caption Instagram @msglowformen, brand skincare lokal satu ini ingin memberi warna baru di beauty industry. Ada pesan yang ingin disampaikan MS Glow For Men di balik pemilihan nama Babe Cabita dan Marshel Widianto.  “Glowing itu hak semua orang, dan semua orang juga berkesempatan mendapatkan kulit yang sehat, sama seperti kandungan skincare MS Glow For Men Black Oat yang cocok untuk segala jenis kulit.”

Ditambah dengan hashtag #semuajugabisa, MS Glow For Men ingin mematahkan beauty standard bahwa brand ambassador produk kecantikan haruslah good looking. MS Glow For Men ingin menekankan kalau mengenal skincare adalah hak semua orang, tanpa terkecuali.

Yang paling seru, sederet comment bernada bully di akun Instagram Babe Cabita justru dijadikan materi iklan oleh MS Glow For Men dalam bentuk billboard. Sebuah trik marketing yang menarik! TVC MS Glow For Men yang menampilan Babe Cabita dan Marshel Widianto bahkan tampil di videotron di Time Square, New York, Jumat, 27 Agustus 2021 lalu, bersama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang merupakan bintang dari sister brand-nya, MS Glow.

Baca juga: MS Glow For Men, Rangkaian Perawatan Kulit Praktis Buat Menjaga Kesehatan Kulit Cowok

Bagi saya, ini sebuah campaign yang sangat perlu dinormalisasi di industri kecantikan lokal, mengingat fakta bahwa manusia itu berbagai bentuk, dan warna kulit orang Indonesia juga beragam. Produk makeup perlu hadir dalam varian warna yang lebih banyak untuk bisa menggaet pasar yang lebih luas, karena pengguna makeup bukan hanya kulit cerah saja. Produk perawatan rambut juga semestinya menyediakan perawatan untuk rambut keriting dan tidak melulu menggunakan model berambut panjang dan lurus.

Apalagi dengan brand skincare. Skincare adalah produk yang sangat universal, bisa dipakai perempuan dan laki-laki, karena nyatanya semua orang memiliki kulit, sebagai pelindung organ-organ dalam tubuh, sebagai indera yang paling luas, yang harus dirawat kesehatannya. Bahkan sejak bayi, kondisi kulit kita sudah harus dilindungi.

Baca juga: 5 Produk MS Glow yang Layak Dicoba untuk Bikin Kulit Glowing!

Jadi, brand skincare yang menggunakan bintang iklan yang lebih beragam bukan hanya sekadar strategi marketing, tapi memang sebuah kebutuhan. Menurut saya, beauty brand yang inclusive punya peluang lebih besar untuk semakin “dekat” dan diterima oleh berbagai kalangan, sekaligus memengaruhi bahwa skincare adalah sesuatu yang mestinya dipakai oleh semua orang. Keputusan MS Glow For Men ini tentu akan menarik perhatian para cowok dan “orang-orang biasa” yang selama ini merasa nggak perlu pakai skincare, atau menganggap bahwa tampilan kulit cowok nggak akan bisa diubah jadi lebih bersih, sehat, dan glowing.

Gimana menurut kamu?

 

Image: Instagram @msglowformen @babecabiita

Slow Down

Please wait a moment to post another comment