made in indonesia

8 Skincare Lokal dengan Green Tea untuk Bikin Kulit Terhindar dari Jerawat!

seo-img-article

Green tea terkenal sebagai sumber antioksidan yang baik. Nggak heran kalau banyak skincare yang menggunakan green tea sebagai bahan utama.

 

Ada segudang manfaat green tea bagi kulit! Kandungan polyphenol-nya akan membantu melindungi kamu dari kanker kulit. Antioksidannya menjaga kulit dari radikal bebas, membuat kulit lebih awet muda. Kandungan anti-inflamasinya bisa menenangkan kulit serta mampu mengurangi jerawat. Green tea juga mengandung vitamin E dan B2 untuk menutrisi dan melembapkan kulit. Teh satu ini bahkan bisa mencegah pori-pori tersumbat, dan bisa mengurangi tampilan puffy eyes. Lengkap banget, kan?

Makanya, kamu disarankan minum segelas green tea panas setiap hari, untuk asupan sehat bagi tubuh dan kulit kamu! Kamu juga bisa menggunakan skincare dengan kandungan untuk membuat kulit lebih segar, bersinar, bebas jerawat, dan nggak cepat ketemu kerutan! Tenang saja, skincare lokal dengan kandungan green tea ada banyak, lho! Kualitsnya oke, harganya pun terjangkau.

True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser, Rp85.000

Ini adalah tipe facial wash tanpa busa, sehingga aman untuk kulit kering dan sensitif. Mengandung green tea yang berperan sebagai antioksidan, Salicylic Acid untuk membantu mengatasi jerawat, oat dan heart leaf yang melembapkan, licorice untuk mencerahkan, dan collagen untuk membuat kulit lebih kenyal. Kandungan pH-nya 5,5-6,5, pas untuk menjaga skin barrier tetap sehat.

Mustika Ratu Face Peeling Gel, Rp68.000

Nggak hanya brand skincare Korea lho yang punya peeling gel! Brand Indonesia juga punya produk peeling gel yang bagus, apalagi dilengkapi dengan green tea sebagai bahan utama untuk melindungi kulit, menyegarkan kulit, dan melembapkan kulit. Mampu mengangkat sel kulit mati dan menyingkirkan komedo, tanpa membuat kulit iritasi. Cocok buat kamu yang nggak suka pakai scrub!

Baca juga: 5 Pilihan Parfum dengan Sentuhan Green Tea yang Segar!

Everwhite Let It Glow Green Tea Clay Mask, Rp106.000

Butuh perawatan mingguan untuk mengurangi kondisi jerawat? Kamu bisa aplikasikan masker ini! Kamu bisa pakai 2 kali dalam seminggu untuk membantu mengontrol kadar minyak berlebih, mengatasi kemerahan, mencegah komedo, membersihkan pori-pori, dan mencerahkan kulit, karena mengandung green tea dan bentonite. Cukup 15 menit saja setiap kali pemakaian, lalu bilas sampai bersih ya.

Baca juga: Skincare Mewah dengan Kandungan Matcha untuk Melindungi Kulit dengan Antioksidan!

Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser, Rp130.000

Joylab juga punya skincare dengan kandungan green tea, lho! Kandungan utama facial wash ini adalah green tea extract, pro vitamin B5, witch hazel extract, almond oil, dan oat kernel oil. Busanya terasa lembut, nggak bikin kulit kering. Bahkan setelah mencuci wajah kulit jadi terasa lembap dan segar.

Baca juga: 5 Lipstik Merah dari Brand Lokal yang Tahan Lama dan Nggak Nempel di Masker!

Wardah Sheet Mask Green Tea, Rp17.500

Kalau kamu penggemar sheet mask, produk skincare lokal satu ini harus dicoba! Dibuat dengan teknologi Micro Particle Essence, cairannya bisa meresap jauh ke dalam lapisan pori-pori kulit dengan lebih cepat. Nyaman dipakai karena tisunya terbuat dari 100% Lyocell fibers. Kandungan green tea-nya mampu menenangkan kulit dan menyejukkan kulit, pas banget dipakai pada kulit yang jerawatnya sedang meradang!

Baca juga: Mau Kulit Cerah dan Glowing? Ini 5 Face Oil Lokal yang Bisa Kamu Pakai!

Citra Green Tea Antiacne Essence Cream, Rp27.000

Produk skincare lokal ini dilengkapi dengan 100% Natural Japanese Green Tea Essence, 10x Natural Antioxidant, dan 5x Spot Lightening Power, untuk mengurangi bakteri penyebab jerawat di wajah, dan membuat kulit lebih cerah. Cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, dan acne-prone, karena teksturnya pun nggak berminyak.

Sensatia Botanicals Green Tea & Tamarind Facial Cleanser, Rp130.000

Selain green tea, kamu juga mau mendapatkan manfaat tumbuhan khas Indonesia di dalam cleanser? Ini produk yang tepat! Ada ekstrak belimbing yang mengandung vitamin C untuk memperbarui sel kulit, lidah buaya untuk melembapkan, dan tamarind atau asam Jawa yang akan melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit tetap sehat, cerah, nggak gampang jerawatan!

Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea Serum, Rp139.000

Dengan kandungan Hyacross yang cukup tinggi, serum ini ideal untuk melembapkan kulit secara maksimal, menjaga kekuatan skin barrier, menyamrkan garis halus, dan bikin kulit lebih kenyal. Kandungan green tea di dalamnya berfungsi untuk mengurangi inflamasi serta mengatasi bekas jerawat. Nice combo! Bebas alkohol, pewangi, paraben, dan cruelty juga, lho.

 

Wah, ada banyak ya produk skincare lokal dengan kandungan green tea? Mulai dari cleanser, masker, serum, moisturizer, hingga peeling gel! Mana yang sudah pernah kamu coba atau jadi favoritmu? Share di kolom komentar ya!

 

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment