banner-detik

made in indonesia

Mau Kulit Cerah dan Glowing? Ini 5 Face Oil Lokal yang Bisa Kamu Pakai!

seo-img-article

Kamu punya kulit kering dan kusam? Coba deh masukkan face oil ke dalam rutinitas skincare kamu!

Face oil bukan sekadar melembapkan lho, namun bisa juga untuk menangani berbagai masalah kulit, sesuai dengan kandungannya. Ada face oil untuk menenangkan kulit sensitif, ada untuk merawat kulit berjerawat, ada yang untuk menunda tanda-tanda penuaan, ada pula yang bisa mencerahkan kulit.

Selain itu, karena bentuknya minyak, face oil bersifat oklusif, yang artinya bisa mengunci kelembapan dan membuat produk-produk skincare yang kamu sebelumnya tidak mudah menguap. Buat kamu yang ingin kulitnya tampil lebih cerah, kamu bisa tambahkan face oil lokal ini dalam step terakhir skincare routine kamu!

Purivera Labs Fermented Oil, Rp110.000

Warna alami produk-produk Purivera Labs memang menggemaskan. Ada yang biru karena kandungan blue tansy oil, ada yang kuning dengan Ceramide, ada pula yang merah seperti ini. Produk ini memiliki bahan aktif Fermented Extract, Chromabright, dan sunflower oil, untuk membantu mengatasi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit. Kamu bisa mengaplikasikannya 3-5 tetes pada pagi dan malam setelah moisturizer.

Baca juga: Punya Kulit Berjerawat? Ini Rekomendasi 3 Face Oil Lokal untuk Kamu!

Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil Serum, Rp320.000

Sebenarnya, face oil ini punya banyak kegunaan, nggak hanya mencerahkan, tapi juga menenangkan kulit, melembapkan, menjaga kulit tetap elastis, dan meregenerasi sel-sel kulit. Lengkap! Itu berkat kandungan squalane oil, evening primrose oil, rose hip seed oil, sweet almond oil, vitamin E, geranium essential oil, frankincense essential oil, dan lemon essential oil di dalamnya.

Baca juga: 3 Hydrating Toner Lokal untuk Menyingkirkan Kulit Kering dan Kusam

The Bath Box Rose Drop Brightening + Antioxidant Facial Treatment Oil, Rp259.000

Perpaduan rose oil, dimethylmethoxy chromanyl palmitate, dan squalane sangat baik untuk mencerahkan kulit sekaligus bikin kulit kenyal. Ditambah dengan ekstrak gametophytes brown algae yang kaya antioksidan, tekstur kulit akan berangsur membaik seiring pemakaian teratur. Mudah meresap, aromanya mawar yang lembut dan natural. Ada ukuran kecilnya juga, lho! Produk ini adalah salah satu face oil lokal favorit saya! Kamu bisa baca review selengkapnya di sini.

Baca juga: 5 Produk Brightening Serum Lokal di Bawah 100 Ribu

Everpure Rice Bran Oil, Rp59.000

Kalau kamu cari face oil lokal terjangkau dengan kandungan tunggal (bukan perpaduan berbagai oil), kamu bisa ingat Everpure. Everpure Rice Bran Oil sangat tepat untuk bikin kulit glowing dan menghaluskan kulit, karena sejak dulu beras memang terkenal dengan manfaatnya untuk membuat tampilan kulit lebih jernih, membuat warnanya lebih merata dan tampak cerah. Mengandung 100% Organic Cold-Pressed Rice Bran Oil dari Australia, cruelty-free, vegan, bisa untuk semua jenis kulit namun paling pas untuk kulit kombinasi.

Baca juga: 7 Rekomendasi Serum Lokal dengan Kandungan Centella Asiatica

Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil, Rp187.000

Ini adalah face oil lokal yang tepat untuk mencerahkan kulit, mengurangi bekas-bekas jerawat, mengurangi inflamasi, bikin kulit lebih glowing, sekaligus menjaga kekuatan skin barrier. Kandungan utamanya adalah certified organic rosehip oil, certified organic argan oil, ceramide, dan squalane. Bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Cocok untuk kamu pemilik kulit sensitif yang ingin punya tampilan glass skin.

Baca juga: 5 Face Oil Lokal di Bawah 200 Ribu untuk Bikin Kulit Awet Muda

Nah, itulah beberapa opsi face oil lokal yang baik untuk mengatasi kulit kusam, bikin kulit lebih cerah, dan mengembalikan cahaya alami kulit. Saat pakai, jangan lupa sambil dipijat-pijat agar lebih cepat meresap dan lebih relaxing ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment